Artikel

Jangan Lupakan Vitamin D untuk Daya Tahan Tubuh Saat New Normal

16 Agustus 2020
Jangan Lupakan Vitamin D untuk Daya Tahan Tubuh Saat New Normal

Di masa New Normal, kita semua harus tetap rutin mencuci tangan, memakai masker jika bepergian keluar rumah, dan menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah terinfeksi Covid-19. Nah, salah satu cara efektif menjaga daya tahan tubuh adalah dengan memenuhi kebutuhan vitamin D.

Tidak hanya untuk kekuatan tulang dan gigi, vitamin D juga bisa berperan dalam menjaga imun atau daya tahan tubuh. Karena itulah, pastikan kebutuhan vitamin D Wong Coco Family selalu terpenuhi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Berjemur

Sejatinya, sumber utama vitamin D adalah tubuh kita sendiri. Di dalam tubuh kita terdapat provitamin D yang letaknya ada di lapisan kulit . Provitamin D ini akan berubah menjadi vitamin D saat terpapar sinar UV B dari matahari. Karena itulah, dengan berjemur kita bisa mendapat asupan vitamin D.

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D

Tidak sama dengan vitamin lainnya, tidak banyak makanan yang mengandung vitamin D. Kuning telur, minyak ikan, keju, dan hati sapi merupakan jenis-jenis makanan yang kaya akan vitamin D.

Konsumsi Suplemen Vitamin D

Kita juga bisa memperoleh vitamin D dari mengonsumsi suplemen vitamin D. Tapi ingat, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan ahli medis jika Wong Coco Family ingin mengonsumsinya. Selain agar lebih aman, suplemen vitamin D yang dikonsumsi juga bisa memberi manfaat maksimal.

“Lihat Artikel Lainnya”

Tips Sehat Merayakan Lebaran Saat Pandemi Covid-19

Tips Sehat Merayakan Lebaran Saat Pandemi Covid-19

Setelah menjalani ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, tiba saatnya untuk merayakan hari kemenangan, hari raya Idul Fitri. Meskipun masih diliputi pandemi Covid-19, Lebaran tetap bisa kita rayakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.  Agar tetap sehat selama merayakan hari Lebaran di tengah pandemi Covid-19, berikut adalah tipsnya.   Tidak Keluar dan Bergerombol di Malam Takbir   Karena pandemi masih berlangsung, alangkah baiknya jika kita semua merayakan malam takbir di rumah saja. Tidak hanya lebih aman, menggemakan takbir, tahmid, dan tahlil saat malam Idul Fitri di rumah juga bisa lebih hikmat.   Selain itu, mayoritas semua masjid sudah ada pengurus masjid yang bertugas untuk menggemakan takbir di masjid dengan pengeras suara. Jadi, Wong Coco Family tetap bisa mengikutinya dari rumah saja.   Patuhi Protokol Kesehatan Saat Shalat Idul Fitri   Shalat Idul Fitri memang sebaiknya dilakukan secara berjamaah di masjid atau lapangan. Tapi karena pandemi, kita bisa melakukannya di rumah sendiri bersama keluarga tercinta. Namun, jika Wong Coco Family memang ingin melaksanakan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan, kamu harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan ya, seperti selalu menjaga jarak, selalu memakai masker dan rutin mencuci tangan.   Silaturahmi via Pesan Singkat dan Video Call   Di tengah pandemi virus Corona, kita semua disarankan untuk tidak mudik dan tetap di rumah.   Walau berada di rumah saja, kita tetap bisa mengirim ucapan melalui pesan singkat dari telepon genggammu atau mengirim kartu ucapan selamat hari Lebaran kepada keluarga di luar kota. Tidak hanya untuk melindungi kita sendiri dari resiko terinfeksi virus corona, keluarga di kampung pun akan lebih aman.   Itulah beberapa tips sehat merayakan lebaran saat Pandemi Covid-19. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat merayakan Idul Fitri untuk Wong Coco Family yang merayakannya!

