Artikel

Mau Sukses? 5 Hobi Baru Ini Bisa Kita Lakukan di Tahun 2022

21 Desember 2021
Mau Sukses? 5 Hobi Baru Ini Bisa Kita Lakukan di Tahun 2022

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dijadikan sebagai hobi. Mulai dari melukis, membaca buku, menulis, melakukan berbagai macam olahraga, dan lain sebagainya. Tidak hanya bisa membuat diri sendiri menjadi bahagia karena melakukan hal yang disukai, cukup banyak orang yang menjadi sukses karena mau menekuni dengan sungguh-sungguh.

 

Apakah Wong Coco Family masih bingung dengan hobi baru yang bisa ditekuni? Berikut adalah 5 hobi baru yang bisa dilakukan di tahun 2022 yang membawa manfaat bagi perkembangan diri sendiri.

 

  1. Hobi yang menghasilkan uang

 

Saat ini ada cukup banyak jenis hobi yang bisa kita tekuni dan akhirnya bisa menghasilkan uang. Contohnya? Hobi memasak. Tidak perlu membuka warung atau restoran, saat ini Wong Coco Family yang hobi memasak bisa menjual hasil masakan yang dibuat di banyak platform dan aplikasi online.

 

  1. Hobi yang membuat tubuh tetap sehat

 

Bersepeda merupakan contoh salah satu jenis hobi yang bisa membuat tubuh kita tetap sehat dengan aktif bergerak. Kesehatan tubuh harus menjadi sebuah prioritas yang jangan sekali-kali diremehkan. Saat kesehatan terjaga dengan baik, maka tidak lagi ada hambatan untuk aktif beraktivitas dalam usaha meraih kesuksesan.

 

  1. Hobi yang membuat kita menjadi kreatif

 

Ada banyak hobi yang bisa Wong Coco Family lakukan untuk mengasah daya kreativitasmu. seperti melukis, menyanyi, mendesain, dan lain sebagainya. Hobi-hobi yang mampu mengasah kreativitas ini tidak hanya akan sangat menunjang untuk Wong Coco Family yang ingin sukses di industri kreatif, tapi juga industri-industri lain karena hampir semua industri dan lapangan pekerjaan membutuhkan orang-orang yang kreatif.

 

  1. Hobi yang menambah ilmu dan pengetahuan

 

Membaca banyak buku, aktif berdiskusi di forum online, atau sekadar gemar berpartisipasi di berbagai jenis seminar bisa menjadi hobi yang akan mengantarkan kita kepada kesuksesan karena bukan rahasia lagi sebagian orang sukses merupakan mereka yang kaya ilmu dan pengetahuan.

 

  1. Hobi yang mampu mengembangkan pola pikir

 

Menulis jurnal harian merupakan salah satu hobi yang dapat mengembangkan pola pikirmu. Wong Coco Family juga aktif bersosial media? Itu juga termasuk sebuah hobi yang mampu mengembangkan pola pikir, karena interaksi manusia di dunia maya adalah cerminan dari pola pikir masyarakat. Namun bersosial media harus dilakukan secara positif, jangan berlebihan dan menjadi kecanduan juga ya, Wong Coco Family!

 

Itulah 5 hobi baru yang bisa kita lakukan di tahun 2022. Semoga informasinya bermanfaat untuk Wong Coco Family semua!

“Lihat Artikel Lainnya”

Puasa Gadget Sehari, Ini Manfaat yang Bisa Dirasakan

Puasa Gadget Sehari, Ini Manfaat yang Bisa Dirasakan

Gadget memang dibuat untuk memberi penggunanya kemudahan dan membantu pekerjaan saat melakukan kegiatan sehari-hari. Tetapi ingat Wong Coco Family, ketika gadget dipakai secara berlebihan, kita akan lebih merasakan efek buruknya ketimbang manfaatnya. Karena itulah, cobalah untuk sesekali melakukan puasa gadget selama sehari penuh. Dengan begitu beberapa manfaat di bawah ini akan bisa kamu rasakan. 1. Bisa makan dengan benar Pasti tidak jarang kamu menjumpai seseorang makan sembari memegang gadget. Padahal kebiasaan ini kurang baik karena mungkin saja kamu bisa tersedak saat makan dengan memegang gadget. Supaya terhindar dari bahaya tersebut, ada baiknya meletakkan dahulu gadget kamu. 2. Mata terasa lebih segar Ketika mata kamu terlalu lama menatap layar laptop atau smartphone, otot mata biasanya akan terasa lelah. Ditambah lagi radiasi yang dipancarkan dari layar gadget juga tergolong kuat. Nah, puasa gadget bisa membuat mata kamu menjadi lebih rileks dan segar. 3. Pikiran lebih tenang Pikiran juga bisa menjadi lebih tenang jika kamu mencoba puasa gadget selama sehari karena pikiran kita bisa istirahat sejenak dari informasi yang biasa kita dapatkan dari gadget yang seringkali menguras emosi dan pikiran kita. 4. Terhindari dari infeksi telinga Berbicara di telepon seluler selama berjam-jam memang asyik. Begitu juga mendengarkan musik dari aplikasi musik yang saat ini sedang marak digunakan. Tapi, tahukah kamu ternyata kebiasaan ini bisa menyebabkan menjadi telinga jadi berdengung dan berisiko terkena infeksi telinga. Karena itulah, ada baiknya kamu sesekali puasa gadget agar kesehatan telinga bisa lebih terjaga. Itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan saat kamu memutuskan untuk sesekali puasa gadget. Sesekali dicoba yuk, Wong Coco family!

