Artikel

Cemilan yang Bikin Kamu Tetap Semangat di Kantor

Pekerjaan yang menumpuk di kantor tidak jarang membuat pekerja menjadi cepat bosan dan tidak bersemangat. Untuk bisa membantu membangkitkan semangat, cemilan bisa menjadi solusinya.  Nah, berikut adalah beberapa cemilan yang bikin kamu tetap semangat di kantor. 1. Biskuit gandum Tidak hanya enak dan bisa membangkitkan semangat bekerja, biskuit berbahan dasar gandum memiliki kandungan protein dan serat yang lebih banyak sehingga bermanfaat untuk tubuh. Serat selain baik untuk kesehatan pencernaan juga bisa membuat kita merasa cepat kenyang sehingga tidak lagi tergoda untuk mengkonsumsi cemilan terlalu banyak. 2. Buah-buahan Apel, pisang dan pir adalah beberapa pilihan buah yang tepat untuk dijadikan camilan di kantor. Apa kelebihannya? Selain mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, buah-buah tersebut juga praktis karena bisa langsung dikonsumsi tanpa harus mengolahnya lagi. 3. Kacang Kacang juga bisa menjadi pilihan cemilan yang bisa bikin kamu tetap semangat di kantor. Kandungan lemak baik dalam kacang bisa membantu melancarkan peredaran darah. Tidak hanya itu, kacang juga mengandung serat, magnesium dan vitamin E yang bersifat antioksidan sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas. Tapi ingat, pastikan kacang yang kamu konsumsi tidak mengandung MSG dan pengawet ya! 4. Nata de Coco Tidak hanya enak dan segar untuk dijadikan cemilan, nata de coco juga bisa mencegah kita dari dehidrasi. Berdasarkan studi yang dilakukan Puslitbang Biologi LIPI, kandungan gizi nata de coco per 100 gram nata diketahui mengandung 80% air, 20 gram karbohidrat, 146 kal kalori, 20 gram lemak, 12 mg Kalsium, 2 mg Fosfor dan 0,5 mg Ferrum (besi). Melihat fakta pada studi yang menyebutkan bahwa nata de coco mengandung 80% air tersebut, bisa disimpulkan mengonsumsi nata de coco bisa membantu untuk mengembalikan kadar air pada tubuh. Sehingga, tubuh terhindar dari dehidrasi. Untuk menikmati nata de coco dengan cara yang praktis, Wong Coco Nata de Coco Dugan 235g yang cocok untuk sekali makan bisa menjadi pilihan. Wong Coco Nata de Coco Dugan dibuat dengan air kelapa yang dibentuk slice (pipih), dan gula asli tanpa pemanis buatan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Wong Coco Family!

 26 Juni 2020

Cemilan yang Siap Menemani Kamu di Masa New Normal

Walaupun pemerintah sudah mengeluarkan instruksi untuk mulai menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasa di fase New Normal, harus diketahui bahwa pandemi virus corona sampai saat ini masih terjadi.  Karena itulah, jika memang tidak ada keperluan yang penting, seperti bekerja ke kantor, sangat disarankan untuk tetap berada di rumah dan tetap menjalani protokol kesehatan sama seperti fase sebelumnya. Nah, untuk Wong Coco Family yang harus tetap berada di rumah, baik untuk bekerja maupun belajar, pasti butuh cemilan yang siap menemani kamu di masa New Normal.  Berikut adalah beberapa camilan tersebut. 1. Buah-buahan Sudah tidak diragukan lagi, buah-buahan adalah sajian sehat yang sangat cocok menemani kita di masa New Normal. Tidak hanya bisa dikonsumsi langsung, buah-buahan juga disajikan dengan cara yang berbeda, seperti dibuat menjadi salad buah, jus, es buah, dan berbagai sajian lain berbahan utama buah. 2. Kacang Almond Kacang-kacangan diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh, dan salah satunya adalah kacang almond. Dilansir dari laman situs detikHealth, seorang peneliti dari Universitas Florida, Amerika Serikat, Alyssa Burns mengungkapkan bahwa Almond adalah sumber protein baik yang mengandung asam lemak esensial vitamin E dan magnesium. 3. Jelly Jelly tidak hanya enak dan menyegarkan, tapi juga cocok dijadikan cemilan yang dapat membawa mood kembali ceria, terutama rasa asam manisnya. Selain itu, jelly juga baik untuk kesehatan pencernaan. Menurut informasi dalam sebuah artikel yang sudah itinjau secara medis oleh dr. Tania Savitri (Dokter Umum) di laman situs hellosehat.com, serat dari rumput laut yang terkandung dalam jelly dapat membantu memperlancar pencernaan. Kalau Wong Coco Family ingin menikmati jelly untuk cemilan, MyJelly bisa menjadi solusi praktis. Produk jelly persembahan Wong Coco ini dibuat dengan gula asli, tanpa pemanis buatan dan tidak memakai bahan pengawet sehingga cocok dinikmati sebagai cemilan di masa New Normal. Itulah beberapa cemilan yang siap menemani kamu di masa New Normal. Semoga informasinya bermanfaat!  

