Artikel

Rayakan Tahun Baru dengan 3 Sajian Berbahan Nata de Coco Ini Yuk!

21 Desember 2021
Rayakan Tahun Baru dengan 3 Sajian Berbahan Nata de Coco Ini Yuk!

Sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun baru 2022. Sama dengan tahun sebelumnya, karena pandemi belum juga berakhir, kita semua disarankan untuk merayakan tahun baru di rumah saja. Nah, salah satu cara agar suasana perayaan tahun baru lebih seru adalah dengan menyajikan sajian istimewa yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Berikut adalah 3 sajian istimewa berbahan nata de coco yang bisa Wong Coco Family sajikan jelang momen pergantian tahun nanti.

 

 

 

  1. Es Merah Delima Wong Coco Nata de Coco

 

 

Sajian segar yang satu ini sangat pas disajikan untuk menemani momen pergantian tahun. Berbahan utama tepung sagu yang dipadukan dengan Nata de Coco ini akan membuat perayaan tahun baru menjadi lebih istimewa. Cek resepnya di link ini ya, Wong Coco Family.

 

 

  1. Es Doger Wong Coco Nata De Coco

 

 

Minuman segar yang konon berasal dari Cirebon dan biasa dinikmati sebagai hidangan penutup ini juga cocok sekali disajikan saat perayaan tahun baru nanti. Tidak perlu membeli karena Wong Coco Family bisa langsung cek resepnya di link ini.

 

  1. Es Melon Stroberi Wong Coco Nata De Coco

 

 

Minuman terakhir yang juga cocok disajikan saat momen pergantian tahun adalah Es Melon Stroberi Wong Coco Nata De Coco. Paduan buah melon dengan Nata de Coco akan terasa sangat nikmat dinikmati saat perayaan tahun baru 2022. Resepnya bisa Wong Coco Family di link ini ya!

 

Itulah 3 sajian berbahan Nata de Coco yang bisa Wong Coco Family sajikan saat perayaan tahun baru 2022 nanti. Semoga informasinya bermanfaat dan selalu ingat untuk mematuhi protokol kesehatan saat momen pergantian tahun nanti ya, Wong Coco Family!

“Lihat Artikel Lainnya”

Kebiasaan Baru Bekerja di Fase New Normal

Kebiasaan Baru Bekerja di Fase New Normal

Untuk mereka yang sudah harus bekerja di kantor di masa fase new normal, selain harus tetap menjalani protokol kesehatan, mereka juga harus bisa menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru untuk mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19). Dilansir dari laman situs Tribun Jakarta, Dr. dr. Astrid Widajati Sulistomo, MPH, Sp.Ok, Ketua Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (PERDOKI), mengingatkan ketika mulai bekerja harus memakai masker, jaga jarak dan membawa baju ganti untuk menjaga kebersihan diri. dr. Astrid juga menyarankan kepada seluruh perusahaan yang karyawannya sudah masuk bekerja di kantor untuk meningkatkan pemantauan kesehatan kepada seluruh karyawan dengan menerapkan skrining dan identifikasi para pekerja. Sebelum masuk ke kantor, pihak perusahaan harus melakukan pemeriksaan suhu dengan thermal scanner para karyawannya. Jika diketahui suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat maka karyawan tersebut tidak boleh masuk atau bekerja di kantor. Perusahaan juga sebaiknya memantau gejala-gejala awal, mulai dari demam, batuk, sakit tenggorokan, sampai tubuh yang lemas. Pengawasan ini bisa dilakukan setiap hari di pagi hari ketika para karyawan masuk. Kemudian, ruangan di kantor juga harus disemprot dengan desinfeksi dua sampai empat kali sehari dan penyediaan hand sanitizer di ruangan-ruangan kantor juga sangat disarankan untuk disediakan oleh pihak perusahaan. Terakhir dr. Astrid, juga menyarankan agar perusahaan jangan mengumpulkan pekerja dalam jumlah banyak di satu lokasi atau ruangan, dan tidak mengadakan kerja lembur lebih dari jam kerja pada umumnya, yaitu delapan jam.  

 12 Agustus 2020
Film Netflix yang Wajib Kamu Tonton!

Film Netflix yang Wajib Kamu Tonton!