 01 Mei 2021
Ini Olahraga yang Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

Ini Olahraga yang Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

Mungkin tidak sedikit Wong Coco Family yang sudah tahu bahwa ada dua jenis kolesterol yaitu kolesterol baik (high-density lipoprotein/HDL) dan kolesterol jahat (low-density lipoprotein/LDL). Dari dua jenis itu, hanya kolesterol yang baik saja yang dibutuhkan oleh tubuh karena bisa membantu dinding sel tetap fleksibel dan dibutuhkan untuk membuat beberapa hormon. Sementara jenis kolesterol jahat justru bisa mengendap di dinding pembuluh darah dan bisa berujung pada penyakit seperti stroke, serangan jantung dan gagal ginjal. Ada banyak cara untuk menurunkan kolesterol jahat salah satunya dengan olahraga. Olahraga adalah aktivitas fisik yang memang sudah terbukti bisa memberikan manfaat positif bagi tubuh jika dilakukan secara rutin, termasuk untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Untuk mereka yang punya kadar kolesterol tinggi, olahraga bisa membantu membakar kalori, sehingga energi yang dihasilkan oleh lemak bisa terbakar. Ada 2 jenis olahraga yang biasanya digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolestrol jahat yaitu aerobik dan anaerobik. Olahraga Aerobik Olahraga yang membutuhkan banyak oksigen dan gerakan yang cepat ini diyakini lebih cepat membakar kalori dari lemak. Berikut adalah olahraga yang termasuk jenis olahraga aerobik: 1. Jogging 2. Renang 3. Bersepeda 4. Senam zumba. Olahraga Anaerobik Olahraga jenis ini tidak memerlukan banyak gerakan dan oksigen tapi mampu membakar lemak, walaupun memang memerlukan durasi yang lebih lama dari aerobik. Olahraga yang termasuk olahraga anaerobik adalah: 1.  Yoga 2. Mengangkat barbel 3. Fitness Itulah jenis-jenis olahraga yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Semoga informasi ini bermanfaat!

 14 Februari 2020
Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Nata de coco adalah sejenis jeli yang sering dipakai sebagai salah satu komponen dalam hidangan penutup. Nata de coco memiliki warna putih bersih dengan tekstur kenyal yang lembut saat dinikmati. Memiliki rasa yang nikmat membuat Nata de coco menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai salah satu komponen dalam minuman dingin yang menyegarkan. Tidak hanya enak, Nata de coco ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja? Yuk simak manfaat Nata de coco untuk kesehatan di bawah ini! 1. Bantu menstabilkan kadar kolesterol Nutrisi yang terdapat di dalam Nata de coco memiliki manfaat baik dalam mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh. Saat kolesterol jahat didalam tubuh bisa diturunkan maka tubuh akan terasa lebih nyaman karena terbebas dari kolesterol jahat. 2. Baik untuk sistem pencernaan Nata de coco memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang ampuh dalam melancarkan sistem pencernaan. Nata de coco punya kandungan serat yang cukup tinggi dan karena itu sangat berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, khususnya dalam proses pembuangan kotoran. 3. Cocok untuk program penurunan berat badan Sedang menjalani program diet? Kamu bisa memaksimalkan program tersebut dengan mengonsumsi Nata de coco karena kandungan kalorinya yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi. Tapi ingat, perhatikan komponen lain yang disajikan bersama dengan nata de coco. Jika terlalu manis seperti menggunakan sirup atau krim kental manis, maka program dietmu akan sia-sia belaka. 4. Anti dehidrasi Nata de coco yang berbahan utama air kelapa mampu dengan cepat menggantikan cairan tubuh. Tubuh akan terpenuhi asupan air dan terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan membuat tubuh jadi lemah dan mudah letih. Setelah mengonsumsi Nata de coco, tubuh akan terasa lebih segar dan bugar. 5. Aman untuk mereka yang menderita diabetes Nata de coco aman untuk mereka yang menderita diabetes karena mengandung gula yang rendah. Menurut ahli kesehatan, dr. Marya Haryono, Sp.GK, satu sajian nata de coco diperkirakan memiliki kandungan 100 kalori. Nah, takaran setengah porsi Nata de coco sudah mencukupi kebutuhan gula penderita diabetes dalam sehari. Jadi aman, dalam porsi yang terjaga, dan itu tanpa sirup. Salah satu produk Nata de Coco yang dibuat dengan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco. Jadi, saat kamu ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

 23 Januari 2020