Artikel

Tips Tingkatkan Imun Tubuh Si Kecil Jelang PTM 100%

19 Januari 2022
Tips Tingkatkan Imun Tubuh Si Kecil Jelang PTM 100%

Dengan diterbitkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, sekolah-sekolah yang berada di wilayah PPKM Level 1 dan 2 saat ini sudah bisa menggelar pertemuan tatap muka setiap hari dengan jumlah siswa 100 persen. Nah, jika sekolah Si Kecil sudah berencana menggelar PTM 100%, maka Wong Coco Family bisa mempersiapkan kebutuhannya agar dapat bersekolah dengan aman tanpa rasa khawatir.

 

Salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan adalah imun anak. Pastikan ia sudah mendapatkan vaksin Covid-19, minimal suntikan pertama dan untuk meningkatkan imun Si Kecil jelang PTM 100%, berikut adalah tips untuk meningkatkan imun tubuh anak.

 

  1. Istirahat yang cukup

Jadwal tidur yang buruk bisa berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh. Karena itu, pastikan Si Kecil mendapat istirahat yang cukup dan membuat jadwal tidur yang sama setiap malam. Agar ia cepat terlelap, ada baiknya memastikan kamar dalam keadaan yang tenang dan gelap.

 

  1. Konsumsi makanan bernutrisi

Sistem kekebalan tubuh manusia sebagian besar dibangun dari makanan yang bernutrisi. Agar nutrisi Si Kecil terpenuhi, pastikan Si Kecil mengonsumsi makanan bernutrisi, seperti buah dan sayuran yang penuh dengan vitamin dan nutrisi penting.

 

  1. Rutin berolahraga

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga perlu berolahraga karena bisa meningkatkan imun tubuh. Dilansir dari laman Republika, rekomendasi Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) menyarankan anak berolahraga sekitar satu jam per hari, seperti berjalan santai atau bersepeda.

 

Itulah beberapa tips tingkatkan imun tubuh Si Kecil jelang PTM 100%. Semoga informasinya bermanfaat dan ingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya Wong Coco Family!

“Lihat Artikel Lainnya”

5 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kita Tiru

5 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kita Tiru

Untuk meraih kesuksesan dibutuhkan kerja keras dan tantangan yang tak sebentar. Nah, salah satu hal yang sangat penting dalam menentukan kesuksesan seseorang adalah kebiasaan dan kedisiplinan. Wong Coco ingin menjadi orang sukses? Coba disiplin menjalankan 5 kebiasaan orang sukses yang bisa kita tiru berikut ini.   Bangun Pagi Kebiasaan pertama para orang sukses yang bisa ditiru adalah kebiasaan bangun pagi. Berdasarkan penelitian yang informasinya dilansir dari laman Kompas, kebanyakan orang sukses bangun 3 jam sebelum jam kerja dimulai.   Hal ini berguna untuk bersiap-siap dan menenangkan diri sehingga dapat memulai kerja dengan kondisi yang tenang. Selain itu dengan bangun pagi, kita masih memiliki waktu untuk menambah wawasan seperti membaca atau mendengarkan berita.   Membuat to-do-list Membuat to-do-list berguna untuk membuat pekerjaan menjadi lebih efisien dan menghindari tumpukan pekerjaan di keesokan harinya. Membuat to-do-list juga akan membuat kita termotivasi untuk bekerja lebih giat karena memiliki target yang jelas dan waktu tidak terbuang.   Bermeditasi Di tengah kesibukan, orang sukses juga biasanya akan menyempatkan diri untuk mengisi kebutuhan spiritual. Cara yang umum adalah dengan bermeditasi. Selain bisa mengurangi stres, melakukan meditasi juga bisa membantu menjaga pikiran tetap positif.   Bersosialisasi Menjalin hubungan atau bersosialisasi dengan orang lain sangatlah penting. Selain menambah wawasan dan pengetahuan, meluaskan jaringan dengan orang lain juga menunjang pekerjaan atau kegiatan bisnis kita.   Tidak berhenti belajar Orang sukses akan terus menerus belajar. Belajar disini bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan dari siapa saja. Semakin sering belajar, kita akan semakin cerdas dan menambah wawasan. Dengan memiliki wawasan yang luas, kita bisa menjadi tahu banyak hal dan hal ini akan sangat menunjang usaha kita dalam meraih kesuksesan.   Semoga informasi tentang 5 kebiasaan orang sukses yang bisa kita tiru ini bermanfaat untuk Wong Coco Family semua!  

