Artikel

Rekomendasi 3 Kedai Es Teler Paling Enak di Kota Jakarta

31 Oktober 2021
Rekomendasi 3 Kedai Es Teler Paling Enak di Kota Jakarta

Salah satu racikan minuman dingin yang populer di Indonesia adalah es teler. Campuran es kelapa dengan alpukat, nangka dalam semangkuk es teler memang membuat sajian minuman segar ini digemari oleh banyak orang. Nah, kalau Wong Coco Family ingin makan es teler enak di Jakarta, berikut adalah rekomendasi 3 kedai es teler enak yang bisa dicoba di kota Jakarta.

 

1. Es Teler Sari Mulia Asli

Berlokasi di komplek bioskop Metropole XXI, Es Teler Sari Mulia Asli atau dikenal juga dengan sebutan Es Teler Megaria ini wajib dikunjungi oleh para penggemar es teler di ibukota. Sedikit beda dengan es teler pada umumnya, es teler di sini tidak dihidangkan di dalam mangkuk, melainkan di dalam gelas tinggi besar. 

 

Isiannya terdiri dari kelapa muda, nangka, dan sedikit alpukat. Sedangkan kuahnya terbuat dari air yang diberi sirup gula, susu kental manis, dan es batu. 

 

2. Es Campur Gang 5

Di kawasan Pademangan, Jakarta Utara ada satu kedai es campur yang legendaris dan selalu ramai pembeli, namanya Es Campur Gang 5. Walau namanya kedainya es campur, di sini juga tersedia es teler. Es teler di kedai ini terdiri dari buah alpukat, nangka dan kelapa muda dengan es serut yang ditata menggunung. 

 

Penasaran bagaimana rasanya? Wong Coco Family bisa langsung ke alamatnya di Jl. Pademangan 2 Gang 5, Jakarta Utara.

 

3. Es Teler Sumatera Aho

Berlokasi di Jl. Pangeran Tubagus Angke, Jelambar, es teler di kedai ini isiannya berbeda, karena es telernya dibuat sesuai ciri khas es teler Medan. Kuahnya memakai santan dan gula merah. Isiannya, ada cendol, kacang merah, tape, jagung manis, dan cincau. 

 

Itulah rekomendasi 3 kedai es teler enak yang bisa dicoba di kota Jakarta, semoga informasinya bermanfaat. Disaat ngidam banget es teler tapi Wong Coco Family sedang merasa mager atau mungkin masih ragu bepergian keluar rumah di masa pandemi, Jangan khawatir karena kamu tetap bisa menikmati sensasi es teler nikmat dengan Wong Coco Pudding Kelapa Es Teler di rumah. 

 

Tidak hanya praktis untuk cara konsumsinya, namun Wong Coco Pudding Kelapa Es Teler ini tersedia di supermarket terdekat. Disaat sedang mager untuk hunting es teler, yang perlu Wong Coco Family lakukan adalah stock Wong Coco Pudding Kelapa Es teler di kulkas dan siap untuk dinikmati kapanpun mau.

 

Wong Coco Pudding Kelapa Es Teler dibuat dari perisa kelapa dan perisa es teler yang dilengkapi dengan susu tanpa lemak yang membuat kamu tidak perlu takut gembil, juga dengan gula asli tanpa pemanis buatan. 

“Lihat Artikel Lainnya”

Terbiasa Makan Sayuran Mentah, Berbahayakah?

Terbiasa Makan Sayuran Mentah, Berbahayakah?

Sayur mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Nah, karena alasan tidak ingin kehilangan nutrisi yang terkandung dalam sayur, ada orang-orang yang langsung mengonsumsi sayur dalam keadaan mentah atau tanpa proses pemasakan.   Apakah kebiasaan tersebut tidak berbahaya?    Dilansir dari laman situs detikHealth, Dr dr Samuel Oetoro MS SpGK(K) mengatakan bahwa mengonsumsi sayur dalam keadaan mentah memang baik agar kandungan nutrisi pada sayur tidak terbuang seperti pada sayur yang melalui proses pemasakan.   Tapi dr Samuel mengingatkan kita semua untuk tidak terus-menerus mengonsumsi sayuran mentah. Kenapa? Karena menurut dr Samuel, terlalu sering makan sayuran mentah juga bisa berisiko bagi kesehatan tubuh yang salah satunya adalah melemahkan enzim pencernaan. Hal ini bisa terjadi karena proses kerja saluran cerna yang berat dalam mencerna sayur mentah. Efeknya bisa berujung pada defisiensi terhadap enzim B12. Karena itulah, dr Samuel menyarankan untuk selalu mengonsumsi makanan dengan seimbang.    Setelah menyimak penjelasan dari Dr dr Samuel Oetoro MS SpGK(K), bisa kita simpulkan bahwa mengonsumsi sayuran mentah memang bermanfaat, tapi sebaiknya tidak berlebihan agar kesehatan sistem pencernaan kita terjaga. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencucinya sampai benar-benar bersih saat ingin mengonsumsi sayuran mentah, ya! Semoga informasi ini bermanfaat dan jika Wong Coco Family ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang hal ini bisa berkonsultasi langsung dengan ahli medis atau ahli gizi.  

 15 Juli 2020
3 Tradisi yang Berubah Saat Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

3 Tradisi yang Berubah Saat Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda seluruh negeri telah mengubah kebiasaan-kebiasaan dan tradisi yang selama ini dilakukan oleh umat Islam saat merayakan Idul Fitri. Berikut adalah kegiatan-kegiatan dan tradisi Lebaran yang harus disesuaikan demi menekan penyebaran virus corona.   Shalat Idul Fitri Berjamaah di Rumah Pada lebaran tahun 2021 ini pemerintah mengizinkan shalat ied berjamaan di masjid maupun lapangan dengan protokol kesehatan, juga terbatas pada komunitas atau lingkup komunitas. Sangat penting untuk menjaga diri dengan menghindari kerumunan saat bepergian dari rumah ke lokasi shalat ied dan sebaliknya. Namun demi menjaga kesehatan kita, ada baiknya tetap melakukan shalat berjamaah di rumah bersama dengan keluarga.   Tidak Mudik   Karena pandemi masih berlangsung, momen lebaran tahun ini pun pemerintah melarang pelaksanaan mudik untuk bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19. Tidak hanya melarang warga untuk mudik, pemerintah juga melarang transportasi luar kota untuk beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah lebaran untuk mencegah warga yang ingin melaksanakan mudik.   Silaturahmi Via Online   Momen Idul Fitri akan terasa spesial jika kita bertemu dengan keluarga dan sanak saudara yang tinggal berjauhan. Momen ini juga dipakai untuk saling meminta maaf dan juga memaafkan atas kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat sebelumnya.   Nah, sebagai langkah agar pandemi bisa segera diakhiri, kita semua disarankan untuk tidak berinteraksi langsung, termasuk bermaaf-maafan secara langsung. Silaturahmi bisa tetap kita lakukan melalui pesan singkat atau video call.   Itulah kegiatan-kegiatan dan tradisi lebaran yang harus disesuaikan ditengah pandemi demi menekan penyebaran virus Corona. Walau perayaan Idul Fitri tidak sama dengan seperti biasanya, namun rasa kebersamaan tidak hilang begitu saja, ada begitu banyak cara untuk tetap menjalin silahturahmi dengan keluarga dan kerabat.   Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H

 08 Mei 2021