Artikel

Mau Sukses? 5 Hobi Baru Ini Bisa Kita Lakukan di Tahun 2022

21 Desember 2021
Mau Sukses? 5 Hobi Baru Ini Bisa Kita Lakukan di Tahun 2022

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dijadikan sebagai hobi. Mulai dari melukis, membaca buku, menulis, melakukan berbagai macam olahraga, dan lain sebagainya. Tidak hanya bisa membuat diri sendiri menjadi bahagia karena melakukan hal yang disukai, cukup banyak orang yang menjadi sukses karena mau menekuni dengan sungguh-sungguh.

 

Apakah Wong Coco Family masih bingung dengan hobi baru yang bisa ditekuni? Berikut adalah 5 hobi baru yang bisa dilakukan di tahun 2022 yang membawa manfaat bagi perkembangan diri sendiri.

 

  1. Hobi yang menghasilkan uang

 

Saat ini ada cukup banyak jenis hobi yang bisa kita tekuni dan akhirnya bisa menghasilkan uang. Contohnya? Hobi memasak. Tidak perlu membuka warung atau restoran, saat ini Wong Coco Family yang hobi memasak bisa menjual hasil masakan yang dibuat di banyak platform dan aplikasi online.

 

  1. Hobi yang membuat tubuh tetap sehat

 

Bersepeda merupakan contoh salah satu jenis hobi yang bisa membuat tubuh kita tetap sehat dengan aktif bergerak. Kesehatan tubuh harus menjadi sebuah prioritas yang jangan sekali-kali diremehkan. Saat kesehatan terjaga dengan baik, maka tidak lagi ada hambatan untuk aktif beraktivitas dalam usaha meraih kesuksesan.

 

  1. Hobi yang membuat kita menjadi kreatif

 

Ada banyak hobi yang bisa Wong Coco Family lakukan untuk mengasah daya kreativitasmu. seperti melukis, menyanyi, mendesain, dan lain sebagainya. Hobi-hobi yang mampu mengasah kreativitas ini tidak hanya akan sangat menunjang untuk Wong Coco Family yang ingin sukses di industri kreatif, tapi juga industri-industri lain karena hampir semua industri dan lapangan pekerjaan membutuhkan orang-orang yang kreatif.

 

  1. Hobi yang menambah ilmu dan pengetahuan

 

Membaca banyak buku, aktif berdiskusi di forum online, atau sekadar gemar berpartisipasi di berbagai jenis seminar bisa menjadi hobi yang akan mengantarkan kita kepada kesuksesan karena bukan rahasia lagi sebagian orang sukses merupakan mereka yang kaya ilmu dan pengetahuan.

 

  1. Hobi yang mampu mengembangkan pola pikir

 

Menulis jurnal harian merupakan salah satu hobi yang dapat mengembangkan pola pikirmu. Wong Coco Family juga aktif bersosial media? Itu juga termasuk sebuah hobi yang mampu mengembangkan pola pikir, karena interaksi manusia di dunia maya adalah cerminan dari pola pikir masyarakat. Namun bersosial media harus dilakukan secara positif, jangan berlebihan dan menjadi kecanduan juga ya, Wong Coco Family!

 

Itulah 5 hobi baru yang bisa kita lakukan di tahun 2022. Semoga informasinya bermanfaat untuk Wong Coco Family semua!

“Lihat Artikel Lainnya”

Jamur Hitam yang Merebak Pasca Covid-19 di India Pernah Masuk Indonesia!

Jamur Hitam yang Merebak Pasca Covid-19 di India Pernah Masuk Indonesia!

Jamur hitam yang memiliki nama ilmiah mucormycosis ini diketahui telah menyebabkan ribuan orang di India meninggal dunia. Jamur hitam ini umumnya menyerang mereka yang sudah sembuh dari infeksi virus Covid-19. Jamur hitam wajib kita waspadai karena ternyata juga pernah masuk negara kita, Indonesia.   Dilansir dari laman situs kompas.com, Ketua Pokja Bidang Mikosis Paru Pusat Mikosis Paru FKUI/RS Persahabatan mengungkapkan bahwa jamur hitam ini sudah masuk Indonesia dan beberapa kasusnya dilaporkan sudah muncul sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Kasus jamur hitam di Indonesia memang tidak banyak. Tetapi jamur hitam wajib diwaspadai karena angka kematian dari kasus ini terbilang tinggi.   Jamur hitam termasuk penyakit yang cukup cepat menyerang tubuh. Saat seseorang terkena jamur hitam, tindakan yang perlu dilakukan pada umumnya menghilangkan organ tubuh untuk menghentikan penyebaran bakteri ke otak. Dokter bedah tidak jarang harus menghilangkan mata, hidung, dan rahang pasien untuk mencegah penyebaran penyakit itu ke otak.   Lalu, bagaimana caranya mencegah terkena jamur hitam?   Bagi Pasien Covid-19   Hal pertama yang harus dilakukan adalah para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 wajib meningkatkan kewaspadaan klinis dan ketelitian sebagai langkah awal diagnosis. Langkah pencegahan kedua, pasien Covid-19 menghindari atau tidak terlalu banyak mengonsumsi obat yang beresiko menurunkan imun tubuh, seperti kortikosteroid, anti-interleukin dan lain sebagainya.   Selanjutnya kebersihan fasilitas di rumah sakit juga harus selalu dijaga. Mulai dari peralatan medis, sistem air, dan filtrasi, semua harus terjaga kebersihannya. Kebersihan merupakan hal yang sangat penting untuk mencegah infeksi jamur hitam pada pasien Covid-19 atau pasca-Covid-19.   Bagi Masyarakat Umum   Usahakan untuk selalu menghindari area banyak debu, seperti di lokasi konstruksi bangunan, penggalian dan lain sebagainya. Jika memang sulit menghindari lokasi-lokasi tersebut, pakailah masker khusus (respirator N95).   Selain itu, kita juga disarankan untuk menghindari atau minimal mengurangi mengonsumsi obat tanpa resep dokter. Hal ini penting untuk dilakukan karena ada beberapa obat yang bisa menurunkan sistem imun tubuh sehingga kita menjadi lebih berisiko terinfeksi jamur hitam atau mucormycosis.   Semoga informasi ini bermanfaat,Wong Coco Family! Untuk informasi lebih lengkap tentang hal ini bisa berkonsultasi langsung dengan ahli medis. Tetap jaga imun tubuh dan menjalankan protokol kesehatan.

