Artikel

Jangan Ragu! Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

02 Februari 2021
Jangan Ragu! Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Sebagai upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih saja berlangsung, pemerintah akan memberikan vaksin Covid-19 ke seluruh masyarakat Indonesia secara bertahap. Agar masyarakat tidak ragu, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin. Vaksin ini sangat penting dan sebagai warga negara Indonesia kita wajib mendukung program ini.

Kita tidak perlu ragu karena vaksin Covid-19 Sinovac yang diimpor pemerintah dari negara Cina sudah dinyatakan aman oleh BPOM . Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) memastikan vaksin Covid-19 Sinovac sudah diuji coba tahap ketiga dan sudah memenuhi standar keamanan yang disyaratkan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

BPOM menjamin vaksin Sinovac secara keseluruhan aman. Berdasarkan evaluasi khasiat, vaksin Sinovac diketahui mampu membentuk antibodi di dalam tubuh dan mampu membunuh sekaligus menetralkan virus SARS-CoV-2.

Untuk umat muslim yang memang mayoritas di negeri tercinta pun tidak perlu ragu apakah vaksin ini sudah halal atau belum karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa tentang kehalalan vaksin Sinovac dengan mempertimbangkan proses hasil audit yang dilakukan oleh LPPOM MUI.

Setelah menyimak penjelasan di atas, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk meragukan keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19 Sinovac. Mari dukung program pemberian vaksin yang dilakukan pemerintah ini dan jangan lupa untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini bisa segera berakhir.

“Lihat Artikel Lainnya”

Kulit Cantik dan Sehat Berkat Air Kelapa

Kulit Cantik dan Sehat Berkat Air Kelapa

Sudah tidak terbantahkan, buah kelapa memang kaya manfaat. Tidak cuma minyak dan santannya yang bisa kita manfaatkan, airnya pun juga bermanfaat dan sangat baik untuk tubuh kita, seperti kecantikan dan kesehatan kulit. Berikut adalah beberapa khasiat air kelapa untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dan tubuh kita. 1. Untuk masker wajah Kita bisa memanfaatkan air kelapa untuk kecantikan kulit wajah dengan mengolahnya menjadi masker. Begini cara membuatnya: Bahan: 1 sendok teh bubuk cendana 1 sendok teh bubuk kunyit 3 sendok makan air kelapa segar Cara memakainya, campur ketiga bahan di atas hingga menjadi pasta kental. Aplikasikan di wajah dan leher, kemudian tunggu selama 20 menit. Cuci wajah dengan air kelapa terlebih dahulu, kemudian bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih. 2. Bilasan (Pencuci) Wajah Kalau menyiapkan masker terasa agak ribet dan kamu merasa kurang praktis, Wong Coco Family bisa memakai langsung air kelapa sebagai bilasan (pencuci) wajah. Caranya sangat mudah, cukup percikkan air kelapa segar di wajah dua kali sehari untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan halus. 3. Minuman Kesehatan & Kecantikan Tidak cuma bisa diaplikasikan pada wajah, air kelapa juga baik untuk dikonsumsi setiap hari. Jangan percaya dengan mitos yang mengatakan air kelapa bisa membuat tubuh gemuk, karena air kelapa yang rasanya sangat segar ini sangat baik untuk detoksifikasi (mengeluarkan racun dari dalam tubuh). Itulah beberapa khasiat air kelapa untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat!

