Artikel

Jangan Ragu! Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

02 Februari 2021
Jangan Ragu! Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Sebagai upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih saja berlangsung, pemerintah akan memberikan vaksin Covid-19 ke seluruh masyarakat Indonesia secara bertahap. Agar masyarakat tidak ragu, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin. Vaksin ini sangat penting dan sebagai warga negara Indonesia kita wajib mendukung program ini.

Kita tidak perlu ragu karena vaksin Covid-19 Sinovac yang diimpor pemerintah dari negara Cina sudah dinyatakan aman oleh BPOM . Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) memastikan vaksin Covid-19 Sinovac sudah diuji coba tahap ketiga dan sudah memenuhi standar keamanan yang disyaratkan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

BPOM menjamin vaksin Sinovac secara keseluruhan aman. Berdasarkan evaluasi khasiat, vaksin Sinovac diketahui mampu membentuk antibodi di dalam tubuh dan mampu membunuh sekaligus menetralkan virus SARS-CoV-2.

Untuk umat muslim yang memang mayoritas di negeri tercinta pun tidak perlu ragu apakah vaksin ini sudah halal atau belum karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa tentang kehalalan vaksin Sinovac dengan mempertimbangkan proses hasil audit yang dilakukan oleh LPPOM MUI.

Setelah menyimak penjelasan di atas, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk meragukan keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19 Sinovac. Mari dukung program pemberian vaksin yang dilakukan pemerintah ini dan jangan lupa untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini bisa segera berakhir.

“Lihat Artikel Lainnya”

Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Nata de coco adalah sejenis jeli yang sering dipakai sebagai salah satu komponen dalam hidangan penutup. Nata de coco memiliki warna putih bersih dengan tekstur kenyal yang lembut saat dinikmati. Memiliki rasa yang nikmat membuat Nata de coco menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai salah satu komponen dalam minuman dingin yang menyegarkan. Tidak hanya enak, Nata de coco ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja? Yuk simak manfaat Nata de coco untuk kesehatan di bawah ini! 1. Bantu menstabilkan kadar kolesterol Nutrisi yang terdapat di dalam Nata de coco memiliki manfaat baik dalam mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh. Saat kolesterol jahat didalam tubuh bisa diturunkan maka tubuh akan terasa lebih nyaman karena terbebas dari kolesterol jahat. 2. Baik untuk sistem pencernaan Nata de coco memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang ampuh dalam melancarkan sistem pencernaan. Nata de coco punya kandungan serat yang cukup tinggi dan karena itu sangat berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, khususnya dalam proses pembuangan kotoran. 3. Cocok untuk program penurunan berat badan Sedang menjalani program diet? Kamu bisa memaksimalkan program tersebut dengan mengonsumsi Nata de coco karena kandungan kalorinya yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi. Tapi ingat, perhatikan komponen lain yang disajikan bersama dengan nata de coco. Jika terlalu manis seperti menggunakan sirup atau krim kental manis, maka program dietmu akan sia-sia belaka. 4. Anti dehidrasi Nata de coco yang berbahan utama air kelapa mampu dengan cepat menggantikan cairan tubuh. Tubuh akan terpenuhi asupan air dan terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan membuat tubuh jadi lemah dan mudah letih. Setelah mengonsumsi Nata de coco, tubuh akan terasa lebih segar dan bugar. 5. Aman untuk mereka yang menderita diabetes Nata de coco aman untuk mereka yang menderita diabetes karena mengandung gula yang rendah. Menurut ahli kesehatan, dr. Marya Haryono, Sp.GK, satu sajian nata de coco diperkirakan memiliki kandungan 100 kalori. Nah, takaran setengah porsi Nata de coco sudah mencukupi kebutuhan gula penderita diabetes dalam sehari. Jadi aman, dalam porsi yang terjaga, dan itu tanpa sirup. Salah satu produk Nata de Coco yang dibuat dengan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco. Jadi, saat kamu ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

