Artikel

Apa itu Puree Buah Asli? Ini Penjelasannya

27 Januari 2020
Apa itu Puree Buah Asli? Ini Penjelasannya

Untuk Wong Coco Family yang sudah atau pernah memiliki bayi pasti pernah mendengar makanan yang sering dijadikan pendamping ASI (air susu ibu), purée. Tapi untuk yang belum, mungkin agak sedikit asing dengan makanan yang satu ini.

Apa itu purée?

Purée adalah makanan yang dilembutkan baik itu dengan blender, grinder, ditekan-tekan, atau yang sejenis. Supaya kelembutannya pas, kadang dalam proses pembuatannya juga melalui proses penyaringan.

Untuk bahan dasar pembuatannya, biasanya purée menggunakan buah dan sayur. Untuk purée buah, jenis buah yang sering digunakan adalah mangga, alpukat, pisang, apel, peach, pear dan pepaya. Nah, purée buah mengandung nutrisi buah yang menjadi bahan utamanya tanpa ditambah dengan bahan-bahan lain.

Tidak Hanya untuk MP-ASI

Walaupun awalnya dibuat untuk makanan pendamping ASI (MP-ASI), purée, khususnya purée buah juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan pembuat makanan dan salah satunya adalah sebagai bahan pembuat Pudding.

Satu produk puding yang menggunakan purée buah sebagai salah satu bahan pembuatannya adalah Wong Coco Pudding. Pudding ini dibuat dengan purée buah dan susu tanpa lemak.

“Lihat Artikel Lainnya”

Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Cincau hitam yang biasanya digunakan sebagai campuran es buah atau minuman kaleng ini memiliki tekstur kenyal seperti jelly. Tidak hanya dingin menyegarkan menghapus dahaga, cincau hitam juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja? Berikut adalah beberapa manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh kita. Bantu Atasi Sembelit Pola makan yang tidak teratur dan kurangnya konsumsi serat dapat menyebabkan sembelit. Nah, untuk membantu mengatasi sembelit, kita bisa mengonsumsi cincau hitam yang kaya serat. Bantu Meredakan Perut Kembung Masuk angin dan mual ketika menempuh perjalanan jauh bisa menyebabkan perut terasa kembung. Tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi cincau hitam gejala perut kembung dan mual bisa diatasi. Membantu Program Diet Cincau hitam yang rendah kalori tapi tinggi serat bisa membantu mereka yang sedang menjalani program diet yang sehat. Agar programnya berhasil, saat mengonsumsinya, jangan memakai gula atau pemanis tambahan ya. Bantu Cegah Risiko Diabetes Melitus, Penyakit Jantung, & Stroke Kandungan serat pada cincau hitam bisa mengikat gula, lemak, dan kolesterol dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk bisa membantu menurunkan kita terkena resiko diabetes melitus, penyakit jantung, dan stroke. Semoga informasi tentang manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh ini bermanfaat untuk Wong Coco Family semua. Jika Wong Coco Family ingin mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis, pilihlah Wong Coco Cin Cau yang dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam dan diproses tanpa menggunakan pemanis buatan. Minuman segar ini juga sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca terik.

 27 Maret 2020
Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Nata de coco adalah sejenis jeli yang sering dipakai sebagai salah satu komponen dalam hidangan penutup. Nata de coco memiliki warna putih bersih dengan tekstur kenyal yang lembut saat dinikmati. Memiliki rasa yang nikmat membuat Nata de coco menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai salah satu komponen dalam minuman dingin yang menyegarkan. Tidak hanya enak, Nata de coco ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja? Yuk simak manfaat Nata de coco untuk kesehatan di bawah ini! 1. Bantu menstabilkan kadar kolesterol Nutrisi yang terdapat di dalam Nata de coco memiliki manfaat baik dalam mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh. Saat kolesterol jahat didalam tubuh bisa diturunkan maka tubuh akan terasa lebih nyaman karena terbebas dari kolesterol jahat. 2. Baik untuk sistem pencernaan Nata de coco memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang ampuh dalam melancarkan sistem pencernaan. Nata de coco punya kandungan serat yang cukup tinggi dan karena itu sangat berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, khususnya dalam proses pembuangan kotoran. 3. Cocok untuk program penurunan berat badan Sedang menjalani program diet? Kamu bisa memaksimalkan program tersebut dengan mengonsumsi Nata de coco karena kandungan kalorinya yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi. Tapi ingat, perhatikan komponen lain yang disajikan bersama dengan nata de coco. Jika terlalu manis seperti menggunakan sirup atau krim kental manis, maka program dietmu akan sia-sia belaka. 4. Anti dehidrasi Nata de coco yang berbahan utama air kelapa mampu dengan cepat menggantikan cairan tubuh. Tubuh akan terpenuhi asupan air dan terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan membuat tubuh jadi lemah dan mudah letih. Setelah mengonsumsi Nata de coco, tubuh akan terasa lebih segar dan bugar. 5. Aman untuk mereka yang menderita diabetes Nata de coco aman untuk mereka yang menderita diabetes karena mengandung gula yang rendah. Menurut ahli kesehatan, dr. Marya Haryono, Sp.GK, satu sajian nata de coco diperkirakan memiliki kandungan 100 kalori. Nah, takaran setengah porsi Nata de coco sudah mencukupi kebutuhan gula penderita diabetes dalam sehari. Jadi aman, dalam porsi yang terjaga, dan itu tanpa sirup. Salah satu produk Nata de Coco yang dibuat dengan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco. Jadi, saat kamu ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

 23 Januari 2020
Rutin Olahraga Bantu Kulit Sehat dan

Rutin Olahraga Bantu Kulit Sehat dan "Glowing"

Tidak hanya terbukti bisa membantu menjaga kebugaran fisik dan mental, olahraga juga ternyata bisa berdampak positif pada kondisi kulit kita. Dilansir dari laman situs Insider, pakar dermatologi, Marisa Garshick mengungkapkan bahwa olahraga adalah salah satu cara untuk membuat kulit terlihat "glowing" atau bercahaya. Kulit bisa terlihat "glowing" atau bercahaya karena olahraga mampu meningkatkan detak jantung dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Kondisi ini akan membantu menyalurkan oksigen dan nutrisi ke kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru, sehingga membuat kulit akan tampak bercahaya. Selain bisa membuat kulit tampak bercahaya, berkeringat ketika melakukan olahraga akan membantu membersihkan pori-pori kulit. Keringat akan membuang kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga kulit tampak lebih bersih dan juga terbebas dari jerawat. Tapi ingat, sebaiknya pilih tempat yang tepat karena olahraga yang dilakukan di ruangan terbuka atau outdoor justru bisa berdampak negatif pada kulit karena adanya paparan sinar matahari. April Armstrong, ahli dermatologi dari University of California, mengungkapkan paparan sinar matahari bisa membuat kulit terbakar dan mempercepat penuaan dini. Tapi, ada cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah hal itu terjadi. Jika memang ingin berolahraga di ruangan terbuka, hindari melakukannya saat pukul 10.00 hingga 16.00. Pada jam tersebut, sinar matahari sedang berada di puncaknya. Selain itu, gunakanlah tabir surya dengan kandungan SPF 30 sangat efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena olahraga akan membuat tubuh berkeringat, pilih tabir surya yang tahan terhadap air dan usahakan untuk mengaplikasikannya lebih sering. Untuk area wajah, pakailah tabir surya yang tahan air dan bebas minyak supaya tidak menyumbat pori-pori. Semoga informasi ini bermanfaat, Wong Coco Family!

 05 Juni 2020