 06 Januari 2020
Puasa Gadget Sehari, Ini Manfaat yang Bisa Dirasakan

Puasa Gadget Sehari, Ini Manfaat yang Bisa Dirasakan

Gadget memang dibuat untuk memberi penggunanya kemudahan dan membantu pekerjaan saat melakukan kegiatan sehari-hari. Tetapi ingat Wong Coco Family, ketika gadget dipakai secara berlebihan, kita akan lebih merasakan efek buruknya ketimbang manfaatnya. Karena itulah, cobalah untuk sesekali melakukan puasa gadget selama sehari penuh. Dengan begitu beberapa manfaat di bawah ini akan bisa kamu rasakan. 1. Bisa makan dengan benar Pasti tidak jarang kamu menjumpai seseorang makan sembari memegang gadget. Padahal kebiasaan ini kurang baik karena mungkin saja kamu bisa tersedak saat makan dengan memegang gadget. Supaya terhindar dari bahaya tersebut, ada baiknya meletakkan dahulu gadget kamu. 2. Mata terasa lebih segar Ketika mata kamu terlalu lama menatap layar laptop atau smartphone, otot mata biasanya akan terasa lelah. Ditambah lagi radiasi yang dipancarkan dari layar gadget juga tergolong kuat. Nah, puasa gadget bisa membuat mata kamu menjadi lebih rileks dan segar. 3. Pikiran lebih tenang Pikiran juga bisa menjadi lebih tenang jika kamu mencoba puasa gadget selama sehari karena pikiran kita bisa istirahat sejenak dari informasi yang biasa kita dapatkan dari gadget yang seringkali menguras emosi dan pikiran kita. 4. Terhindari dari infeksi telinga Berbicara di telepon seluler selama berjam-jam memang asyik. Begitu juga mendengarkan musik dari aplikasi musik yang saat ini sedang marak digunakan. Tapi, tahukah kamu ternyata kebiasaan ini bisa menyebabkan menjadi telinga jadi berdengung dan berisiko terkena infeksi telinga. Karena itulah, ada baiknya kamu sesekali puasa gadget agar kesehatan telinga bisa lebih terjaga. Itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan saat kamu memutuskan untuk sesekali puasa gadget. Sesekali dicoba yuk, Wong Coco family!

 10 Januari 2020
Yakin Produk Less Sugar & Low Sugar Itu Sama? Ini Faktanya

Yakin Produk Less Sugar & Low Sugar Itu Sama? Ini Faktanya

Saat ini ada cukup banyak produk makanan atau minuman yang memasang label less sugar dan low sugar, untuk menarik minat beli masyarakat yang mulai sadar akan bahaya konsumsi gula berlebih. Lalu, samakah dua label yang sama-sama memasang kata 'sugar' ini? Simak yuk fakta dan penjelasannya berikut ini.   Less Sugar   Produk makanan atau minuman yang memasang label ini umumnya memiliki kandungan gula yang lebih rendah jika dibandingkan dengan produk yang dikeluarkan sebelumnya. Makanan atau minuman dengan label less sugar umumnya mengandung 25% gula lebih sedikit dibandingkan kandungan gula asli pada minuman tanpa label tersebut. Tapi hal ini bisa berbeda-beda, tergantung dari produsen masing-masing.   Lalu, apakah label less sugar menjamin produk tersebut lebih sehat? Belum menjamin karena pemberian gula dalam produk less sugar tersebut bukan rendah gula berdasarkan kebutuhan gula harian kita, tapi hanya lebih rendah dibandingkan dengan jumlah gula yang biasa diberikan kepada produk makanan dan minuman yang diproduksi sebelumnya.   Nah, agar lebih yakin, ada baiknya jika Wong Coco Family mengecek kadar gulanya terlebih dahulu ya sebelum mengonsumsinya.     Low Sugar   Produk makanan atau minuman yang memasang label ini umumnya akan mengacu pada Perka BPOM No. 13 tahun 2016 yaitu produk yang mengandung gula 5 g per 100 g (dalam bentuk padat) atau 2,5 g per 100 ml (dalam bentuk cair). Karena mengacu pada Perka BPOM, maka bisa disimpulkan bahwa produk yang memasang label low sugar memiliki kadar gula yang cukup dan aman untuk dikonsumsi. Walaupun begitu, ada baiknya Wong Coco Family mengecek juga kadar gulanya terlebih dahulu ya sebelum mengonsumsi produk makanan atau minuman dengan label low sugar, karena kebutuhan asupan gula setiap harinya bisa berbeda untuk setiap orang.   Bicara produk low sugar, ada satu produk persembahan Wong Coco Family yang memasang label low sugar yang harus Wong Coco Family coba, yaitu Wong Coco Aloe Vera LOW SUGAR rasa white grape.     Hadir dengan varian rasa white grape yang nikmat, Wong Coco Aloe Vera Low Sugar dibuat dengan aloe vera yang dipanen dari perkebunan sendiri, tanpa menggunakan pemanis buatan dan tanpa bahan pengawet, serta kandungan rendah gula yang membuat hari-hari menjadi lebih worry-free.

 09 Agustus 2021