 10 Januari 2020
Tips Berobat ke Rumah Sakit di Masa New Normal

Tips Berobat ke Rumah Sakit di Masa New Normal

Risiko terinfeksi Covid-19 di masa new normal seperti saat ini masih ada dan karena itulah kita perlu tetap waspada dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk jika kita harus berobat ke rumah sakit.  Selain harus tetap menjalani protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan, supaya aman berobat ke rumah sakit saat new normal, berikut adalah tipsnya.   1. Buat janji dengan dokter   Sebelum mendatangi rumah sakit, sebaiknya buat janji terlebih dahulu dengan dokter. Pastikan jadwal praktek dokter di rumah sakit yang akan dituju. Dengan begitu, Wong Coco Family bisa datang pada waktu yang tepat tanpa harus terlalu lama menunggu.   2. Gunakan kendaraan pribadi   Kendaraan pribadi sudah pasti lebih terjamin kebersihannya ketimbang naik transportasi umum. Namun kalau terpaksa harus menggunakan transportasi umum, jangan pergi pada jam sibuk. Dengan begitu, Wong Coco Family bisa menghindari kepadatan penumpang dan naik transportasi umum dan resiko terpapar virus corona bisa diminimalisir.   2. Daftar secara online untuk hindari antrian   Untuk menghindari antrean, jika memang layanannya tersedia, Wong Coco Family bisa melakukan pendaftaran atau berobat secara online. Dengan pendaftaran online, kita bisa mendapatkan nomor urut dan perkiraan waktu jam berapa harus datang ke rumah sakit atau klinik kesehatan, sehingga kita tidak perlu antri terlalu lama.    3. Jawab pertanyaan screening dengan jujur   Biasanya, petugas medis akan melakukan screening pada setiap pasien. Ada beberapa pertanyaan yang akan diajukan seperti apakah memiliki gejala sakit yang mengarah ke Covid-19, apakah pernah berkontak dengan pasien yang tertular virus tersebut dan lain-lain. Jawab pertanyaan tersebut dengan jujur supaya petugas medis bisa memberikan tindakan medis yang tepat.    Selain itu, jawaban jujur juga bisa membantu melindungi para petugas medis yang selama ini berada di garda terdepan dalam penanggulangan virus Covid-19.   4. Hindari berbincang dengan pasien lain   Ingat, penularan virus bisa terjadi lewat droplet (cairan yang keluar dari mulut dan hidung). Cairan itu bisa keluar ketika orang berbicara, bersin atau batuk. Karena itu, sangat disarankan untuk tidak berbincang atau mengobrol dengan pasien lain di rumah sakit.    Semoga tips ini bermanfaat dan ingat untuk selalu menjalani protokol kesehatan ya, Wong Coco Family!  

 01 September 2020
Waspada, Stres Berpengaruh pada Kesehatan Mental dan Fisik!

Waspada, Stres Berpengaruh pada Kesehatan Mental dan Fisik!

Pandemi Covid-19 ternyata berdampak besar pada kehidupan kita semua. Pandemi yang di masa New Normal ini masih berlangsung membuat tidak sedikit orang merasa bingung, cemas, stres, dan frustasi.  Tidak hanya rasa khawatir terinfeksi Covid-19, mereka juga merasa khawatir dengan masalah finansial, pekerjaan dan masa depannya nanti jika pandemi ini tidak segera berakhir.  Dilansir dari laman situs kompas.com, bagi sebagian orang, rasa stres dan cemas menghadapi pandemi bahkan bisa sampai mengganggu kesehatan mental mereka. Apalagi jika sebelumnya mereka memiliki riwayat gangguan kecemasan, depresi, serangan panik, atau gangguan obsesif kompulsif. Stres berlebihan tidak hanya beresiko mengganggu kesehatan mental karena juga bisa membahayakan kesehatan fisik. Dilansir dari laman situs detikHealth, berikut adalah bahaya stres berlebihan terhadap kesehatan fisik. 1. Mengancam imun tubuh Hormon stres bisa melemahkan sistem imun tubuh dan mengurangi respons tubuh terhadap partikel asing, termasuk bakteri dan virus yang bisa masuk ke dalam tubuh. Karena itulah, mereka yang stres menjadi lebih mudah terserang flu, pilek, batuk dan infeksi penyakit lainnya. 2. Meningkatkan resiko diabetes Ketika kita berada di bawah tekanan atau stres, organ hati akan memproduksi gula darah lebih banyak daripada biasanya. Kondisi stress kronis ini bisa akhirnya bisa meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2 menjadi lebih tinggi. 3. Sistem pernapasan dan kardiovaskular terganggu Buat mereka yang memiliki riwayat penyakit asma, ada baiknya untuk bisa mengontrol stres dengan lebih baik. Kenapa? Karena hormon stress juga ternyata berpengaruh pada sistem pernapasan. Stres juga bisa membuat jantung memompa darah lebih cepat dan hal ini bisa berisiko meningkatkan tekanan darah. Akibatnya, jantung akan bekerja terlalu keras dan terlalu lama. Saat tekanan darah naik, resiko untuk mengalami stroke atau serangan jantung pun menjadi tinggi. Resiko serangan jantung akan semakin tinggi kalau orang tersebut punya tingkat kolesterol yang tinggi. Dampak kolesterol tinggi di dalam tubuh bisa menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah. Karena itulah, jika Wong Coco Family merasa stres cobalah kelola dengan baik. Mulailah jalani gaya hidup sehat, mengonsumsi makanan bernutrisi, cukup istirahat, dan rutin berolahraga. Selain itu, coba selingi dengan melakukan hobi atau kegiatan yang kamu sukai agar kamu bisa lebih tenang menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Jika stres masih saja belum mau pergi, berkonsultasi dengan psikolog bisa menjadi solusi terbaik.  

 08 Agustus 2020