 24 Juni 2020

5 Fakta Face Shield yang Hits di Masa New Normal

Tidak hanya masker kain, face shield di masa New Normal juga sedang naik peminatnya. Dengan dibukanya lagi kantor dan beberapa kegiatan lain yang mulai berjalan normal, semua orang ingin mendapatkan perlindungan ganda supaya tidak tertular virus Corona yang sampai saat ini masih saja menghantui. Dilansir dari laman situs detikhealth, memakai face shield (pelindung wajah) oleh beberapa pakar disebut memang bisa memberikan perlindungan yang lebih baik dan berikut adalah beberapa fakta tentang face shield yang sebaiknya Wong Coco Family ketahui. 1. Mudah dibersihkan Tidak hanya bisa dipakai berulang kali, face shield juga bisa dibersihkan hanya dengan menggunakan sabun dan air atau cairan disinfektan. 2. Lebih nyaman ketimbang masker Face shield secara umum lebih nyaman digunakan ketimbang masker karena kita bisa bernafas lebih baik. Modelnya yang menutupi seluruh wajah juga memungkinkan kita untuk tidak terlalu sering menyentuh wajah. 3. Penghalang droplet yang efektif Face shield bisa berfungsi sebagai penghalang droplet yang efektif dan akan memberi pelindung lebih maksimal saat seseorang batuk atau bersin di dekat kita. 4. Ekspresi wajah tidak terhalang Saat memakai face shield ekspresi wajah kita akan terlihat jelas karena bahannya yang memang tembus pandang. Face shield juga sangat cocok bagi mereka yang ingin berkomunikasi dengan tuna wicara. 5. Bisa mengurangi pajanan virus sampai 90% Meskipun sampai saat ini belum ada penelitian langsung yang berhubungan dengan Corona, dilansir dari situs detikhealth, penelitian dari Iowa University mengungkapkan bahwa face shield mampu mengurangi virus yang bisa terhirup sebesar 92%. Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat, selain selalu mengenakan masker atau face shield saat berkegiatan di luar rumah selama masa New Normal, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan daya tahan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus apapun, termasuk virus corona.

