Artikel

Rekomendasi 3 Kedai Es Teler Paling Enak di Kota Jakarta

31 Oktober 2021
Rekomendasi 3 Kedai Es Teler Paling Enak di Kota Jakarta

Salah satu racikan minuman dingin yang populer di Indonesia adalah es teler. Campuran es kelapa dengan alpukat, nangka dalam semangkuk es teler memang membuat sajian minuman segar ini digemari oleh banyak orang. Nah, kalau Wong Coco Family ingin makan es teler enak di Jakarta, berikut adalah rekomendasi 3 kedai es teler enak yang bisa dicoba di kota Jakarta.

 

1. Es Teler Sari Mulia Asli

Berlokasi di komplek bioskop Metropole XXI, Es Teler Sari Mulia Asli atau dikenal juga dengan sebutan Es Teler Megaria ini wajib dikunjungi oleh para penggemar es teler di ibukota. Sedikit beda dengan es teler pada umumnya, es teler di sini tidak dihidangkan di dalam mangkuk, melainkan di dalam gelas tinggi besar. 

 

Isiannya terdiri dari kelapa muda, nangka, dan sedikit alpukat. Sedangkan kuahnya terbuat dari air yang diberi sirup gula, susu kental manis, dan es batu. 

 

2. Es Campur Gang 5

Di kawasan Pademangan, Jakarta Utara ada satu kedai es campur yang legendaris dan selalu ramai pembeli, namanya Es Campur Gang 5. Walau namanya kedainya es campur, di sini juga tersedia es teler. Es teler di kedai ini terdiri dari buah alpukat, nangka dan kelapa muda dengan es serut yang ditata menggunung. 

 

Penasaran bagaimana rasanya? Wong Coco Family bisa langsung ke alamatnya di Jl. Pademangan 2 Gang 5, Jakarta Utara.

 

3. Es Teler Sumatera Aho

Berlokasi di Jl. Pangeran Tubagus Angke, Jelambar, es teler di kedai ini isiannya berbeda, karena es telernya dibuat sesuai ciri khas es teler Medan. Kuahnya memakai santan dan gula merah. Isiannya, ada cendol, kacang merah, tape, jagung manis, dan cincau. 

 

Itulah rekomendasi 3 kedai es teler enak yang bisa dicoba di kota Jakarta, semoga informasinya bermanfaat. Disaat ngidam banget es teler tapi Wong Coco Family sedang merasa mager atau mungkin masih ragu bepergian keluar rumah di masa pandemi, Jangan khawatir karena kamu tetap bisa menikmati sensasi es teler nikmat dengan Wong Coco Pudding Kelapa Es Teler di rumah. 

 

Tidak hanya praktis untuk cara konsumsinya, namun Wong Coco Pudding Kelapa Es Teler ini tersedia di supermarket terdekat. Disaat sedang mager untuk hunting es teler, yang perlu Wong Coco Family lakukan adalah stock Wong Coco Pudding Kelapa Es teler di kulkas dan siap untuk dinikmati kapanpun mau.

 

Wong Coco Pudding Kelapa Es Teler dibuat dari perisa kelapa dan perisa es teler yang dilengkapi dengan susu tanpa lemak yang membuat kamu tidak perlu takut gembil, juga dengan gula asli tanpa pemanis buatan. 

“Lihat Artikel Lainnya”

Tips Mempersiapkan Si Kecil Hadapi New Normal Di Sekolah

Tips Mempersiapkan Si Kecil Hadapi New Normal Di Sekolah

Sampai saat ini memang belum ada keputusan resmi dari pihak terkait bahwa kegiatan belajar sudah bisa dilakukan langsung di sekolah saat New Normal diberlakukan. Tapi tidak ada salahnya jika para orang tua sudah mempersiapkan anaknya agar ia siap jika harus melakukan kegiatan belajar di sekolah saat New Normal diberlakukan. Berikut adalah tips mempersiapkan Si Kecil hadapi New Normal di sekolah jika memang sudah diizinkan oleh pihak terkait untuk melakukan proses belajar mengajar di sekolah. 1. Jelaskan bahaya virus COVID-19 Walaupun mungkin anak sudah tahu bahaya dari virus COVID-19, tidak ada salahnya jika orang tua menjelaskannya kembali agar anak selalu ingat dan waspada dengan virus yang sudah menjadi pandemi di hampir seluruh negara di dunia ini. Agar anak mudah mengerti, gunakan bahasa yang sederhana ya Wong Coco Family! 2. Jelaskan hal yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan Setelah menjelaskan bahaya dari virus COVID-19, lanjutkan dengan menjelaskan hal yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan selama berkegiatan di sekolah agar tidak terinfeksi virus Covid-19. Seperti point 1, jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang sederhana saat menjelaskannya agar naak mudah mengerti 3. Lakukan latihan protokol kesehatan COVID-19 Latihan protokol kesehatan COVID-19 bisa dilakukan dengan melakukan simulasi di rumah. Biasakan anak untuk selalu menjaga jarak, mencuci tangan, dan selalu mengenakan masker selama berada di lingkungan sekolah. Latihan ini penting agar anak terbiasa selalu disiplin untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri secara mandiri tanpa merasa terpaksa. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Wong Coco Family semua!

