Artikel

Tips Sehat Merayakan Lebaran Saat Pandemi Covid-19

01 Mei 2021
Tips Sehat Merayakan Lebaran Saat Pandemi Covid-19

Setelah menjalani ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, tiba saatnya untuk merayakan hari kemenangan, hari raya Idul Fitri. Meskipun masih diliputi pandemi Covid-19, Lebaran tetap bisa kita rayakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.  Agar tetap sehat selama merayakan hari Lebaran di tengah pandemi Covid-19, berikut adalah tipsnya.

 

  1. Tidak Keluar dan Bergerombol di Malam Takbir

 

Karena pandemi masih berlangsung, alangkah baiknya jika kita semua merayakan malam takbir di rumah saja. Tidak hanya lebih aman, menggemakan takbir, tahmid, dan tahlil saat malam Idul Fitri di rumah juga bisa lebih hikmat.

 

Selain itu, mayoritas semua masjid sudah ada pengurus masjid yang bertugas untuk menggemakan takbir di masjid dengan pengeras suara. Jadi, Wong Coco Family tetap bisa mengikutinya dari rumah saja.

 

  1. Patuhi Protokol Kesehatan Saat Shalat Idul Fitri

 

Shalat Idul Fitri memang sebaiknya dilakukan secara berjamaah di masjid atau lapangan. Tapi karena pandemi, kita bisa melakukannya di rumah sendiri bersama keluarga tercinta. Namun, jika Wong Coco Family memang ingin melaksanakan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan, kamu harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan ya, seperti selalu menjaga jarak, selalu memakai masker dan rutin mencuci tangan.

 

  1. Silaturahmi via Pesan Singkat dan Video Call

 

Di tengah pandemi virus Corona, kita semua disarankan untuk tidak mudik dan tetap di rumah.   Walau berada di rumah saja, kita tetap bisa mengirim ucapan melalui pesan singkat dari telepon genggammu atau mengirim kartu ucapan selamat hari Lebaran kepada keluarga di luar kota. Tidak hanya untuk melindungi kita sendiri dari resiko terinfeksi virus corona, keluarga di kampung pun akan lebih aman.

 

Itulah beberapa tips sehat merayakan lebaran saat Pandemi Covid-19. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat merayakan Idul Fitri untuk Wong Coco Family yang merayakannya!

“Lihat Artikel Lainnya”

Fun #HolidayAtHome with StarZelly

Fun #HolidayAtHome with StarZelly

Ayo Ikutan Lomba Menggambar dan Mewarnai dari Wong Coco dan Dapatkan Hadiahnya!   Cara Ikutan: 1. Wajib follow Instagram @wongoco.id. 2. Daftarkan si Kecil ke no WhatsApp Wong Coco: 0813-8973-8650 dengan mengirimkan nama lengkap & foto akta lahir. 3. Buat karya sekreatif mungkin dengan tema liburan di rumah bersama StarZelly. Si Kecil dapat menggambar & mewarnai  menggunakan alat gambar apapun. 4. Lomba dibagi berdasarkan kategori berikut: Kids: Usia 5-8 tahun, activity mewarnai Junior: Usia 9-12 tahun, activity menggambar dan mewarnai 5. Upload 3 foto kegiatan si Kecil dalam mengikuti activity Fun #HolidayAtHome with StarZelly di Instagram, mulai dari: Foto si Kecil dengan hasil karyanya Foto hasil karya si Kecil dengan jarak dekat Dokumentasi foto atau video Si Kecil saat berkarya 6. Tuliskan caption menarik menggunakan #FunHolidayAtHome & #HolidayWithStarZelly. 7. Tag Instagram @wongcoco.id dan ajak 3 orang teman buat ikutan. 8. Periode activity Pendaftaran: 1 Juli 2020 Pembagian materi: 9 Juli 2020 Upload hasil karya: 14 Juli 2020 paling lambat pukul 14.00 WIB Pengumuman pemenang melalui social media Wong Coco: 18 Juli 2020     Siap-Siap Ambil Hadiah Seru Ini, Ya!   Kategori KIDS Juara 1: Rp 500.000 + e-certificate Juara 2: Rp 300.000 + e-certificate Juara 3: Rp 150.000 + e-certificate Juara favorit (3 pemenang): Hampers Wong Coco   Kategori JUNIOR   Juara 1:Rp 750.000 + e-certificate Juara 2: Rp 500.000 + e-certificate Juara 3: Rp 250.000 + e-certificate Juara favorit (3 pemenang) : Hampers Wong Coco

