Artikel

Begini Cara Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

03 Maret 2020
Begini Cara Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh atau sistem imunitas punya peran penting dalam menjaga kesehatan. Daya tahan tubuh harus dijaga dengan baik supaya kita tidak mudah terserang bakteri dan virus yang bisa mengganggu kesehatan tubuh, seperti virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di banyak negara, termasuk Indonesia.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Rutin berolahraga

Kita disarankan untuk rutin berolahraga selama 30 menit tiap hari, agar sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi meningkat. Tapi ingat, karena saat ini kita disarankan untuk tetap dirumah, carilah olahraga yang bisa kita lakukan di dalam rumah, seperti treadmill, yoga dan lain-lain.

Cukup istirahat

Kurang istirahat, seperti kurang tidur, bisa dapat menyebabkan imunitas tubuh menurun. Cukupilah kebutuhan tidur sesuai dengan usia. Biasanya, kita membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam setiap malamnya.

Hindari stres

Stres yang tidak terkontrol bisa menyebabkan produksi hormon kortisol meningkat. Jika dibiarkan, dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol bisa menyebabkan turunnya fungsi daya tahan tubuh. Wong Coco Family harus bisa mengelola stres dengan baik agar penurunan fungsi daya tahan tubuh bisa dijaga.

Perbanyak makan sayur dan buah

Untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, kita disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Kenapa? Karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayur dan buah bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Stop merokok dan minum minuman beralkohol

Asap rokok dan alkohol yang masuk ke dalam tubuh bisa merusak sistem imun tubuh. Perokok punya risiko lebih tinggi mengalami infeksi paru, seperti bronkitis dan pneumonia. Sementara untuk perokok yang juga hobi minum minuman beralkohol, lebih berisiko terkena infeksi paru.

Itulah beberapa cara mudah untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat untuk Wong Coco Family dan ingat untuk selalu menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh ya!

“Lihat Artikel Lainnya”

Tingkatkan Imun Tubuh dengan Konsumsi Tanaman Aloe Vera

Tingkatkan Imun Tubuh dengan Konsumsi Tanaman Aloe Vera

Di saat pandemi virus corona yang sedang melanda banyak negara, termasuk Indonesia, penting bagi kita semua untuk selalu menjaga sistem imun tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus corona dan penyakit-penyakit lainnya. Salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga imun tubuh adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan pola makan sehat. Dilansir dari laman situs boldsky.com, meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga penting dilakukan dengan konsumsi berbagai makanan yang kaya nutrisi, antioksidan serta vitamin. Nah, salah satu makanan yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh adalah tanaman aloe vera. Tanaman aloe vera tidak hanya bisa membantu meningkatkan imun tubuh, tapi juga bisa membantu menangkal beberapa risiko penyakit yang bisa menyerang tubuh. Kandungan mineral, kalsium, tembaga, zat besi, selenium, magnesium dan antioksidan yang terkandung di dalam aloe vera akan menutrisi tubuh dengan baik. Aloe vera juga diketahui mengandung air yang akan membantu menstabilkan kebutuhan cairan dalam tubuh. Jika nutrisi yang terkandung di dalam aloe vera dan dikonsumsi dalam jumlah tepat, aloe vera juga bisa membantu mencegah risiko jantung, mengurangi risiko stres, menurunkan kolesterol, mencegah penuaan dini, nutrisi diet sehat serta membantu menguatkan & memutihkan gigi dengan cara yang alami. Semoga informasi ini bermanfaat dan jika saat ini Wong Coco Family ingin mengonsumsi aloe vera, Wong Coco Aloe Vera bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya praktis karena bisa langsung dikonsumsi atau langsung digunakan sebagai salah satu bahan minuman, Wong Coco Aloe Vera juga dibuat dengan aloe vera dari perkebunan sendiri dan tanpa menggunakan pemanis buatan.

