Artikel

Resep Berbuka Puasa Unik ala Wong Coco

01 April 2021
Resep Berbuka Puasa Unik ala Wong Coco

Ramadhan telah tiba dan satu hal yang paling dinanti oleh kita yang menjalankan ibadah adalah menikmati hidangan berbuka puasa. Ada banyak memang pilihan hidangan berbuka yang bisa Wong Coco Family pilih, namun jika ingin merasakan hidangan berbuka yang nikmat dan menyegarkan, beberapa  Resep Berbuka Puasa Unik ala Wong Coco Nata de Coco berikut ini harus Wong Coco Family coba!

BUBUR KURMA WONG COCO NATA DE COCO

Kurma tidak hanya enak dikonsumsi langsung, tapi juga sangat lezat saat diolah menjadi bubur. Apalagi jika dipadukan dengan nata de coco. Seluruh anggota keluarga pasti akan menyukainya. Yuk cek resepnya di bawah ini!

Untuk 5 porsi

Bahan:

  • 200 gr WONG COCO NATA DE COCO RASA COCOPANDAN
  • 300 ml air WONG COCO NATA DE COCO RASA COCOPANDAN
  • 300 gr kurma, dibuang bijinya, iris halus
  • 75 gr tepung beras
  • 75 gr gula merah, sisir halus
  • 200 gr cincau hijau,potong-potong
  • 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa parut

Bahan Saus:

  • 600 ml santan dari 1/2 butir kelapa parut
  • 25 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 2 lbr daun pandan, ikat
  • 4 sdm tepung beras dan 50 ml air, larutkan, untuk pengental

 Cara Membuat:

  1. Blender kurma bersama air WONG COCO NATA DE COCO RASA COCOPANDAN hingga lembut, saring. Campur kurma bersama santan, tepung beras, dan gula merah. Aduk rata.
  2. Masak sampai mendidih dan meletup-letup. Angkat dan sisihkan
  3. Saus. Rebus santan, gula pasir, garam, dan daun pandan sambil diaduk-aduk sampai mendidih.
  4. Kentalkan dengan larutan tepung beras. Aduk sampai meletup-letup.
  5. Sajikan bubur kurma bersama WONG COCO NATA DE COCO, cincau hijau, dan sausnya.

 

 

ES RUJAK BUAH WONG COCO NATA DE COCO

 

Rujak buah dengan Wong Coco Nata de Coco ini juga bisa menjadi hidangan yang nikmat sekaligus unik untuk dinikmati saat berbuka puasa. Kesegaran cita rasa buah ditambah dengan nata de coco akan membuat momen berbuka puasa bersama keluarga tercinta terasa lebih spesial.

Untuk 30 porsi

Bahan:

  • 300 gr WONG COCO NATA DE COCO RASA COCOPANDAN
  • 500 gr jeruk bali bersih (dari 1 ½ kg Jeruk Bali)
  • 500 gr bengkuang, diiris korek api
  • 500 gr mangga muda, diiris korek api
  • 250 gr jambu merah, diparut panjang
  • 250 gr nanas bersih (dari 1 kg nanas utuh), iris panjang
  • 75 gr kacang tanah goreng cincang untuk penyajian
  • 750 gr es serut, untuk penyajian

Bahan Bumbu:

  • 1500 ml air
  • 200 gr gula pasir
  • 2 1/2 sdm  cuka

Bumbu Halus:

  • 75 gr cabai merah besar, dibuang bijinya
  • 7 buah cabai rawit merah
  • 25 gr ebi, sangrai

Cara Membuat:

  1. Rebus air dan bumbu halus sampai mendidih.
  2. Masukkan gula pasir. Masak sampai mendidih.
  3. Tambahkan cuka. Aduk rata. Angkat. Dinginkan.
  4. Masukkan buah-buahan dan WONG COCO NATA DE COCO RASA COCOPANDAN. Simpan dalam lemari es.
  5. Sajikan dengan es serut.