 01 Juli 2020
Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Cincau hitam yang biasanya digunakan sebagai campuran es buah atau minuman kaleng ini memiliki tekstur kenyal seperti jelly. Tidak hanya dingin menyegarkan menghapus dahaga, cincau hitam juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja? Berikut adalah beberapa manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh kita. Bantu Atasi Sembelit Pola makan yang tidak teratur dan kurangnya konsumsi serat dapat menyebabkan sembelit. Nah, untuk membantu mengatasi sembelit, kita bisa mengonsumsi cincau hitam yang kaya serat. Bantu Meredakan Perut Kembung Masuk angin dan mual ketika menempuh perjalanan jauh bisa menyebabkan perut terasa kembung. Tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi cincau hitam gejala perut kembung dan mual bisa diatasi. Membantu Program Diet Cincau hitam yang rendah kalori tapi tinggi serat bisa membantu mereka yang sedang menjalani program diet yang sehat. Agar programnya berhasil, saat mengonsumsinya, jangan memakai gula atau pemanis tambahan ya. Bantu Cegah Risiko Diabetes Melitus, Penyakit Jantung, & Stroke Kandungan serat pada cincau hitam bisa mengikat gula, lemak, dan kolesterol dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk bisa membantu menurunkan kita terkena resiko diabetes melitus, penyakit jantung, dan stroke. Semoga informasi tentang manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh ini bermanfaat untuk Wong Coco Family semua. Jika Wong Coco Family ingin mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis, pilihlah Wong Coco Cin Cau yang dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam dan diproses tanpa menggunakan pemanis buatan. Minuman segar ini juga sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca terik.

 27 Maret 2020
Manfaat Konsumsi Aloe Vera untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Konsumsi Aloe Vera untuk Kesehatan Jantung

Tidak terbantahkan, penyakit jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti banyak orang. Kenapa bisa penyakit ini sangat ditakuti oleh banyak orang? Karena penyakit jantung bisa terjadi secara tiba-tiba, kapan saja dan bisa menimpa segala usia. Salah satu cara mencegah kita terkena penyakit jantung adalah dengan mengonsumsi aloe vera secara rutin. Nutrisi yang terkandung pada lidah buaya konon mampu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko terkena serangan jantung. Berikut penjelasan lebih lengkapnya. Dilansir dari laman situs tribunnews,com, hasil penelitian menunjukkan bahwa aloe vera tersusun oleh 96% air dan 4% padatan yang terdiri dari 75 komponen senyawa berkhasiat, seperti vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, E, choline, inositol dan asam folat. Nah, menurut informasi pada laman situs sehatq.com, antioksidan vitamin C pada lidah buaya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada darah penyebab penyakit jantung. Jadi bisa disimpulkan, aloe vera bisa membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Itulah penjelasan singkat tentang manfaat aloe vera yang bisa membantu mencegah terkena penyakit jantung. Semoga informasinya bermanfaat untuk Wong Coco Family. Untuk Anda yang ingin mengonsumsi Aloe Vera, Wong Coco Aloe Vera bisa menjadi pilihan yang cocok bagi kamu yang ingin mengonsumsi Aloe vera. Selain praktis karena bisa dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai salah satu bahan makanan dan minuman, Wong Coco Aloe Vera dibuat dengan Aloe Vera dari perkebunan sendiri dan tanpa pemanis buatan.

 28 April 2020