Artikel

5 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kita Tiru

19 Januari 2022
5 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kita Tiru

Untuk meraih kesuksesan dibutuhkan kerja keras dan tantangan yang tak sebentar. Nah, salah satu hal yang sangat penting dalam menentukan kesuksesan seseorang adalah kebiasaan dan kedisiplinan. Wong Coco ingin menjadi orang sukses? Coba disiplin menjalankan 5 kebiasaan orang sukses yang bisa kita tiru berikut ini.

 

  1. Bangun Pagi

Kebiasaan pertama para orang sukses yang bisa ditiru adalah kebiasaan bangun pagi. Berdasarkan penelitian yang informasinya dilansir dari laman Kompas, kebanyakan orang sukses bangun 3 jam sebelum jam kerja dimulai.

 

Hal ini berguna untuk bersiap-siap dan menenangkan diri sehingga dapat memulai kerja dengan kondisi yang tenang. Selain itu dengan bangun pagi, kita masih memiliki waktu untuk menambah wawasan seperti membaca atau mendengarkan berita.

 

  1. Membuat to-do-list

Membuat to-do-list berguna untuk membuat pekerjaan menjadi lebih efisien dan menghindari tumpukan pekerjaan di keesokan harinya. Membuat to-do-list juga akan membuat kita termotivasi untuk bekerja lebih giat karena memiliki target yang jelas dan waktu tidak terbuang.

 

  1. Bermeditasi

Di tengah kesibukan, orang sukses juga biasanya akan menyempatkan diri untuk mengisi kebutuhan spiritual. Cara yang umum adalah dengan bermeditasi. Selain bisa mengurangi stres, melakukan meditasi juga bisa membantu menjaga pikiran tetap positif.

 

  1. Bersosialisasi

Menjalin hubungan atau bersosialisasi dengan orang lain sangatlah penting. Selain menambah wawasan dan pengetahuan, meluaskan jaringan dengan orang lain juga menunjang pekerjaan atau kegiatan bisnis kita.

 

  1. Tidak berhenti belajar

Orang sukses akan terus menerus belajar. Belajar disini bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan dari siapa saja. Semakin sering belajar, kita akan semakin cerdas dan menambah wawasan. Dengan memiliki wawasan yang luas, kita bisa menjadi tahu banyak hal dan hal ini akan sangat menunjang usaha kita dalam meraih kesuksesan.

 

Semoga informasi tentang 5 kebiasaan orang sukses yang bisa kita tiru ini bermanfaat untuk Wong Coco Family semua!

 

“Lihat Artikel Lainnya”

Ini Cara Sederhana untuk Mengatasi Demam

Ini Cara Sederhana untuk Mengatasi Demam

Demam bisa terjadi pada siapa saja. Mulai dari anak-anak, sampai orang dewasa bisa terkena demam. Sistem imun tubuh yang lemah bisa menjadi penyebab seseorang mengalami demam. Berikut adalah beberapa panduan dan cara untuk mengatasi demam yang bisa Wong Coco Family lakukan. 1. Ukur Suhu Tubuh Kalau suhu tubuh mencapai 38 derajat celcius atau lebih tinggi, itu artinya tubuh kamu memang sedang mengalami demam. 2. Beristirahat Demam bisa jadi merupakan salah satu usaha tubuh kita melawan virus yang masuk ke dalam tubuh. Nah, istirahat bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk membantu tubuh kita melawan virus yang masuk. Jika tubuh terlalu banyak berkegiatan saat mengalami demam, imun tubuh bisa semakin menurun, sehingga proses penyembuhan akan lebih lama. Karena itulah, mereka yang demam sangat disarankan untuk mengembalikan kondisi tubuh dengan beristirahat. 3. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi Agar tubuh tetap terhidrasi, minumlah yang cukup. Pilihan terbaik adalah air putih atau jus buah karena bisa lebih cepat mengembalikan cairan yang hilang saat tubuh berkeringat. 4. Minum Obat dengan Dosis Tepat Minumlah obat dengan dosis yang tepat sesuai dengan rekomendasi medis. Selain itu, bisa juga ditambah dengan mengonsumsi vitamin agar tubuh bisa lebih cepat pulih. 5. Jaga Kondisi Tubuh tetap Hangat Menjaga kondisi tubuh tetap hangat bisa kita lakukan dengan mengenakan pakaian menutupi tubuh, minum minuman hangat, dan mandi dengan air hangat. Itulah beberapa cara sederhana untuk mengatasi demam yang bisa Wong Coco Family lakukan. Jika demam tidak kunjung reda atau bahkan menjadi lebih tinggi, segeralah memeriksakan diri ke dokter atau klinik terdekat.

