Artikel

Tips Seru Mengisi Liburan Sekolah di Rumah Saja

09 Juli 2021
Tips Seru Mengisi Liburan Sekolah di Rumah Saja

Masa liburan sekolah telah tiba di bulan Juli ini. Tetapi karena adanya peningkatan kasus Covid-19, sama seperti liburan sekolah tahun lalu, liburan sekolah tahun ini pun sangat disarankan untuk dihabiskan dengan tetap di rumah. Jangan khawatir, walaupun hanya liburan dirumah saja, bukan berarti tidak seru lho karena ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan selama liburan sekolah. Berikut adalah tips seru mengisi liburan sekolah di rumah saja.

 

  1. Mencoba Resep Baru Bersama Si Kecil

Memasak bersama Si Kecil adalah salah satu kegiatan bermanfaat yang bisa kita lakukan saat libur tiba. Wong Coco Family bisa mencoba berbagai resep baru yang lagi viral di media sosia bersama Si Kecil. Agar Si Kecil semangat, pilih resep yang disukai Si Kecil ya Wong Coco Family.

  1. Piknik Bersama Si Kecil

Setelah memasak bersama Si Kecil, mengadakan piknik bersama Si Kecil dengan menyantap masakan yang sudah dibuat bisa menjadi salah satu ide seru mengisi liburan sekolah. Wong Coco Family bisa menggelar piknik kecil-kecilan bersama Si Kecil di pekarangan rumah.

  1. Olahraga Bersama Si Kecil

Olahraga yang terbukti memiliki manfaat tidak melulu harus dilakukan di luar rumah. Wong Coco Family juga bisa membuat kegiatan olahraga di dalam rumah dengan memanfaatkan video-video olahraga yang ada di dunia maya (internet). Pilihlah olahraga yang seru agar Si Kecil bersemangat untuk melakukan olahraga bersama di rumah.

  1. Menggambar dan Mewarnai Bersama Si Kecil

Tidak kalah seru dengan kegiatan-kegiatan yang disebutkan sebelumnya, Wong Coco Family juga bisa mengisi waktu selama libur sekolah dengan menggambar dan mewarnai bersama Si Kecil yang tentunya dapat memberikan dampak positif seperti meningkatkan semangat dan kreatifitas anak dikala libur sekolah. Supaya aktivitas menggambar dan mewarnai ini menjadi lebih seru, saat ini sedang ada lomba mewarnai dan menggambar dari MyJelly dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2021. Selain bisa menyalurkan hobi menggambar dan mewarnai, Si Kecil juga berpeluang memperoleh hadiah jika terpilih sebagai pemenang lomba mewarnai dan menggambar dari MyJelly.

Klik link ini untuk cara ikutannya ya, Wong Coco Family! Pendaftaran GRATIS, tidak dipungut biaya apapun! Yuk daftar sekarang juga dan jangan lupa supaya lebih semangat ikutan lombanya, sediakan MyJelly sebagai cemilannya ya! Produk jelly persembahan Wong Coco ini dibuat dengan gula asli, tanpa pemanis buatan dan tidak memakai bahan pengawet sehingga cocok dinikmati sebagai cemilan selama libur sekolah.

“Lihat Artikel Lainnya”

Jangan Dibiasakan Puasa Tanpa Sahur, Ini Efek Buruknya

Jangan Dibiasakan Puasa Tanpa Sahur, Ini Efek Buruknya

Terlalu lelah karena beratnya aktivitas yang dijalani pada siang hari sering membuat kita menjadi malas bangun untuk makan sahur. Padahal makan sahur itu penting untuk memberi cadangan asupan nutrisi yang akan tubuh kita pakai nanti selama berpuasa seharian penuh. Lalu, apa pengaruhnya terhadap tubuh jika terlalu sering berpuasa tanpa makan sahur? Dilalnsir dari laman situs detikHealth, Dr. Tirta Prawita Sari, MSc, SpGK, spesialis gizi, mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak sahur tidak ada bahayanya, kecuali tubuh saat itu sedang dalam keadaan sakit dan tidak bugar. Jika kondisinya seperti itu sebaiknya memang tetap makan sahur atau tidak berpuasa. Dr Tirta menjelaskan, tubuh manusia mampu bertoleransi terhadap kondisi tertentu. Karena memang tubuh manusia mampu bertahan seharian tanpa mengonsumsi makanan apapun. Yang jadi menjadi masalah adalah efek yang diakibatkan karena tubuh kita kekurangan asupan cairan. Tubuh manusia lebih sulit bertahan tanpa air dibandingkan tanpa makanan. Nah, biasanya saat sahur kita banyak minum air putih untuk cadangan cairan selama seharian penuh, tapi karena tidak bangun sahur, itu artinya kita tidak memiliki asupan cairan yang cukup untuk berpuasa seharian. Hal inilah yang menurut Dr Tirta berbahaya. Setelah menyimak penjelasan di atas, walaupun tidak berbahaya untuk tubuh, kita sebaiknya tetap santap sahur agar asupan yang dibutuhkan tubuh tetap terjaga. Kalau memang waktu kita terbangun sudah dekat dengan waktu Imsak, minumlah air putih secukupnya agar asupan cairan tubuh cukup untuk berpuasa seharian.