 

ES LENGKENG JAHE WONG COCO NATA DE COCO

Hidangan unik untuk berbuka puasa selanjutnya yang bisa Wong Coco Family pilih ini juga tidak kalah untuk dinikmati. Perpaduan lengkeng, jahe, nata de coco dan es serut akan membuat tubuh menjadi kembali segar setelah seharian menjalani ibadah puasa.

Untuk 4 porsi

Bahan:

  • 200 gr WONG COCO NATA DE COCO RASA COCOPANDAN
  • 1 klg lengkeng
  • 350 ml air lengkeng klg
  • 5 cm jahe, memarkan
  • 500 ml air
  • 2 bungkus sari jeruk instan
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm selasih, rendam
  • 200 gr es serut
  • 400 ml soda tawar dingin

Cara Membuat:

  1. Rebus air, air lengkeng, dan jahe di atas api kecil sampai mendidih dan harum. Angkat.
  2. Masukkan sari jeruk instan dan gula pasir. Aduk sampai larut. Dinginkan.
  3. Tata lengkeng dan selasih di dalam gelas. Beri rebusan sari jeruk.
  4. Tambahkan es serut, soda tawar dingin dan WONG COCO NATA DE COCO RASA COCOPANDAN

 

Walaupun masa Ramadan di tahun 2021 ini masih diwarnai dengan nuansa perjuangan kita melawan penyebaran Covid-19, namun tidak menutup semangat untuk terus berkreasi dengan sajian berbuka puasa yang nikmat untuk keluarga. Selamat mencoba Wong Coco Family!

Untuk resep berbuka puasa unik ala Wong Coco lainnya:

Pudding Jeruk Nipis Wong Coco Aloe Vera

Pudding busa Wong Coco Dugan

Alpukat Sagoo Wong Coco Dugan

 

“Lihat Artikel Lainnya”

Panduan 'New Normal' Ketika Naik Transportasi Umum

Panduan 'New Normal' Ketika Naik Transportasi Umum

Di masa New Normal, hampir seluruh kegiatan perkantoran akan kembali berjalan normal, khususnya bagi karyawan yang benar-benar harus ke kantor. Karena itulah, akan banyak yang kembali beraktivitas ke kantor, baik itu yang memakai transportasi pribadi maupun transportasi umum. Pemerintah memang menyarankan agar tidak memakai transportasi umum, tapi jika memang tidak memiliki kendaraan pribadi dan terpaksa menggunakan transportasi umum, berikut adalah panduan menjalani New Normal khusus untuk pekerja yang diberikan oleh Menteri Kesehatan Indonesia, Terawan Agus Putranto. 1. Pekerja harus dalam kondisi sehat Sebelum pergi ke kantor menggunakan transportasi umum, pastikan Wong Coco Family dalam kondisi tubuh yang sehat. Ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus pada orang lain di dalam transportasi umum. 2. Wajib pakai masker Siapapun tetap diwajibkan menggunakan masker saat pergi ke luar rumah, para pekerja yang menggunakan transportasi umum. 3. Selalu jaga jarak dengan penumpang lain Saat naik transportasi umum, pastikan selalu menjaga jarak dengan penumpang lain. Jangan juga menyentuh wajah dan benda sekitar, seperti jendela, gagang pintu, dan benda lain di dalam transportasi umum. Jika naik ojek online, gunakanlah helm pribadi. 4. Lakukan pembayaran non-tunai Agar lebih aman, usahakan untuk membayar dengan transaksi non tunai. JIka memang harus bertransaksi tunai, segera cuci tangan dengan air dan sabun, atau hand sanitizer setelah selesai bertransaksi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Wong Coco Family!

