Artikel

Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

23 Januari 2020
Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Nata de coco adalah sejenis jeli yang sering dipakai sebagai salah satu komponen dalam hidangan penutup. Nata de coco memiliki warna putih bersih dengan tekstur kenyal yang lembut saat dinikmati. Memiliki rasa yang nikmat membuat Nata de coco menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai salah satu komponen dalam minuman dingin yang menyegarkan.

Tidak hanya enak, Nata de coco ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja? Yuk simak manfaat Nata de coco untuk kesehatan di bawah ini!

1. Bantu menstabilkan kadar kolesterol

Nutrisi yang terdapat di dalam Nata de coco memiliki manfaat baik dalam mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh. Saat kolesterol jahat didalam tubuh bisa diturunkan maka tubuh akan terasa lebih nyaman karena terbebas dari kolesterol jahat.

2. Baik untuk sistem pencernaan

Nata de coco memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang ampuh dalam melancarkan sistem pencernaan. Nata de coco punya kandungan serat yang cukup tinggi dan karena itu sangat berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, khususnya dalam proses pembuangan kotoran.

3. Cocok untuk program penurunan berat badan

Sedang menjalani program diet? Kamu bisa memaksimalkan program tersebut dengan mengonsumsi Nata de coco karena kandungan kalorinya yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi. Tapi ingat, perhatikan komponen lain yang disajikan bersama dengan nata de coco. Jika terlalu manis seperti menggunakan sirup atau krim kental manis, maka program dietmu akan sia-sia belaka.

4. Anti dehidrasi

Nata de coco yang berbahan utama air kelapa mampu dengan cepat menggantikan cairan tubuh. Tubuh akan terpenuhi asupan air dan terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan membuat tubuh jadi lemah dan mudah letih. Setelah mengonsumsi Nata de coco, tubuh akan terasa lebih segar dan bugar.

5. Aman untuk mereka yang menderita diabetes

Nata de coco aman untuk mereka yang menderita diabetes karena mengandung gula yang rendah. Menurut ahli kesehatan, dr. Marya Haryono, Sp.GK, satu sajian nata de coco diperkirakan memiliki kandungan 100 kalori. Nah, takaran setengah porsi Nata de coco sudah mencukupi kebutuhan gula penderita diabetes dalam sehari. Jadi aman, dalam porsi yang terjaga, dan itu tanpa sirup.

Salah satu produk Nata de Coco yang dibuat dengan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco.

Jadi, saat kamu ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

“Lihat Artikel Lainnya”

Manfaat Konsumsi Aloe Vera untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Konsumsi Aloe Vera untuk Kesehatan Jantung

Tidak terbantahkan, penyakit jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti banyak orang. Kenapa bisa penyakit ini sangat ditakuti oleh banyak orang? Karena penyakit jantung bisa terjadi secara tiba-tiba, kapan saja dan bisa menimpa segala usia. Salah satu cara mencegah kita terkena penyakit jantung adalah dengan mengonsumsi aloe vera secara rutin. Nutrisi yang terkandung pada lidah buaya konon mampu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko terkena serangan jantung. Berikut penjelasan lebih lengkapnya. Dilansir dari laman situs tribunnews,com, hasil penelitian menunjukkan bahwa aloe vera tersusun oleh 96% air dan 4% padatan yang terdiri dari 75 komponen senyawa berkhasiat, seperti vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, E, choline, inositol dan asam folat. Nah, menurut informasi pada laman situs sehatq.com, antioksidan vitamin C pada lidah buaya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada darah penyebab penyakit jantung. Jadi bisa disimpulkan, aloe vera bisa membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Itulah penjelasan singkat tentang manfaat aloe vera yang bisa membantu mencegah terkena penyakit jantung. Semoga informasinya bermanfaat untuk Wong Coco Family. Untuk Anda yang ingin mengonsumsi Aloe Vera, Wong Coco Aloe Vera bisa menjadi pilihan yang cocok bagi kamu yang ingin mengonsumsi Aloe vera. Selain praktis karena bisa dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai salah satu bahan makanan dan minuman, Wong Coco Aloe Vera dibuat dengan Aloe Vera dari perkebunan sendiri dan tanpa pemanis buatan.