 09 Agustus 2021
Mau Perut Tetap Ramping? Makan Puding Sebelum Makan!

Mau Perut Tetap Ramping? Makan Puding Sebelum Makan!

Selama ini saat sedang menjalani program diet, kita sering disarankan untuk menghindari mengonsumsi makanan makanan manis. Kenapa? Karena makanan ini dianggap mampu menambah timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh yang akan membuat tubuh bisa semakin gemuk. Tapi, sebuah penelitian yang dilansir dari laman situs dailymail.co.uk mengungkapkan fakta diet yang cukup mengejutkan. Penelitian yang dilakukan oleh Dr James Gardiner dari Imperial College London itu menemukan bahwa makanan manis ternyata terbukti bisa membantu menurunkan berat badan. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa protein otak yang disebut dengan glukokinase mampu melihat seberapa banyak glukosa atau zat gula yang kita konsumsi. Kalau asupan zat gula ini terlalu rendah, maka otak akan memberitahukan tubuh untuk mengonsumsi lebih banyak lagi makanan bertepung dan makanan manis. Hal ini bisa berakibat kita akan cenderung untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak. Itulah yang menyebabkan Dr James Gardiner menyarankan kita untuk makan makanan manis terlebih dahulu seperti puding, sebelum makan besar agar bisa memenuhi kebutuhan gula tubuh. Penelitian tersebut juga menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan mengandung gula pada menu makanan utama tidak akan efektif. Apa penyebabnya? Karena gula akan diolah lebih lama dan pesan glukosa ini akan masuk ke dalam otak lebih lama. Jadi, cobalah makan puding terlebih dahulu sebelum makan makanan utama agar perut dan bagian tubuh lain bisa ramping. Nah, untuk menikmati puding dengan cara yang praktis, Wong Coco Pudding bisa menjadi salah satu pilihan. Produk pudding persembahan Wong Coco ini dibuat dengan paduan Purée buah asli dengan susu tanpa lemak dan Nata de Coco di dalam Wong Coco Pudding, sehingga cocok untuk menjadi makanan pembuka atau cemilan keluarga.

 07 Juni 2020
Penyebab Perih di Lambung dan Tips Mengatasinya

Penyebab Perih di Lambung dan Tips Mengatasinya

Rasa nyeri yang terasa di perut bisa berasal dari kondisi yang mempengaruhi berbagai organ. Organ yang terpengaruh sampai menyebabkan perih & panas adalah lambung. Tidak cuma perih dan panas, ada beberapa gangguan yang bisa terjadi pada lambung seperti kembung, begah, mual, nyeri pada ulu hati, sampai cegukan. Dilansir dari laman situs detikhealth, faktor yang menyebabkan lambung terasa perih dan panas adalah naiknya asam lambung. Tidak hanya perih dan panas, naiknya asam lambung juga bisa menyebabkan iritasi pada kerongkongan. Perut panas dan perih di lambung juga bisa disebabkan oleh konsumsi coklat, kafein, alkohol, & rokok. Berikut adalah beberapa makanan untuk membantu mengatasi rasa perih di lambung. 1. Buah Pisang Buah ini bisa membantu menetralisir asam lambung karena kadar pHnya yang rendah. Selain pisang, buah lain seperti melon, pir, pepaya juga bisa menjadi pilihan alternatif lainnya untuk mengurangi rasa perih pada lambung. 2. Sayuran Hijau Sayuran hijau, seperti brokoli, seledri, kol, bayam, dan lainnya bisa menjadi pilihan untuk membantu mengurangi rasa panas dan perih pada perut. Sayuran hijau mengandung asam yang rendah sehingga cocok menghilangkan gejala penyakit lambung. 3. Jahe Komposisi jahe yang dibutuhkan untuk membantu mengurangi rasa perih di lambung hanya 1-2 gram dan dikonsumsi sebelum makan. Sifat dari jahe adalah sebagai antiradang terhadap penyakit lambung. Semoga informasi ini bermanfaat dan jika sudah mengonsumsi 3 makanan diatas lambung masih terasa perih, segeralah konsultasi dengan ahli medis untuk mendapat solusi perawatan yang lebih baik.

 17 April 2020