 17 Januari 2020
Kebiasaan-Kebiasaan yang Pantang Dilakukan Setelah Makan

Kebiasaan-Kebiasaan yang Pantang Dilakukan Setelah Makan

Setelah makan, tubuh kita perlu waktu untuk beristirahat. Hal ini bisa sangat bermanfaat dan membantu untuk mencerna makanan. Karena itu, kita dianjurkan untuk istirahat sejenak dan tidak melakukan kegiatan, terutama kegiatan yang berat.    Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang pantang dilakukan setelah makan.   1. Menyikat gigi   Langsung menyikat gigi setelah makan memang baik, tetapi pada beberapa jenis makanan tertentu terutama dengan kandungan asam yang tinggi seperti jeruk, sebaiknya jangan langsung menyikat gigi. Tunggu sampai 30 menit terlebih dahulu sebelum menyikat gigi supaya email tidak rusak.    2. Tidur   Tidur setelah makan merupakan hal yang sebaiknya tidak dilakukan karena pencernaanmu akan bekerja lebih baik saat kita dalam posisi berdiri dan bukan rebahan (tidur). Saat dalam posisi rebahan, tidak akan ada gravitasi yang membantu dalam mencerna makanan dan justru bisa menimbulkan rasa mual. Menurut Mayo Clinic, kita disarankan untuk menunggu setidaknya tiga jam setelah makan sebelum tidur.   3. Berolahraga   Berolahraga sesaat setelah makan tidak disarankan karena bisa menimbulkan sakit perut serta kram otot, terutama setelah makan makanan berat. Tunggulah beberapa jam sebelum mulai berolahraga, agar makanan yang kita konsumsi bisa dicerna dengan sempurna dan tidak menyebabkan efek buruk pada kesehatan tubuh kita.   Semoga informasi ini bermanfaat dan hindari kebiasaan-kebiasaan yang pantang dilakukan setelah makan tersebut ya, Wong Coco Family!  

 11 September 2020
Perlukah Rutin Berolahraga Saat Puasa? Ini Kata Ahli Medis

Perlukah Rutin Berolahraga Saat Puasa? Ini Kata Ahli Medis

Tidak sedikit mereka yang berpuasa mengurangi aktivitas fisik sehari-hari, salah satunya olahraga. Padahal, olahraga seharusnya tetap dilakukan secara rutin, termasuk saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Dilansir dari sebuah artikel di laman situs hellosehat.com yang sudah mendapatkan review dr. Damar Upahita - Dokter Umum, para ahli menyatakan berolahraga ketika puasa tetap perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Kenapa ketika berpuasa kita tetap perlu berolahraga? Karena tetap berolahraga saat berpuasa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak sedikit ahli kesehatan yang setuju bahwa berolahraga ketika berpuasa itu sangat aman. Penelitian, yang informasinya didapat dari sebuah artikel di laman situs hellosehat.com, mengungkapkan bahwa berpuasa selama 30 hari berturut-turut tanpa melakukan olahraga bisa mengurangi kekuatan dan kebugaran tubuh. Dalam penelitian tersebut, para peneliti meneliti mereka yang terbiasa berlatih minimal tiga hari seminggu selama 11 bulan berturut-turut tetapi saat bulan Ramadhan tidak berolahraga. Hasilnya, mereka ternyata mengalami penurunan fungsi jantung dan pembuluh darah. Berhenti berolahraga sama sekali selama 1 bulan (seperti saat bulan Ramadhan) dampaknya akan sama dengan tidak olahraga selama 4 bulan. Karena itulah, para ahli menyarankan untuk tetap melakukan olahraga selama puasa. Tapi sudah pasti, jenis, intensitas, dan bobot olahraga ketika puasa perlu disesuaikan dengan kondisi tubuh. Pilihlah jenis olahraga ringan supaya tidak terlalu menguras energi, seperti yoga, bersepeda, dan berenang dan lakukanlah 30–60 menit jelang berbuka puasa. Ingat, saat olahraga tubuh akan menggunakan cadangan gula di otot pada saat pembakaran lemak (berolahraga). Karena itu, 30–60 menit jelang berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk berolahraga karena setelah berolahraga kita berbuka dan cadangan gula otot dan energi yang sudah terpakai oleh tubuh bisa segera digantikan oleh makanan dan minuman yang kita konsumsi saat berbuka.

 24 April 2020