 22 Juni 2020

Kacamata Berisiko Tularkan Corona, Ini Tips Membersihkannya

Mungkin banyak dari kita yang belum tahu bahwa kacamata ternyata juga bisa menjadi media penularan virus corona (Covid-19). Menurut penelitian yang informasinya didapat dari laman situs detikhealth, virus Covid-19 bisa menetap di permukaan kaca sampai 9 hari jika tidak dibersihkan. Bagi pemakainya, kacamata berisiko memindahkan virus Corona ke tangan. Mereka yang memakai kacamata tidak jarang menggosok mata mereka setelah memakai kacamata atau memasukkan ujung bingkai kacamata ke dalam mulut. Dua kebiasaan inilah berisiko menularkan virus Corona. Nah, agar terhindar dari risiko infeksi virus Corona, berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan kacamata supaya kita bisa terhindar dari infeksi Covid-19. 1. Awali dengan cuci tangan Cuci tangan dengan air dan sabun selama 20 detik, agar  sumber penyakit seperti kuman, bakteri, dan virus yang menempel di tangan tidak berpindah ke kacamata. 2. Basuh kacamata dengan air hangat dan sabun Basuh kacamata dengan air hangat agar kuman, bakteri, dan virus yang menempel bisa disingkirkan. Caranya, cukup teteskan sabun secukupnya di kedua sisi lensa dan bingkai, kemudian gosok lembut seluruh bagian kacamata. 3. Keringkan pakai kain microfiber Setelah dibasuh dengan air hangat dan sabun secukupnya, keringkan dengan kain microfiber sampai kering seluruh bagian kacamata. Tidak sulit bukan Wong Coco Family? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk rutin melakukannya ya agar tubuh kita bisa terhindar dari infeksi virus corona!

 18 Juni 2020

Panduan 'New Normal' Ketika Naik Transportasi Umum

Di masa New Normal, hampir seluruh kegiatan perkantoran akan kembali berjalan normal, khususnya bagi karyawan yang benar-benar harus ke kantor. Karena itulah, akan banyak yang kembali beraktivitas ke kantor, baik itu yang memakai transportasi pribadi maupun transportasi umum. Pemerintah memang menyarankan agar tidak memakai transportasi umum, tapi jika memang tidak memiliki kendaraan pribadi dan terpaksa menggunakan transportasi umum, berikut adalah panduan menjalani New Normal khusus untuk pekerja yang diberikan oleh Menteri Kesehatan Indonesia, Terawan Agus Putranto. 1. Pekerja harus dalam kondisi sehat Sebelum pergi ke kantor menggunakan transportasi umum, pastikan Wong Coco Family dalam kondisi tubuh yang sehat. Ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus pada orang lain di dalam transportasi umum. 2. Wajib pakai masker Siapapun tetap diwajibkan menggunakan masker saat pergi ke luar rumah, para pekerja yang menggunakan transportasi umum. 3. Selalu jaga jarak dengan penumpang lain Saat naik transportasi umum, pastikan selalu menjaga jarak dengan penumpang lain. Jangan juga menyentuh wajah dan benda sekitar, seperti jendela, gagang pintu, dan benda lain di dalam transportasi umum. Jika naik ojek online, gunakanlah helm pribadi. 4. Lakukan pembayaran non-tunai Agar lebih aman, usahakan untuk membayar dengan transaksi non tunai. JIka memang harus bertransaksi tunai, segera cuci tangan dengan air dan sabun, atau hand sanitizer setelah selesai bertransaksi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Wong Coco Family!

 17 Juni 2020

Jalan-jalan di Mal Wajib Pakai Masker di Masa New Normal

Memasuki masa New Normal, pengelola beberapa pusat belanja akan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjungnya. Saat mal dibuka kembali, seluruh pengunjung mall wajib mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya adalah selalu memakai masker penutup mulut. Dilansir dari laman situs CNN Indonesia, sebagai langkah persiapan, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat, telah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) di masa New Normal. Menurut Ellen, di masa New Normal, cuma pengunjung dengan temperatur atau suhu badan normal yang diizinkan untuk masuk. Karena itu, pengecekan suhu badan akan diberlakukan di seluruh pintu masuk mal. Tidak hanya pengunjung, seluruh karyawan mall dan tenant juga wajib memakai masker dan mengenakan bahan pelindung tubuh yang wajar sesuai dengan industrinya masing-masing. Di beberapa pusat perbelanjaan yang memang keadaannya memungkinkan, rencananya akan ditambah wastafel atau tempat cuci tangan di beberapa lokasinya. Pengaturan jarak juga akan diterapkan di mal untuk memastikan para pengunjung mengikuti tata cara social distancing (jaga jarak), termasuk saat antri di lift dan elevator. Di area foodcourt, akan dilakukan penataan ulang dengan jarak yang lebih lebar antara meja dan kursinya. Tiap penyedia layanan juga harus mengatur jarak aman antar pengunjung dan penjual, contohnya memasang sekat plastik di area kasir yang memisahkan antara kasir dan pengunjung. Itulah beberapa hal yang harus Wong Coco Family perhatikan saat mengunjungi mal di era New Normal. Semoga informasinya bermanfaat dan tetap mematuhi protokol kesehatan ya saat mengunjungi mal!

