Artikel

Tingkatkan Imun Tubuh dengan Konsumsi Tanaman Aloe Vera

22 Maret 2020
Tingkatkan Imun Tubuh dengan Konsumsi Tanaman Aloe Vera

Di saat pandemi virus corona yang sedang melanda banyak negara, termasuk Indonesia, penting bagi kita semua untuk selalu menjaga sistem imun tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus corona dan penyakit-penyakit lainnya.

Salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga imun tubuh adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan pola makan sehat. Dilansir dari laman situs boldsky.com, meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga penting dilakukan dengan konsumsi berbagai makanan yang kaya nutrisi, antioksidan serta vitamin.

Nah, salah satu makanan yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh adalah tanaman aloe vera. Tanaman aloe vera tidak hanya bisa membantu meningkatkan imun tubuh, tapi juga bisa membantu menangkal beberapa risiko penyakit yang bisa menyerang tubuh.

Kandungan mineral, kalsium, tembaga, zat besi, selenium, magnesium dan antioksidan yang terkandung di dalam aloe vera akan menutrisi tubuh dengan baik. Aloe vera juga diketahui mengandung air yang akan membantu menstabilkan kebutuhan cairan dalam tubuh.

Jika nutrisi yang terkandung di dalam aloe vera dan dikonsumsi dalam jumlah tepat, aloe vera juga bisa membantu mencegah risiko jantung, mengurangi risiko stres, menurunkan kolesterol, mencegah penuaan dini, nutrisi diet sehat serta membantu menguatkan & memutihkan gigi dengan cara yang alami.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jika saat ini Wong Coco Family ingin mengonsumsi aloe vera, Wong Coco Aloe Vera bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya praktis karena bisa langsung dikonsumsi atau langsung digunakan sebagai salah satu bahan minuman, Wong Coco Aloe Vera juga dibuat dengan aloe vera dari perkebunan sendiri dan tanpa menggunakan pemanis buatan.

“Lihat Artikel Lainnya”

Dampak Buruk Terlalu Sering Mandi Malam Hari

Dampak Buruk Terlalu Sering Mandi Malam Hari

Untuk mereka yang sibuk bekerja dari pagi sampai malam hari, tentu ingin membersihkan tubuh agar dapat tidur dengan nyenyak di malam hari. Tapi, konon, mandi malam tidak baik untuk kesehatan tubuh. Mandi malam ternyata memiliki beberapa manfaat, tapi ingat, bisa berubah menjadi bahaya jika Wong Coco Family mengabaikan beberapa faktor penting. Dilansir dari laman situs idntimes, menurut dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid, hal-hal yang perlu diperhatikan saat ingin mandi malam hari adalah kondisi tubuh (sedang sehat atau sakit), suhu udara saat itu (sangat dingin atau tidak), dan keadaan atau suhu air saat itu (sangat dingin atau tidak). Hal-hal tersebut perlu diperhatikan karena kalau tidak bisa menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Apa saja? Berikut adalah beberapa di antaranya. 1. Tubuh menjadi demam Suhu tubuh akan meningkat di malam hari dan hal ini menyebabkan pori-pori kulit terbuka. Air yang terlalu dingin bisa meresap masuk dan akhirnya berpadu dengan suhu panas tubuh. Inilah yang bisa membuat sistem daya tahan tubuh menurun dan kita jadi lebih rentan terkena demam. 2. Menyebabkan asam urat Mandi di malam hari dengan air yang dingin di malam hari bisa menyebabkan asam urat. Terasa segar memang, tapi air dingin bisa menyebabkan sendi-sendi terasa nyeri. Ingat, seiring bertambahnya usia, cairan sendi akan mengalami perubahan komposisi. 3. Memicu paru-paru basah Terlalu sering mandi malam dengan air dingin juga bisa memicu paru-paru basah. Mereka yang terlalu sering mandi dengan air dingin di malam hari berisiko mengalami masalah pernapasan seperti batuk dan masalah pernapasan lainnya. 4. Nyeri otot Pori-pori kulit yang terbuka di malam hari menyebabkan bercampurnya suhu tubuh yang tinggi dengan air dingin yang digunakan untuk mandi. Hal inilah yang bisa menyebabkan rasa nyeri pada otot. Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat jika memang harus mandi di malam hari, sebaiknya gunakan air hangat dan pastikan tubuh tidak dalam keadaan sakit agar dampak buruk yang disebutkan di atas bisa dihindari.

 11 Maret 2020
Kulit Cantik dan Sehat Berkat Air Kelapa

Kulit Cantik dan Sehat Berkat Air Kelapa

Sudah tidak terbantahkan, buah kelapa memang kaya manfaat. Tidak cuma minyak dan santannya yang bisa kita manfaatkan, airnya pun juga bermanfaat dan sangat baik untuk tubuh kita, seperti kecantikan dan kesehatan kulit. Berikut adalah beberapa khasiat air kelapa untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dan tubuh kita. 1. Untuk masker wajah Kita bisa memanfaatkan air kelapa untuk kecantikan kulit wajah dengan mengolahnya menjadi masker. Begini cara membuatnya: Bahan: 1 sendok teh bubuk cendana 1 sendok teh bubuk kunyit 3 sendok makan air kelapa segar Cara memakainya, campur ketiga bahan di atas hingga menjadi pasta kental. Aplikasikan di wajah dan leher, kemudian tunggu selama 20 menit. Cuci wajah dengan air kelapa terlebih dahulu, kemudian bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih. 2. Bilasan (Pencuci) Wajah Kalau menyiapkan masker terasa agak ribet dan kamu merasa kurang praktis, Wong Coco Family bisa memakai langsung air kelapa sebagai bilasan (pencuci) wajah. Caranya sangat mudah, cukup percikkan air kelapa segar di wajah dua kali sehari untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan halus. 3. Minuman Kesehatan & Kecantikan Tidak cuma bisa diaplikasikan pada wajah, air kelapa juga baik untuk dikonsumsi setiap hari. Jangan percaya dengan mitos yang mengatakan air kelapa bisa membuat tubuh gemuk, karena air kelapa yang rasanya sangat segar ini sangat baik untuk detoksifikasi (mengeluarkan racun dari dalam tubuh). Itulah beberapa khasiat air kelapa untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat!

 06 Januari 2020