Artikel

Ngemil di Kantor? Ini Aturannya

30 Agustus 2020
Ngemil di Kantor? Ini Aturannya

Tidak sedikit dari kita yang tidak tahan untuk tidak ngemil di kantor. Tidak dilarang memang tapi sayangnya menurut Mayo Clinic beberapa kebiasaan mengemil yang kurang tepat saat di kantor bisa meningkatkan resiko obesitas. Nah, karena itu kita perlu mengubah kebiasaan konsumsi cemilan tersebut.

Beberapa adalah beberapa aturan yang sebaiknya kita patuhi agar bisa ngemil di kantor namun kesehatan tubuh tetap terjaga.

 

1. Jangan menyediakan wadah permen di meja kerja

Ingat, yang menyebabkan konsumsi makanan manis menjadi meningkat adalah peningkatan frekuensinya. Walaupun sering dianggap sepele, 6-10 butir permen sudah bisa menambah asupan gula pada tubuh kita. Karena itulah sebaiknya tidak menyediakan wadah permen di meja kantor. Menyimpan permen di tempat yang lebih tertutup juga dapat membantu mengurangi frekuensi konsumsi permen.

 

2. Jangan makan sendirian

Walau tidak berhubungan secara langsung, ngemil bersama teman di kantor akan membuat kita bisa lebih menikmati makanan secukupnya saja dan juga meningkatkan kedekatan dengan teman kerja.

 

3. Bawa cemilan dari rumah

Merencanakan ngemil sehat akan lebih baik kalau kita sudah menyiapkan cemilan sebelumnya. Dengan begitu kita bisa mengatur apa yang akan kita makan utamanya nanti saat makan siang. Usahakan bawa bekal cemilan tepat dan mengenyangkan seperti buah atau pudding.

Untuk menikmati pudding dengan cara yang praktis, Wong Coco Pudding bisa menjadi salah satu pilihan. Produk Pudding persembahan Wong Coco ini dibuat dengan paduan Purée buah guava dan mangga, serta perisa kelapa dan susu tanpa lemak. Ditambah dengan Nata de Coco di dalamnya, sehingga cocok untuk menjadi cemilan saat bekerja di kantor.

“Lihat Artikel Lainnya”

Cemilan yang Bikin Kamu Tetap Semangat di Kantor

Cemilan yang Bikin Kamu Tetap Semangat di Kantor

Pekerjaan yang menumpuk di kantor tidak jarang membuat pekerja menjadi cepat bosan dan tidak bersemangat. Untuk bisa membantu membangkitkan semangat, cemilan bisa menjadi solusinya.  Nah, berikut adalah beberapa cemilan yang bikin kamu tetap semangat di kantor. 1. Biskuit gandum Tidak hanya enak dan bisa membangkitkan semangat bekerja, biskuit berbahan dasar gandum memiliki kandungan protein dan serat yang lebih banyak sehingga bermanfaat untuk tubuh. Serat selain baik untuk kesehatan pencernaan juga bisa membuat kita merasa cepat kenyang sehingga tidak lagi tergoda untuk mengkonsumsi cemilan terlalu banyak. 2. Buah-buahan Apel, pisang dan pir adalah beberapa pilihan buah yang tepat untuk dijadikan camilan di kantor. Apa kelebihannya? Selain mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, buah-buah tersebut juga praktis karena bisa langsung dikonsumsi tanpa harus mengolahnya lagi. 3. Kacang Kacang juga bisa menjadi pilihan cemilan yang bisa bikin kamu tetap semangat di kantor. Kandungan lemak baik dalam kacang bisa membantu melancarkan peredaran darah. Tidak hanya itu, kacang juga mengandung serat, magnesium dan vitamin E yang bersifat antioksidan sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas. Tapi ingat, pastikan kacang yang kamu konsumsi tidak mengandung MSG dan pengawet ya! 4. Nata de Coco Tidak hanya enak dan segar untuk dijadikan cemilan, nata de coco juga bisa mencegah kita dari dehidrasi. Berdasarkan studi yang dilakukan Puslitbang Biologi LIPI, kandungan gizi nata de coco per 100 gram nata diketahui mengandung 80% air, 20 gram karbohidrat, 146 kal kalori, 20 gram lemak, 12 mg Kalsium, 2 mg Fosfor dan 0,5 mg Ferrum (besi). Melihat fakta pada studi yang menyebutkan bahwa nata de coco mengandung 80% air tersebut, bisa disimpulkan mengonsumsi nata de coco bisa membantu untuk mengembalikan kadar air pada tubuh. Sehingga, tubuh terhindar dari dehidrasi. Untuk menikmati nata de coco dengan cara yang praktis, Wong Coco Nata de Coco Dugan 235g yang cocok untuk sekali makan bisa menjadi pilihan. Wong Coco Nata de Coco Dugan dibuat dengan air kelapa yang dibentuk slice (pipih), dan gula asli tanpa pemanis buatan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Wong Coco Family!

 26 Juni 2020
Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Cincau hitam yang biasanya digunakan sebagai campuran es buah atau minuman kaleng ini memiliki tekstur kenyal seperti jelly. Tidak hanya dingin menyegarkan menghapus dahaga, cincau hitam juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja? Berikut adalah beberapa manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh kita. Bantu Atasi Sembelit Pola makan yang tidak teratur dan kurangnya konsumsi serat dapat menyebabkan sembelit. Nah, untuk membantu mengatasi sembelit, kita bisa mengonsumsi cincau hitam yang kaya serat. Bantu Meredakan Perut Kembung Masuk angin dan mual ketika menempuh perjalanan jauh bisa menyebabkan perut terasa kembung. Tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi cincau hitam gejala perut kembung dan mual bisa diatasi. Membantu Program Diet Cincau hitam yang rendah kalori tapi tinggi serat bisa membantu mereka yang sedang menjalani program diet yang sehat. Agar programnya berhasil, saat mengonsumsinya, jangan memakai gula atau pemanis tambahan ya. Bantu Cegah Risiko Diabetes Melitus, Penyakit Jantung, & Stroke Kandungan serat pada cincau hitam bisa mengikat gula, lemak, dan kolesterol dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk bisa membantu menurunkan kita terkena resiko diabetes melitus, penyakit jantung, dan stroke. Semoga informasi tentang manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh ini bermanfaat untuk Wong Coco Family semua. Jika Wong Coco Family ingin mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis, pilihlah Wong Coco Cin Cau yang dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam dan diproses tanpa menggunakan pemanis buatan. Minuman segar ini juga sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca terik.

 27 Maret 2020