 19 Januari 2022
Manfaat Ajaib Senyum untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Ajaib Senyum untuk Kesehatan Tubuh

Senyum adalah salah satu cara yang paling efektif untuk membuat orang lain lebih bahagia dan menambah pertemanan. Tapi tidak hanya itu karena ternyata senyum juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat senyum untuk kesehatan tubuh? Simak beberapa manfaatnya di bawah ini yuk, Wong Coco Family! 1. Meredakan stres Mereka yang stres akan tampak dari wajahnya yang terlihat letih dan lelah. Nah, dengan tersenyum wajah seseorang akan tampak lebih segar dan ceria. Karena itulah kalau kamu sedang stres, berusahalah untuk tersenyum. Selain bisa mengurangi stres sehingga kamu bisa lebih fokus menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi, kamu juga bisa membuat orang-orang di sekitarmu menjadi lebih bahagia dengan senyumanmu. 2. Meningkatkan daya tahan tubuh Tersenyum bisa membantu daya tahan tubuh untuk bekerja lebih baik. Karena ketika seseorang tersenyum, fungsi imun otomatis akan meningkat dan membuat seseorang merasa lebih rileks dan akhirnya bisa terhindar dari penyakit yang menyerang saat daya tahan tubuh menurun, seperti flu dan pilek. 3. Menurunkan tekanan darah Saat tersenyum, akan ada penurunan tekanan darah yang terukur. Tidak percaya? Coba ukur tekanan darah saat kamu duduk di rumah sambil membaca, kemudian ukur lagi saat kamu tersenyum selama 1 menit. Kamu akan melihat perbedaannya. 4. Melepaskan endorfin dan serotonin Penelitian yang informasinya dilansir dari laman situs detikhealth, mengungkapkan senyum bisa melepaskan endorfin (hormon pereda stres dan rasa sakit) dan serotonin (hormon yang bisa membuat kita merasa bahagia). Dua hormon akan membantu membuat seseorang merasa lebih baik, bahagia dan bisa juga menjadi obat yang alami untuk mengurangi rasa sakit. Setelah mengetahui manfaat ajaib senyum untuk kesehatan tubuh di atas, jangan ragu lagi ya untuk selalu tersenyum Wong Coco Family!

 14 Januari 2020
Rayakan Tahun Baru dengan 3 Sajian Berbahan Nata de Coco Ini Yuk!

Rayakan Tahun Baru dengan 3 Sajian Berbahan Nata de Coco Ini Yuk!

Sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun baru 2022. Sama dengan tahun sebelumnya, karena pandemi belum juga berakhir, kita semua disarankan untuk merayakan tahun baru di rumah saja. Nah, salah satu cara agar suasana perayaan tahun baru lebih seru adalah dengan menyajikan sajian istimewa yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Berikut adalah 3 sajian istimewa berbahan nata de coco yang bisa Wong Coco Family sajikan jelang momen pergantian tahun nanti.       Es Merah Delima Wong Coco Nata de Coco     Sajian segar yang satu ini sangat pas disajikan untuk menemani momen pergantian tahun. Berbahan utama tepung sagu yang dipadukan dengan Nata de Coco ini akan membuat perayaan tahun baru menjadi lebih istimewa. Cek resepnya di link ini ya, Wong Coco Family.     Es Doger Wong Coco Nata De Coco     Minuman segar yang konon berasal dari Cirebon dan biasa dinikmati sebagai hidangan penutup ini juga cocok sekali disajikan saat perayaan tahun baru nanti. Tidak perlu membeli karena Wong Coco Family bisa langsung cek resepnya di link ini.   Es Melon Stroberi Wong Coco Nata De Coco     Minuman terakhir yang juga cocok disajikan saat momen pergantian tahun adalah Es Melon Stroberi Wong Coco Nata De Coco. Paduan buah melon dengan Nata de Coco akan terasa sangat nikmat dinikmati saat perayaan tahun baru 2022. Resepnya bisa Wong Coco Family di link ini ya!   Itulah 3 sajian berbahan Nata de Coco yang bisa Wong Coco Family sajikan saat perayaan tahun baru 2022 nanti. Semoga informasinya bermanfaat dan selalu ingat untuk mematuhi protokol kesehatan saat momen pergantian tahun nanti ya, Wong Coco Family!

 21 Desember 2021