 22 Maret 2020
5 Tren Hobi Baru di Era New Normal

5 Tren Hobi Baru di Era New Normal

Walaupun di era new normal masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas dengan penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan, tidak sedikit yang masih melakukan seluruh kegiatannya di rumahnya saja, seperti bekerja, sekolah dan kuliah. Karena berkegiatan di rumah itulah tidak sedikit pula yang memiliki waktu luang dan hal ini membuat mereka memiliki hobi baru. Berikut adalah 5 tren hobi baru di era new normal.   1. Memasak   Salah satu hobi baru di era new normal adalah tidak sedikit yang mulai hobi memasak di rumah. Hobi ini sangat positif karena selain menambah skill, juga makanan yang disantap akan lebih aman dari resiko terinfeksi Covid-19. Tips, trik, resep memasak yang bisa mudah diakses melalui smartphone semakin mempermudah mereka untuk memulai hobi memasaknya di rumah.    2. Mendekorasi rumah   Di era new normal ini juga tidak sedikit yang memilih untuk mendekorasi rumah. Mereka mempercantik rumah dengan mendekorasi ulang atau menata ulang furnitur atau bahkan mengecat ulang dinding dengan warna-warna baru agar tampilannya menjadi lebih nyaman.   3. Berkebun   Saat PSBB diberlakukan, salah satu yang menjadi kendala bagi masyarakat adalah akses untuk membeli atau mendapatkan bahan makanan segar. Karena itu tidak sedikit orang yang mulai menyiasatinya dengan membuat kebun lahan terbatas sendiri (urban farming) di rumah. Akhirnya sampai era new normal ini, berkebun menjadi salah satu hobi yang paling diminati oleh masyarakat.   4. Olahraga   Harus tinggal di rumah selama PSBB bukan berarti masyarakat melupakan kebugaran tubuhnya. Mereka tetap berusaha menjaga kesehatan tubuhnya agar tidak mudah terinfeksi Covid-19 dengan berolahraga di rumah masing-masing. Kebiasaan berolahraga ini kemudian masih berlangsung sampai saat ini.    5. Bermain game online   Terbatasnya kegiatan jalan-jalan di mall dan hangout di coffee shop membuat tidak sedikit orang yang beralih ke game online sebagai hiburan utama dalam menghalau kebosanan. Bahkan tidak sedikit yang mulai melihat online game sebagai salah satu hobi dan bisa menjadi profesi di masa depan.    Itulah 5 tren hobi baru di era new normal. Bagaimana dengan Wong Coco Family, sudah punya hobi baru apa di era new normal ini?  

 08 September 2020
Kebiasaan Baru Para Traveller Indonesia di Era New Normal

Kebiasaan Baru Para Traveller Indonesia di Era New Normal

Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi membawa banyak perubahan pada kebiasaan kita, termasuk kebiasaan saat bepergian. Kebiasaan apa saja yang berubah pada para traveller indonesia?    Dilansir dari laman situs kompas.com, menurut Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer sebuah situs penjualan tiket online, mengungkapkan bahwa kebanyakan kebiasaan traveller saat ini memang menjadi negatif seperti merasa paranoid terhadap hotel, tempat liburan, dan lainnya.    Walau demikian, Gaery mengungkapkan bahwa ada hal yang positif yang juga terjadi selama pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Dahulu, sebelum virus Covid-19 mewabah di negara kita, para traveller selalu berpikir bahwa mereka harus traveling ke tempat jauh, seperti Bali, Singapura, Jepang, dan lainnya.   Namun semenjak virus corona mewabah, tidak sedikit traveller yang mulai melirik destinasi lokal dan tidak terlalu jauh dari tempat mereka tinggal. Mereka mencari tempat wisata yang dekat dan ada di sekeliling, karena merasa bosan terlalu lama berada di rumah.   Fenomena yang hampir terjadi di seluruh Indonesia ini menurut Gaery adalah hal yang positif, karena ada banyak tempat wisata yang dahulu belum terekspos, saat ini bisa terekspos. Contohnya, dahulu mereka yang tinggal di Ibukota belum banyak yang melihat daerah Sentul, Bogor sebagai destinasi wisata.    Tapi saat ini, daerah Sentul tidak kalah dengan daerah Puncak, Bogor dan selalu dipenuhi oleh para wisatawan asal Ibukota Jakarta pada saat hari libur, seperti akhir pekan. Hal ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi pengelola kawasan wisata di daerah tersebut.   Semoga informasinya bermanfaat dan ingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat bepergian ya, Wong Coco Family!  

 06 September 2020