Selama pandemi Covid-19, banyak dari kita yang memiliki waktu luang yang banyak tapi bingung harus mengisinya dengan kegiatan apa. Bagaimana kalau nonton film di salah satu platform streaming film paling populer saat ini, Netflix? Ada banyak sekali film yang bisa ditonton di Netflix dan berikut adalah film-film seru yang wajib kamu tonton di Netflix. 1.  I Am Not Okay With This Film yang diadaptasi dari novel karya Charles Forsman ini bercerita tentang seorang remaja bernama Sydney yang dianugerahi kekuatan super sejak ditinggal ayahnya. Di usia yang masih remaja Sydney harus mampu mengendalikan emosi, amarah, kesedihan, dan kecemasannya dengan kekuatan yang ia miliki. 2. P.S. I Still Love You Buat kamu yang suka film romantis, film yang merupakan kelanjutan film serial To All The Boys I’ve Loved Before ini wajib ditonton. Mengisahkan tentang hubungan Lara Jean dan Peter. Awalnya, ada banyak momen-momen indah yang mereka rasakan, tapi seiring berjalannya waktu, Lara Jean harus mampu menjadi pacar yang baik tanpa kehilangan jati dirinya. 3. Narcos Season 2 Tidak sama dengan serial musim pertamanya yang ceritanya fokus pada perdagangan obat ilegal di Kolombia, di musim kedua berfokus pada perdagangan narkoba ilegal di Mexico. Wong Coco Family yang suka menyaksikan film yang seru dan penuh ketegangan wajib menyaksikan film ini. 4. Ragnarok Film ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang khawatir karena adanya perubahan iklim ekstrem yang menimpa bumi. Berlatar belakang, kota fiktif Edda yang dalam cerita berada di Norwegia, ada banyak kejadian yang berubah secara drastis seperti kutub yang mencair, hujan lebat dan musim dingin namun hangat. Ada juga kejadian gunung es yang mencair hanya dalam waktu beberapa hari. 5. Locke & Key FIlm yang diadaptasi dari serial buku komik populer karya Joe Hill dan Gabriel Rodriguez untuk IDW comics, ini berkisah tentang sebuah keluarga bernama Locke yang terdiri dari 3 orang bersaudara dan seorang ibu. Keluarga ini pindah ke rumah bernama keyhouse setelah kepergian sang ayah. Di rumah keyhouse mereka menemukan kunci-kunci ajaib. Saat mereka ingin memakai kunci tersebut, tanpa sengaja mereka membangunkan iblis jahat yang ingin menguasai kunci tersebut. Itulah beberapa film seru yang wajib kamu tonton di Netflix untuk mengisi waktu luang selama masa pandemi. Supaya lebih seru, siapkan juga Wong Coco Pudding sebagai cemilannya. Paduan Purée buah asli dengan susu tanpa lemak dan Nata de Coco di dalam Wong Coco Pudding ini cocok untuk pilihan cemilan menyaksikan film di Netflix bersama keluarga.

 01 Juni 2020
Kasus Covid-19 Melonjak, Ahli Kesehatan Sarankan Pakai Masker Dobel

Kasus Covid-19 Melonjak, Ahli Kesehatan Sarankan Pakai Masker Dobel

Saat ini lonjakan angka kasus Covid-19 sedang terjadi dan karena hal inilah sejumlah pihak menyarankan kita semua untuk selalu memakai masker dobel (rangkap) agar bisa mendapat perlindungan yang lebih maksimal. Benarkah masker dobel bisa memberikan perlindungan maksimal? Dilansir dari laman situs CNN Indonesia, Eric Daniel Tenda, seorang dokter spesialis penyakit dalam, menjelaskan pemakaian double mask mampu memberikan perlindungan maksimal dari virus corona. Pemakaian masker medis memberikan perlindungan sebesar 50-60 persen dari risiko terpapar Covid-19 dan jika ditambah dengan masker kain di lapisan luar, maka perlindungan yang diberikan akan semakin besar, yakni 85 persen menurunkan risiko terpapar Covid-19. Tidak hanya memakai masker dobel, masker juga harus digunakan dengan benar. Untuk masker medis, harus menutup hidung hingga dagu secara sempurna. Selain itu, tali masker juga disarankan disilang (knot) supaya tak ada celah virus masuk dari samping. Apa manfaat menyilangkan tali masker? Dengan menyilangkan tali masker medis, maka tidak akan ada bagian longgar ketika memakai masker. Menyilangkan tali masker juga meminimalisasi risiko virus masuk lewat samping tanpa tersaring masker. Selain itu, penggunaan masker kain sebagai pelapis luar masker medis juga harus tepat dan rapat. Masker kain juga sebaiknya langsung dicuci setelah digunakan dan dijemur di bawah sinar matahari hingga kering. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Wong Coco semua. Ingat, selalu taati protokol kesehatan yang berlaku ya Wong Coco Family agar pademi ini bisa segera diakhiri!

 09 Juli 2021