Artikel

Selain Makan Makanan Sehat, Ini Kebiasaan yang Bantu Tingkatkan Stamina

09 Juli 2020
Selain Makan Makanan Sehat, Ini Kebiasaan yang Bantu Tingkatkan Stamina

Di fase New Normal yang sedang kita semua jalani saat ini, selain harus selalu menjaga imun tubuh, stamina pun harus kita jaga. Ini penting karena di fase New Normal ini kita membutuhkan stamina yang prima untuk kembali berkegiatan di luar rumah, Nah agar stamina tetap bertenaga, selain mengonsumsi makanan sehat, ada beberapa hal lain yang bisa kita lakukan untuk membantu meningkatkan stamina. Dilansir dari laman situs detikHealth, berikut adalah kebiasaan yang bisa membantu tingkatkan stamina selain makan makanan sehat.

 

1. Rutin berolahraga

Olahraga rutin sudah terbukti bisa membantu meningkatkan stamina. Hasil studi pada 2017 menunjukkan bahwa responden yang rutin berolahraga menunjukkan peningkatan pada kemampuan kerja, kualitas tidur, dan fungsi kognitif.

 

2. Mendengarkan musik

Sebuah studi menemukan bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan detak jantung. Detak jantung yang meningkat inilah yang bisa membantu stamina meningkat dan membuat kita menjadi lebih bersemangat.

 

3. Melakukan yoga

Yoga selain bisa mengusir stres juga bisa membantu meningkatkan stamina. S tudi pada 2016 menyebutkan bahwa 27 mahasiswa kedokteran menghadiri kelas yoga selama 6 minggu dan hasilnya mereka mampu meningkatkan daya tahan tubuh, lebih sedikit kelelahan, dan mengontrol tingkat stres dengan lebih baik.

 

Semoga informasi ini bermanfaat!

 

“Lihat Artikel Lainnya”

3 Tradisi yang Berubah Saat Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

3 Tradisi yang Berubah Saat Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda seluruh negeri telah mengubah kebiasaan-kebiasaan dan tradisi yang selama ini dilakukan oleh umat Islam saat merayakan Idul Fitri. Berikut adalah kegiatan-kegiatan dan tradisi Lebaran yang harus disesuaikan demi menekan penyebaran virus corona.   Shalat Idul Fitri Berjamaah di Rumah Pada lebaran tahun 2021 ini pemerintah mengizinkan shalat ied berjamaan di masjid maupun lapangan dengan protokol kesehatan, juga terbatas pada komunitas atau lingkup komunitas. Sangat penting untuk menjaga diri dengan menghindari kerumunan saat bepergian dari rumah ke lokasi shalat ied dan sebaliknya. Namun demi menjaga kesehatan kita, ada baiknya tetap melakukan shalat berjamaah di rumah bersama dengan keluarga.   Tidak Mudik   Karena pandemi masih berlangsung, momen lebaran tahun ini pun pemerintah melarang pelaksanaan mudik untuk bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19. Tidak hanya melarang warga untuk mudik, pemerintah juga melarang transportasi luar kota untuk beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah lebaran untuk mencegah warga yang ingin melaksanakan mudik.   Silaturahmi Via Online   Momen Idul Fitri akan terasa spesial jika kita bertemu dengan keluarga dan sanak saudara yang tinggal berjauhan. Momen ini juga dipakai untuk saling meminta maaf dan juga memaafkan atas kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat sebelumnya.   Nah, sebagai langkah agar pandemi bisa segera diakhiri, kita semua disarankan untuk tidak berinteraksi langsung, termasuk bermaaf-maafan secara langsung. Silaturahmi bisa tetap kita lakukan melalui pesan singkat atau video call.   Itulah kegiatan-kegiatan dan tradisi lebaran yang harus disesuaikan ditengah pandemi demi menekan penyebaran virus Corona. Walau perayaan Idul Fitri tidak sama dengan seperti biasanya, namun rasa kebersamaan tidak hilang begitu saja, ada begitu banyak cara untuk tetap menjalin silahturahmi dengan keluarga dan kerabat.   Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H

 08 Mei 2021