Artikel

Selain Makan Makanan Sehat, Ini Kebiasaan yang Bantu Tingkatkan Stamina

09 Juli 2020
Selain Makan Makanan Sehat, Ini Kebiasaan yang Bantu Tingkatkan Stamina

Di fase New Normal yang sedang kita semua jalani saat ini, selain harus selalu menjaga imun tubuh, stamina pun harus kita jaga. Ini penting karena di fase New Normal ini kita membutuhkan stamina yang prima untuk kembali berkegiatan di luar rumah, Nah agar stamina tetap bertenaga, selain mengonsumsi makanan sehat, ada beberapa hal lain yang bisa kita lakukan untuk membantu meningkatkan stamina. Dilansir dari laman situs detikHealth, berikut adalah kebiasaan yang bisa membantu tingkatkan stamina selain makan makanan sehat.

 

1. Rutin berolahraga

Olahraga rutin sudah terbukti bisa membantu meningkatkan stamina. Hasil studi pada 2017 menunjukkan bahwa responden yang rutin berolahraga menunjukkan peningkatan pada kemampuan kerja, kualitas tidur, dan fungsi kognitif.

 

2. Mendengarkan musik

Sebuah studi menemukan bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan detak jantung. Detak jantung yang meningkat inilah yang bisa membantu stamina meningkat dan membuat kita menjadi lebih bersemangat.

 

3. Melakukan yoga

Yoga selain bisa mengusir stres juga bisa membantu meningkatkan stamina. S tudi pada 2016 menyebutkan bahwa 27 mahasiswa kedokteran menghadiri kelas yoga selama 6 minggu dan hasilnya mereka mampu meningkatkan daya tahan tubuh, lebih sedikit kelelahan, dan mengontrol tingkat stres dengan lebih baik.

 

Semoga informasi ini bermanfaat!

 

“Lihat Artikel Lainnya”

Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Cincau Hitam bagi Kesehatan Tubuh Kita

Cincau hitam yang biasanya digunakan sebagai campuran es buah atau minuman kaleng ini memiliki tekstur kenyal seperti jelly. Tidak hanya dingin menyegarkan menghapus dahaga, cincau hitam juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja? Berikut adalah beberapa manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh kita. Bantu Atasi Sembelit Pola makan yang tidak teratur dan kurangnya konsumsi serat dapat menyebabkan sembelit. Nah, untuk membantu mengatasi sembelit, kita bisa mengonsumsi cincau hitam yang kaya serat. Bantu Meredakan Perut Kembung Masuk angin dan mual ketika menempuh perjalanan jauh bisa menyebabkan perut terasa kembung. Tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi cincau hitam gejala perut kembung dan mual bisa diatasi. Membantu Program Diet Cincau hitam yang rendah kalori tapi tinggi serat bisa membantu mereka yang sedang menjalani program diet yang sehat. Agar programnya berhasil, saat mengonsumsinya, jangan memakai gula atau pemanis tambahan ya. Bantu Cegah Risiko Diabetes Melitus, Penyakit Jantung, & Stroke Kandungan serat pada cincau hitam bisa mengikat gula, lemak, dan kolesterol dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk bisa membantu menurunkan kita terkena resiko diabetes melitus, penyakit jantung, dan stroke. Semoga informasi tentang manfaat cincau hitam bagi kesehatan tubuh ini bermanfaat untuk Wong Coco Family semua. Jika Wong Coco Family ingin mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis, pilihlah Wong Coco Cin Cau yang dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam dan diproses tanpa menggunakan pemanis buatan. Minuman segar ini juga sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca terik.

 27 Maret 2020
Rayakan Tahun Baru dengan 3 Sajian Berbahan Nata de Coco Ini Yuk!

Rayakan Tahun Baru dengan 3 Sajian Berbahan Nata de Coco Ini Yuk!

Sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun baru 2022. Sama dengan tahun sebelumnya, karena pandemi belum juga berakhir, kita semua disarankan untuk merayakan tahun baru di rumah saja. Nah, salah satu cara agar suasana perayaan tahun baru lebih seru adalah dengan menyajikan sajian istimewa yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Berikut adalah 3 sajian istimewa berbahan nata de coco yang bisa Wong Coco Family sajikan jelang momen pergantian tahun nanti.       Es Merah Delima Wong Coco Nata de Coco     Sajian segar yang satu ini sangat pas disajikan untuk menemani momen pergantian tahun. Berbahan utama tepung sagu yang dipadukan dengan Nata de Coco ini akan membuat perayaan tahun baru menjadi lebih istimewa. Cek resepnya di link ini ya, Wong Coco Family.     Es Doger Wong Coco Nata De Coco     Minuman segar yang konon berasal dari Cirebon dan biasa dinikmati sebagai hidangan penutup ini juga cocok sekali disajikan saat perayaan tahun baru nanti. Tidak perlu membeli karena Wong Coco Family bisa langsung cek resepnya di link ini.   Es Melon Stroberi Wong Coco Nata De Coco     Minuman terakhir yang juga cocok disajikan saat momen pergantian tahun adalah Es Melon Stroberi Wong Coco Nata De Coco. Paduan buah melon dengan Nata de Coco akan terasa sangat nikmat dinikmati saat perayaan tahun baru 2022. Resepnya bisa Wong Coco Family di link ini ya!   Itulah 3 sajian berbahan Nata de Coco yang bisa Wong Coco Family sajikan saat perayaan tahun baru 2022 nanti. Semoga informasinya bermanfaat dan selalu ingat untuk mematuhi protokol kesehatan saat momen pergantian tahun nanti ya, Wong Coco Family!

 21 Desember 2021