 28 April 2020
Konsumsi 5 Buah Ini untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Konsumsi 5 Buah Ini untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh adalah salah satu faktor penting di tengah wabah infeksi virus corona atau COVID-19 yang sedang terjadi banyak negara, termasuk di negara kita, Indonesia. Daya tahan tubuh yang bisa membantu melindungi tubuh dari ancaman berbagai penyakit, termasuk infeksi virus corona. Selain suplemen dan rempah-rempah, Wong Coco Family juga bisa mengkonsumsi beberapa buah yang efektif untuk menjaga daya tahan tubuh. Buah apa saja? Berikut adalah 5 buah yang bisa kita konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 1. Jeruk Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk adalah salah satu nutrisi penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C diketahui bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas untuk memerangi infeksi. 2. Pepaya Pepaya juga mengandung vitamin C. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung enzim pencernaan yang disebut papain yang bisa membantu tubuh melawan peradangan. 3. Kiwi Secara alami kiwi mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk di antaranya folat, kalium, vitamin K & vitamin C. 4. Semangka Tak hanya segar, semangka juga kaya senyawa antioksidan yang disebut glutathione. Senyawa ini bisa membantu daya tahan tubuh sehingga bisa melawan infeksi. 5. Delima Dilansir dari laman situs CNNIndonesia, Orang-orang Mesir Kuno sering memakai buah delima untuk mengobati infeksi. Sebagian besar penelitian juga menyebutkan bahwa ekstrak delima bisa membantu tubuh melawan bakteri dan virus. Itulah 5 Buah yang bisa Wong Coco Family konsumsi untuk bantu jaga daya tahan tubuh. Semoga informasinya bermanfaat dan ingat untuk juga menjaga kebersihan tubuh ya!    

 25 Maret 2020
Panduan 'New Normal' Ketika Naik Transportasi Umum

Panduan 'New Normal' Ketika Naik Transportasi Umum

Di masa New Normal, hampir seluruh kegiatan perkantoran akan kembali berjalan normal, khususnya bagi karyawan yang benar-benar harus ke kantor. Karena itulah, akan banyak yang kembali beraktivitas ke kantor, baik itu yang memakai transportasi pribadi maupun transportasi umum. Pemerintah memang menyarankan agar tidak memakai transportasi umum, tapi jika memang tidak memiliki kendaraan pribadi dan terpaksa menggunakan transportasi umum, berikut adalah panduan menjalani New Normal khusus untuk pekerja yang diberikan oleh Menteri Kesehatan Indonesia, Terawan Agus Putranto. 1. Pekerja harus dalam kondisi sehat Sebelum pergi ke kantor menggunakan transportasi umum, pastikan Wong Coco Family dalam kondisi tubuh yang sehat. Ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus pada orang lain di dalam transportasi umum. 2. Wajib pakai masker Siapapun tetap diwajibkan menggunakan masker saat pergi ke luar rumah, para pekerja yang menggunakan transportasi umum. 3. Selalu jaga jarak dengan penumpang lain Saat naik transportasi umum, pastikan selalu menjaga jarak dengan penumpang lain. Jangan juga menyentuh wajah dan benda sekitar, seperti jendela, gagang pintu, dan benda lain di dalam transportasi umum. Jika naik ojek online, gunakanlah helm pribadi. 4. Lakukan pembayaran non-tunai Agar lebih aman, usahakan untuk membayar dengan transaksi non tunai. JIka memang harus bertransaksi tunai, segera cuci tangan dengan air dan sabun, atau hand sanitizer setelah selesai bertransaksi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Wong Coco Family!

 17 Juni 2020