 17 Juni 2020
Begini Cara Cepat Tidur yang Mudah dan Praktis

Begini Cara Cepat Tidur yang Mudah dan Praktis

Insomnia (sulit tidur) merupakan gangguan kesehatan yang harus mendapatkan penanganan yang tepat, karena kalau dibiarkan bisa berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa cara cepat tidur yang bisa Wong Coco Family coba. 1. Tidurlah di jam yang sama setiap malam Coba mulai dari sekarang biasakan tidur dan bangun di jam yang sama setiap harinya. Kebiasaan ini akan membuat tubuh menjadi terbiasa tidur dan bangun di jam yang sama. 2. Matikan semua gadget Matikan semua gadget, seperti telepon seluler, tablet atau laptop, sekitar 1,5 jam sebelum tidur. Kalau kamu terbangun di tengah malam, disarankan juga untuk tidak menyalakan telepon seluler, karena cahaya yang dipancarkan akan menurunkan produksi hormon melatonin (hormon yang membantu tubuh untuk beristirahat), sehingga membuat tidur bisa terganggu. 3. Jangan konsumsi makanan atau minuman tinggi lemak sebelum tidur Mengonsumsi makanan atau minuman tinggi lemak dekat dengan waktu tidur akan membuat tubuh bekerja ekstra keras untuk memecah lemak, sehingga membuat kamu menjadi lebih susah tidur. 4. Mandi air hangat sebelum tidur Mandi air hangat sebelum tidur di malam bisa membantu tubuh menjadi lebih rileks, yang akhirnya akan membantu kamu bisa tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Itulah beberapa cara cepat tidur yang bisa Wong Coco Family coba. Jika cara-cara di atas belum bisa membantu, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat!

 21 Januari 2020
4 Kebiasaan Baik yang Muncul karena Pandemi Covid-19

4 Kebiasaan Baik yang Muncul karena Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang sampai fase New Normal ini masih terjadi ternyata memiliki sisi positif. Pasalnya, saat ini banyak orang yang mulai melakukan kebiasaan baik yang sebelumnya jarang atau bahkan tidak pernah mereka lakukan. Apa saja kebiasaan baik itu? Berikut adalah beberapa diantaranya.    1. Lebih sering mengonsumsi air putih  Dilansir dari laman situs kompas.com, seorang ahli kesehatan, dr Sandi Perutama Gani, mengungkapkan bahwa, salah satu kebiasaan baik yang saat ini banyak dilakukan adalah lebih sering mengonsumsi air putih. Menurutnya, 55 persen orang selama pandemi menjadi lebih sering mengonsumsi air putih. Ahli kesehatan menganjurkan kita minimal mengonsumsi sekitar dua liter per hari tapi jumlah ini bisa lebih disesuaikan kegiatan yang kita lakukan.   2. Rajin cuci tangan  Kebiasaan baik selanjutnya yang saat ini muncul adalah hampir semua orang kini lebih memperhatikan kebersihan tangan mereka. Hasil survei yang dilansir dari laman situs kompas.com menunjukkan, setidaknya ada 85 persen yang melakukan kebiasaan ini.  Banyaknya orang yang melakukan kebiasaan baik ini tentu menggembirakan karena banyak penyakit dan ancaman kesehatan yang bisa menyebar jika kita tidak rajin mencuci tangan, termasuk Covid-19.   3. Rajin makan sayur dan buah  Saat ini lebih orang yang rajin makan sayur dan buah. Menurut dr. Sandi, kebiasaan ini juga efek dari kekhawatiran mereka terkena infeksi Covid-19. Sayur dan buah memang makanan sehat yang sangat dianjurkan karena selain baik untuk kesehatan tubuh, sayur dan buah juga mengandung nutrisi yang bisa menjaga imun tubuh.   4. Rajin olahraga dan berjemur  Demi daya tahan tubuh prima, selama pandemi banyak orang yang menjadi lebih sering berolahraga bahkan sekedar berjemur. Dilansir dari laman situs alodokter, kegiatan berjemur memilki banyak manfaat. Selain meningkatkan kekuatan tulang dan otot serta daya tahan tubuh, berjemur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental dan membuat tidur lebih lelap.   Itulah beberapa kebiasaan baik yang muncul karena Pandemi Covid-19. Semoga kita semua terus menerapkan kebiasaan baik ini sekaligus disiplin serta konsisten menjaga kebersihan diri agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.  

 04 Juli 2020