 23 Januari 2020
Kegiatan Sederhana ini Ampuh Menghilangkan Stres

Kegiatan Sederhana ini Ampuh Menghilangkan Stres

Terlalu banyak tuntutan dan harus melakukan banyak kegiatan sering membuat hidup kita terasa berat yang dapat memicu terjadinya stres. Wong Coco Family pasti sudah tahu stres yang berlarut tidak baik untuk kesehatan tubuh maupun mental. Sebenarnya stres bisa diatasi dengan mudah melakukan beberapa kegiatan sederhana. Kegiatan apa saja? Simak di bawah ini yuk! 1. Dengarkan musik favorit Musik itu ibarat irama kehidupan. Alunan musik, terutama musik favorit, bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Nah, kalau stres melanda, jangan ragu nyalakan musik favorit kamu. Fokuslah mendengar musik selama beberapa menit sampai beban pikiran lebih ringan. Setelahnya, kamu bisa kembali melanjutkan kegiatan atau pekerjaan dengan pikiran yang lebih tenang. 2. Berolahraga ringan Olahraga ringan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga untuk membantu meringankan stres. Cukup sisihkan waktu kurang lebih 15 menit setiap hari untuk melakukan olahraga ringan, seperti yoga. Dengan melakukan yoga, pikiran kamu akan jauh lebih tenang. Kamu juga akan merasa lebih mampu berpikir jernih ketika menghadapi permasalahan yang terjadi dalam hidup. 3. Makan Makan juga bisa jadi salah satu obat penghilang stres yang efektif. Tapi ingat, makanan sehat ya! Dalam makanan sehat, seperti salad, biasanya terdapat kandungan energi dan vitamin yang sangat bagus untuk menurunkan kadar stres secara perlahan. 4. Menulis Kejadian atau peristiwa yang kamu alami bisa kamu tuliskan ke secarik kertas. Dengan menulis, semua perasaan akan tersalurkan sehingga beban yang mengendap bisa berkurang dan hilang secara perlahan. 5. Membersihkan Rumah Bersih-bersih rumah memang bisa sangat melelahkan, tapi ternyata kegiatan ini juga efektif untuk membantu mengurangi stres. Sebab merapikan ruangan dan bergerak dari satu ruangan ke ruangan lain di rumah secara tidak langsung adalah bentuk penyegaran mata sehingga rasa suntuk perlahan-lahan atau stres bisa menghilang. Itulah beberapa kegiatan sederhana yang bisa Wong Coco Family coba untuk membantu menghilangkan stres. Semoga bermanfaat!

 13 Januari 2020
Tips Atasi Nyeri Leher dan Lutut Saat WFH

Tips Atasi Nyeri Leher dan Lutut Saat WFH

Sering merasakan nyeri leher dan lutut selama Work From Home (WFH) di masa pandemi virus corona ini? Berikut adalah beberapa gerakan sederhana yang direkomendasikan oleh dr. Michael Triangto dari Slim and Health Sports Therapy yang dilansir dari laman situs liputan6.com. Mengatasi Nyeri Leher Menurut dr. Michael, untuk mengatasi nyeri leher, Wong Coco Family bisa melakukan beberapa peregangan. Dengan posisi duduk, satukan kedua tangan, lalu letakkan di bawah dagu dengan posisi sedikit mendongak kemudian hitung sampai lima hitungan. Dilanjutkan dengan menundukkan kepala dan beri tekanan sedikit di kepala bagian belakang memakai jari tangan, hitung sampai lima hitungan. Selanjutnya, letakkan tangan kanan di bawah dagu lalu dorong kepala memakai tangan untuk menengok ke sebelah kanan dan tahan sampai lima hitungan. Lakukan hal yang sama dengan tangan kiri lalu dilanjutkan dengan menengok ke arah kiri. Kemudian dilanjutkan dengan mendekatkan kepala ke pundak kanan lalu tarik dengan bantuan tangan kanan. Lakukan juga sebaliknya ke sisi kiri dan taruh tangan kiri di kepala. Seluruh gerakan dilakukan dalam lima hitungan untuk bisa membantu meredakan nyeri leher. Meredakan Nyeri Lutut Sementara untuk meredakan lutut, Wong Coco Family harus melakukannya dengan berdiri kemudian letakkan kedua tangan di atas meja. Dilanjutkan dengan membuka kaki lebih lebar dari jarak kedua tangan yang jadi tumpuan. Perlahan turunkan tubuh dengan cara melipat kaki sebelah kanan menjadi hampir 90 derajat. Badan usahakan tetap tegak. Naik ke titik semula dan lakukan hal yang sama dengan kaki kiri. Selamat mencoba dan semoga bisa membantu meredakan rasa nyeri di leher dan lutut yang Wong Coco Family rasakan. Jika rasa nyeri masih terasa, ada baiknya segera berkonsultasi langsung dengan ahli medis.

 06 Juni 2020