 27 April 2020
Tips Puasa Tetap Lancar di Tengah Pandemi Covid-19

Tips Puasa Tetap Lancar di Tengah Pandemi Covid-19

Seperti bulan Ramadan tahun 2020 yang lalu, bulan puasa tahun ini kita semua masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus corona yang saat ini masih menjadi pandemi di banyak negara, termasuk Indonesia. Dilansir dari laman situs kesehatan halodoc.com, berikut adalah beberapa tips puasa yang bisa Wong Coco Family tetap lancar di tengah pandemi Covid-19 yang dianjurkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).   Pastikan Kebutuhan Gizi dan Air Tercukupi   Tidak hanya untuk mempertahankan stamina yang diperlukan untuk beraktivitas, gizi yang cukup dapat menjaga imun tubuh sehingga bisa meminimalisir risiko terinfeksi virus Covid-19. Karena itu, Wong Coco Family harus selalu memperhatikan asupan gizi dan hidrasi saat berbuka dan santap sahur. Konsumsilah makanan bernutrisi tinggi dan jangan lupa untuk juga menjaga asupan air minimal 8 gelas per hari.   Selalu Berolahraga   Puasa bukan alasan untuk tidak berolahraga dan bermalas-malasan sepanjang hari. Wong Coco Family tetap harus melakukan kegiatan fisik, seperti olahraga ringan, selama berpuasa agar kebugaran tubuh tetap terjaga dan menurunkan stres. Tapi ingat, karena masih pandemi, cukup lakukan olahraga di dalam rumah saja atau mengikuti kelas online, seperti yoga atau aerobik di rumah.   Stop Merokok   Selama berpuasa, terlebih saat pandemi masih berlangsung, kita semua disarankan untuk stop merokok. Perokok biasanya sudah memiliki kapasitas paru-paru yang berkurang. Nah, kondisi ini bisa meningkatkan risiko seseorang terjangkit virus corona dan akhirnya bisa menyebabkan seseorang tidak bisa menjalankan ibadah puasa dengan maksimal.   Tidak Memaksakan Diri Berpuasa Ketika Sakit   Mereka yang sakit, termasuk yang terinfeksi virus corona, tidak diwajibkan berpuasa.  Jangan memaksakan diri berpuasa jika sakit, karena mungkin saja bisa memperburuk keadaan karena tubuh tidak memiliki tenaga ekstra untuk melawan penyakit.   Itulah beberapa tips puasa tetap lancar di tengah pandemi Covid-19. Selamat berpuasa untuk Wong Coco Family yang menjalaninya dan ingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ya!

 01 April 2021
5 Kebiasaan Sehat yang Sering Muncul di K-Drama Ini Bisa Kita Tiru

5 Kebiasaan Sehat yang Sering Muncul di K-Drama Ini Bisa Kita Tiru

K-Drama (drama Korea) semakin hari semakin banyak digandrungi oleh banyak orang di banyak negara, termasuk Indonesia. Tidak hanya wanita, para pria pun sudah banyak yang hobi nonton K-Drama. Selain menghibur dengan cerita yang menarik, kebiasaan sehat yang dilakukan orang Korea juga sering kali muncul di beberapa drama Korea tersebut.    Berikut sejumlah kebiasaan sehat orang Korea yang sering muncul di K-drama yang bisa kita tiru.   1. Jalan Kaki  Di K-Drama kita sering melihat para pemerannya berjalan kaki saat bepergian, Hal ini tidak mengherankan karena berjalan kaki sudah menjadi sebuah kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan warga Korea saat ingin bepergian. Tidak hanya bisa menghemat ongkos perjalanan, rajin berjalan kaki saat bepergian juga bisa menjadi solusi untuk Wong Coco Family yang tidak ada waktu buat berolahraga namun ingin punya tubuh sehat dan fit.    2. Minum Air Putih Minum air putih adalah salah satu kebiasaan sehat yang hampir selalu hadir dalam drama Korea. Para pemerannya biasanya akan mengonsumsi air putih saat ingin tidur atau setelah bangun. Minum air putih tidak hanya bagus untuk kesehatan kulit, tapi juga sangat baik buat tubuh kita. Tubuh yang terhidrasi akan membantu menjaga konsentrasi dan mood kita sepanjang hari.   3. Makan Sayuran Hampir di semua drama Korea biasanya memunculkan adegan para pemain sedang memakan makanan sehat, seperti sayuran. Hal ini juga tidak mengherankan karena jika Wong Coco Family makan di restoran Korea akan menemukan banyak menu sayuran di dalam daftar menu restoran tersebut.   4. Mengunjungi Sauna Menghabiskan waktu dengan mengunjungi sauna sering kita temui saat menonton drama Korea. Kebiasaan baik ini tidak hanya memberikan manfaat baik buat kesehatan kulit, tapi juga bisa membantu kita merasa lebih santai dan rileks setelah disibukkan dengan berbagai kegiatan belakangan ini.    5. Pakai Masker Wajah Orang Korea dikenal rutin menjaga kesehatan kulit wajah. Jadi tidak heran jika ada cukup banyak adegan merawat kulit wajah sering muncul dalam drama Korea. Biasanya para pemain drama Korea akan memakai masker mentimun atau sheet mask. Kebiasaan ini tentunya bisa kita contoh dalam kehidupan sehari-hari supaya kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.   Itulah beberapa kebiasaan sehat orang Korea yang sering muncul di K-drama yang bisa kita tiru. Semoga informasinya bermanfaat!

 31 Oktober 2021