 16 Juni 2020

Agar Imun Kuat di Masa New Normal, BPOM Anjurkan Ramuan Herbal Ini

Pandemi virus Corona masih terjadi walaupun saat ini negara kita memasuki masa New Normal. Karena itu menjaga imunitas tubuh tetap menjadi hal yang sangat penting. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti istirahat yang cukup, berjemur, makan bergizi, sampai rutin mengkonsumsi tumbuhan herbal.  Bicara tumbuhan herbal, menurut informasi dalam buku "Serba COVID" yang diterbitkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), berikut adalah beberapa ramuan herbal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh di masa New Normal. 1. Sambiloto Bahan kering: tiga gram dikonsumsi 2 kali sehari Serbuk kering: 1,5 sampai 3 gram dikonsumsi 3 kali sehari 2. Herba Meniran Bahan segar: 45-90 gram per hari 3. Temulawak Serbuk kering: 3 gram per hari dibagi dalam tiga dosis 4. Kunyit Bahan segar: 3 sampai 9 gram per hari Serbuk kering: 1,5 sampai 3 gram per hari 5. Jahe Serbuk kering: 1 sampai 4 gram per hari 6. Jambu Biji 1 buah jambu biji berukuran sedang (berat sekitar 55 gram) Bagaimana cara penyajiannya? Tidak sulit kok. Untuk bahan yang berbentuk kering bisa direbus selama 15-30 menit dalam air mendidih 100 derajat celcius. Sedangkan bahan yang berbentuk serbuk atau kemasan bisa diseduh ke dalam satu gelas air selama lima menit. Nah, untuk jambu biji bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu diolah terlebih dahulu. Yuk, segera dicoba ramuan herbal di atas Wong Coco Family!

 15 Juni 2020

3 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Pakai Masker Kain Saat New Normal

Saat memasuki era New Normal atau pola hidup baru dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19, masker kain tetap harus selalu kita pakai saat berkegiatan di luar rumah. Nah, karena masih harus selalu kita pakai saat berkegiatan di luar rumah selama era New Normal, berikut adalah 3 hal yang perlu kita ketahui dalam memakai masker kain. 1. Maksimal dipakai selama 4 jam Masker kain memang bisa dipakai beberapa kali tapi kita harus selalu memastikan masker yang kita gunakan selalu dalam keadaan bersih. Karena itu, segera ganti masker kain setelah dipakai maksimal 4 jam dan segeralah mencuci masker kain yang sudah dipakai. 2. Cuci menggunakan air panas dan detergen Dilansir dari Fox News, William Schaffner, Direktur Medis Yayasan Nasional untuk Penyakit Menular di Bethesda, menyarankan, masker kain harus dicuci secara rutin apabila sering digunakan. Cuci masker kain dengan memakai detergen dan air panas agar virus dan bakteri yang mungkin menempel di masker bisa disingkirkan. 3. Tidak sempat dicuci? Simpan di plastik kedap udara! Jika belum bisa segera mencuci, simpan masker kain tersebut di plastik kedap udara dengan melipat masker menjadi dua bagian. Pastikan bagian dalam masker berada di dalam lipatan. Ini penting dilakukan untuk mencegah tangan menyentuh bagian dalam masker yang sudah terkena percikan air liur saat masker kain itu dipakai. Itulah 3 hal yang wajib diperhatikan sebelum pakai masker kain saat New Normal. Semoga informasinya bermanfaat!

 11 Juni 2020