Artikel

Tips Turunkan Risiko Covid-19 untuk Penyandang Diabetes

15 September 2020
Tips Turunkan Risiko Covid-19 untuk Penyandang Diabetes

Sudah bukan rahasia lagi, tidak sedikit kematian yang disebabkan oleh komplikasi penyakit yang diderita oleh para pasien yang terinfeksi virus Covid-19 dan salah satu penyakit komplikasi yang diketahui bisa berakibat fatal tersebut adalah diabetes. 

 

Selain harus tetap disiplin melakukan protokol kesehatan seperti selalu menjaga jarak, rutin cuci tangan dan selalu memakai masker, dilansir dari laman situs detikHealth, untuk menurunkan risiko Covid-19, penyandang diabetes sebaiknya melakukan beberapa hal berikut ini.

 

1. Menghindari orang yang tampak tidak sehat

 

Ketika melihat orang lain batuk atau bersin, ada baiknya untuk menjauh orang tersebut karena seperti yang sudah kita ketahui, virus Covid-19 bisa dengan mudah ditularkan melalui partikel dari bersin dan batuk mereka yang terinfeksi Covid-19.

 

2. Selalu menjaga gula darah tetap stabil

 

Tingginya gula darah bisa menyebabkan gangguan daya tahan tubuh dan karena itulah gula darah diabetesi harus selalu dijaga. Makanan bernutrisi yang mengandung karbohidrat lepas lambat & serat sangat disarankan untuk bisa menjaga gula darah. 

 

Itulah beberapa tips turunkan risiko Covid-19 untuk mereka yang menderita diabetes. Untuk mendapat penjelasan lebih lengkap mengenai hal ini, Wong Coco Family bisa berkonsultasi langsung dengan ahli kesehatan. Semoga informasinya bermanfaat!

 

“Lihat Artikel Lainnya”

Tips Mengurangi Nafsu Makan yang Berlebih

Tips Mengurangi Nafsu Makan yang Berlebih

Banyak ngemil atau makan berlebihan, jika sesekali memang tidak berbahaya untuk kesehatan. Tapi, kalau kondisi ini berlangsung terus menerus dan tidak dikendalikan dampaknya bisa cukup serius. Dilansir dari laman situs kompas.com, tidak hanya berisiko mengalami obesitas, mereka yang nafsu makannya berlebih rentan mengidap penyakit diabetes tipe 2, penyakit jantung dan pembuluh darah dan sindrom metabolik. Berikut adalah beberapa tips mengurangi nafsu makan yang berlebih. 1. Fokus ketika makan Tidak sedikit orang makan sambil mengerjakan hal lain. Kondisi ini bisa menyebabkan otak tidak mengingat informasi seberapa banyak asupan yang sudah dimakan, sehingga akan lebih sulit mengontrol rasa kenyang dan lapar. Karena itu, coba untuk menikmati makanan dengan fokus agar kita tidak makan berlebihan. 2. Kurangi gula dan garam Gula dan garam adalah dua bahan yang ditambahkan dalam makanan yang fungsinya sebagai penambah nafsu makan. Karena itu, agar kita tidak makan berlebihan, coba untuk makan dengan gula dan garam secukupnya saja. 3. Cari kegiatan menyenangkan lain selain makanan Nafsu makan berlebih juga bisa dipengaruhi karena kita sedang dalam kondisi bosan, cemas, stres atau marah. Solusinya, coba cari kegiatan yang menyenangkan untuk mengatasi naik turunnya emosi, seperti jalan-jalan ringan, bermeditasi, ngobrol dengan teman, menulis, atau sekedar mendengarkan musik. Selamat mencoba beberapa cara mengurangi nafsu makan yang berlebihan di atas. Jika belum berhasil, tidak ada salahnya untuk konsultasikan langsung ke dokter untuk mencari solusi yang lebih tepat sesuai kondisi kesehatan Wong Coco Family.

 07 Juni 2020
Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Cincau hitam yang biasanya digunakan sebagai campuran es buah atau minuman kaleng ini memiliki tekstur kenyal seperti jelly. Tidak hanya dingin menyegarkan menghapus dahaga, cincau hitam juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja? Berikut adalah beberapa manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh kita. Bantu Atasi Sembelit Pola makan yang tidak teratur dan kurangnya konsumsi serat dapat menyebabkan sembelit. Nah, untuk membantu mengatasi sembelit, kita bisa mengonsumsi cincau hitam yang kaya serat. Bantu Meredakan Perut Kembung Masuk angin dan mual ketika menempuh perjalanan jauh bisa menyebabkan perut terasa kembung. Tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi cincau hitam gejala perut kembung dan mual bisa diatasi. Membantu Program Diet Cincau hitam yang rendah kalori tapi tinggi serat bisa membantu mereka yang sedang menjalani program diet yang sehat. Agar programnya berhasil, saat mengonsumsinya, jangan memakai gula atau pemanis tambahan ya. Bantu Cegah Risiko Diabetes Melitus, Penyakit Jantung, & Stroke Kandungan serat pada cincau hitam bisa mengikat gula, lemak, dan kolesterol dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk bisa membantu menurunkan kita terkena resiko diabetes melitus, penyakit jantung, dan stroke. Semoga informasi tentang manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh ini bermanfaat untuk Wong Coco Family semua. Jika Wong Coco Family ingin mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis, pilihlah Wong Coco Cin Cau yang dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam dan diproses tanpa menggunakan pemanis buatan. Minuman segar ini juga sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca terik.

 27 Maret 2020