Artikel

5 Tren Hobi Baru di Era New Normal

08 September 2020
5 Tren Hobi Baru di Era New Normal

Walaupun di era new normal masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas dengan penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan, tidak sedikit yang masih melakukan seluruh kegiatannya di rumahnya saja, seperti bekerja, sekolah dan kuliah. Karena berkegiatan di rumah itulah tidak sedikit pula yang memiliki waktu luang dan hal ini membuat mereka memiliki hobi baru. Berikut adalah 5 tren hobi baru di era new normal.

 

1. Memasak

 

Salah satu hobi baru di era new normal adalah tidak sedikit yang mulai hobi memasak di rumah. Hobi ini sangat positif karena selain menambah skill, juga makanan yang disantap akan lebih aman dari resiko terinfeksi Covid-19. Tips, trik, resep memasak yang bisa mudah diakses melalui smartphone semakin mempermudah mereka untuk memulai hobi memasaknya di rumah. 

 

2. Mendekorasi rumah

 

Di era new normal ini juga tidak sedikit yang memilih untuk mendekorasi rumah. Mereka mempercantik rumah dengan mendekorasi ulang atau menata ulang furnitur atau bahkan mengecat ulang dinding dengan warna-warna baru agar tampilannya menjadi lebih nyaman.

 

3. Berkebun

 

Saat PSBB diberlakukan, salah satu yang menjadi kendala bagi masyarakat adalah akses untuk membeli atau mendapatkan bahan makanan segar. Karena itu tidak sedikit orang yang mulai menyiasatinya dengan membuat kebun lahan terbatas sendiri (urban farming) di rumah. Akhirnya sampai era new normal ini, berkebun menjadi salah satu hobi yang paling diminati oleh masyarakat.

 

4. Olahraga

 

Harus tinggal di rumah selama PSBB bukan berarti masyarakat melupakan kebugaran tubuhnya. Mereka tetap berusaha menjaga kesehatan tubuhnya agar tidak mudah terinfeksi Covid-19 dengan berolahraga di rumah masing-masing. Kebiasaan berolahraga ini kemudian masih berlangsung sampai saat ini. 

 

5. Bermain game online

 

Terbatasnya kegiatan jalan-jalan di mall dan hangout di coffee shop membuat tidak sedikit orang yang beralih ke game online sebagai hiburan utama dalam menghalau kebosanan. Bahkan tidak sedikit yang mulai melihat online game sebagai salah satu hobi dan bisa menjadi profesi di masa depan. 

 

Itulah 5 tren hobi baru di era new normal. Bagaimana dengan Wong Coco Family, sudah punya hobi baru apa di era new normal ini?

 

“Lihat Artikel Lainnya”

Kulit Cantik dan Sehat Berkat Air Kelapa

Kulit Cantik dan Sehat Berkat Air Kelapa

Sudah tidak terbantahkan, buah kelapa memang kaya manfaat. Tidak cuma minyak dan santannya yang bisa kita manfaatkan, airnya pun juga bermanfaat dan sangat baik untuk tubuh kita, seperti kecantikan dan kesehatan kulit. Berikut adalah beberapa khasiat air kelapa untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dan tubuh kita. 1. Untuk masker wajah Kita bisa memanfaatkan air kelapa untuk kecantikan kulit wajah dengan mengolahnya menjadi masker. Begini cara membuatnya: Bahan: 1 sendok teh bubuk cendana 1 sendok teh bubuk kunyit 3 sendok makan air kelapa segar Cara memakainya, campur ketiga bahan di atas hingga menjadi pasta kental. Aplikasikan di wajah dan leher, kemudian tunggu selama 20 menit. Cuci wajah dengan air kelapa terlebih dahulu, kemudian bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih. 2. Bilasan (Pencuci) Wajah Kalau menyiapkan masker terasa agak ribet dan kamu merasa kurang praktis, Wong Coco Family bisa memakai langsung air kelapa sebagai bilasan (pencuci) wajah. Caranya sangat mudah, cukup percikkan air kelapa segar di wajah dua kali sehari untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan halus. 3. Minuman Kesehatan & Kecantikan Tidak cuma bisa diaplikasikan pada wajah, air kelapa juga baik untuk dikonsumsi setiap hari. Jangan percaya dengan mitos yang mengatakan air kelapa bisa membuat tubuh gemuk, karena air kelapa yang rasanya sangat segar ini sangat baik untuk detoksifikasi (mengeluarkan racun dari dalam tubuh). Itulah beberapa khasiat air kelapa untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat!

 06 Januari 2020
Terbiasa Konsumsi Kopi Berlebih Bisa Turunkan Daya Tahan Tubuh, Benarkah?

Terbiasa Konsumsi Kopi Berlebih Bisa Turunkan Daya Tahan Tubuh, Benarkah?

Meneguk secangkir kopi di pagi hari sebelum kerja atau saat kantuk menyerang di siang hari memang terasa menyegarkan. Tapi ingat, sebaiknya tidak terlalu sering minum kopi, karena jika terlalu sering bisa melemahkan sistem daya tahan tubuh untuk melawan infeksi. Dilansir dari laman situs Copeman Healthcare, konsumsi kafein berlebih bisa memicu pelepasan produksi hormon kortisol (hormon stres) yang tinggi sebagai reaksi terhadap stres fisik dan juga mental. Kalau sudah begini, tubuh akan lebih rentan mengalami peningkatan gula darah, kolesterol dan trigliserida, serta penekanan pada sistem daya tahan tubuh. Seorang konsultan nutrisi Niti Desai juga mengungkapkan hal yang sama. Dilansir dari laman situs Thehealthsite, menurut Niti Desai, kopi bisa melemahkan sistem daya tahan tubuh melalui 3 cara berikut ini: Produksi hormon stres meningkat Kafein yang terkandung dalam kopi jika dikonsumsi berlebih bisa meningkatkan hormon stres atau kortisol. Hormon stres berlebih bisa mengganggu sistem daya tahan tubuh yang akhirnya akan memicu berbagai masalah kesehatan. Sel-sel kekebalan tubuh terganggu Asupan kafein yang berlebih bisa menurunkan produksi antibodi dalam tubuh, karena kafein akan memblokir sel T dan sel B dalam tubuh yang bertugas untuk melawan infeksi. Risiko insomnia meningkat Kafein berlebih juga bisa membuat kita insomnia. Padahal, kurang tidur bisa meningkatkan kadar hormon kortisol yang akan melemahkan sistem daya tahan tubuh. Melihat fakta-fakta di atas, ada baiknya jika kita tidak terlalu sering atau berlebihan dalam mengonsumsi kopi. Sesekali tidak mengapa, tapi terlalu sering bisa menyebabkan daya tahan tubuh kita terganggu. Semoga bermanfaat dan ingat untuk selalu menjaga kesehatan dengan melakukan gaya hidup yang sehat ya, Wong Coco Family!

 09 Maret 2020