 03 Juni 2020
5 Kebiasaan Baik untuk Menjaga Kesehatan Mental

5 Kebiasaan Baik untuk Menjaga Kesehatan Mental

Selain kesehatan fisik, kesehatan mental juga sangat penting. Mental yang sehat akan membuat kita bisa berpikir, bertindak, menangani stres, dan menentukan pilihan dengan lebih baik. Nah agar mental terjaga kesehatannya, ada beberapa kebiasaan baik yang bisa dilakukan setiap hari. Apa saja? Berikut adalah 5 kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan mental.   Rutin olahraga   Rutin berolahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan mental. Olahraga bisa mengaktifkan hormon endorfin dalam tubuh, hormon yang membantu meningkatkan suasana hati.   Diet sehat   Sedangkan diet sehat juga bisa membantu menjaga kesehatan mental karena kebiasaan mengonsumsi makanan tidak sehat (tinggi gula & lemak) akan lebih beresiko terkena depresi.   Mindfulness   Mindfulness (suatu sikap kesadaran penuh akan diri saat ini, tidak mengawang ke masa lalu atau masa depan) bisa membantu menjaga kesehatan mental karena akan membuat pikiran lebih fokus pada keadaan saat ini, tanpa harus khawatir tentang hal-hal lain yang bisa mengacaukan pikiran.   Ada beberapa cara yang bisa Wong Coco Family lakukan untuk meningkatkan mindfulness, seperti dengan meditasi, menuliskan hal-hal positif yang dirasakan dan dialami, selalu bersyukur dan juga mengapresiasi diri sendiri.   Cukup istirahat   Cukup istirahat sangat penting untuk kesehatan mental karena tidak sedikit dari mereka yang mulai menunjukkan gejala gangguan mental ketika mereka tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Cukup istirahat, seperti cukup tidur di malam hari, tidak hanya baik untuk memulihkan stamina tubuh tapi juga pikiran kita.   Berdamai dengan diri sendiri   Jika Wong Coco sering merasa gelisah, cemas dan takut, coba matikan ponsel pintar yang Anda miliki setidaknya untuk sementara waktu setiap harinya. Putuskan sambungan koneksi dari lingkaran media sosial maupun dunia maya, dan cobalah terhubung dengan batin kita sendiri. Coba Wong Coco Family pahami apa yang dirasakan oleh diri sendiri. Ingat, langkah pertama untuk mencegah gangguan mental adalah dengan mencoba untuk berdamai dengan diri sendiri.   Itulah 5 kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan mental. Semoga informasinya bermanfaat untuk Wong Coco Family semua!

 09 Agustus 2021
Daya Tahan Tubuh Berasal dari Pencernaan yang Sehat. Ini Penjelasannya

Daya Tahan Tubuh Berasal dari Pencernaan yang Sehat. Ini Penjelasannya

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi, tentu kita semua harus senantiasa menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan selalu menjaga sistem pencernaan karena dari sistem pencernaan, berbagai penyakit bisa masuk ke dalam tubuh.   Dilansir dari laman situs NIFS, di dalam sistem pencernaan ada bakteri baik yang bisa mendeteksi saat sumber penyakit masuk ke dalam tubuh. Bakteri baik tersebut akan menyerap sumber penyakit dan tidak akan membiarkannya menginfeksi tubuh kita.   Senada dengan pernyataan tersebut, dilansir dari laman situs detikHealth, seorang ahli kesehatan, dr Adeline Devita, mengungkapkan bahwa saluran pencernaan memiliki pengaruh sampai 80 persen dari sistem daya tahan tubuh. Kenapa bisa sampai sebesar itu pengaruhnya?  Karena saluran pencernaan terdiri dari jaringan mukosa yang sangat luas sehingga kalau benda asing yang berefek negatif dan beresiko menjadi penyakit masuk ke tubuh melalui saluran cerna, maka bisa menimbulkan suatu penyakit. dr Adeline menjelaskan, di saluran cerna ada mikroorganisme yang baik dan jahat berkembang biak secara seimbang. Jumlahnya harus seimbang sebab mikroorganisme baik harus mampu menekan perkembangbiakan mikroorganisme jahat. Menurut dr Adeline, keseimbangan bakteri baik di dalam pencernaan bisa dijaga dengan cara mengonsumsi makanan tinggi serat yang mengandung prebiotik (makanan untuk bakteri baik di usus) dan kolin (seperti susu, telur, kedelai, buah, dan sayuran). Karena itulah, jangan lupa selalu perhatikan kesehatan pencernaan dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya serat. Dengan memenuhi kebutuhan serat harian, kita bisa memelihara kesehatan usus, sehingga pencernaan sehat dan secara otomatis daya tahan tubuh pun meningkat. Untuk memenuhi serat harian, kita bisa mengonsumsi buah dan sayuran.  Selain buah dan sayur, ada juga bahan pangan lain yang mengandung serat tinggi dan salah satunya adalah cincau hitam. Untuk mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis, Wong Coco Cincau bisa menjadi pilihan. Produk persembahan Wong Coco ini dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam dan gula asli, tanpa pemanis buatan dan tanpa bahan pengawet.      Produk Wong Coco Cincau tersedia dalam kemasan kaleng untuk mempertahankan cita rasa cincau hitam, menjaga kualitas dan membuatnya lebih tahan lama. Wong Coco Cincau diproses dengan bentuk Pearls (bulir) yang membuatnya mudah untuk dikonsumsi.  

 11 Juli 2020