Artikel

Tips Bebas Bosan Selama Liburan Sekolah di Rumah

05 Juli 2020
Tips Bebas Bosan Selama Liburan Sekolah di Rumah

Libur sekolah telah tiba! Tapi karena pandemi Covid-19 masih terjadi, anak-anak terpaksa harus tetap di rumah dan tidak bisa pergi liburan seperti liburan sekolah tahun-tahun sebelumnya. Nah, agar liburan sekolah tidak terasa membosankan, berikut adalah beberapa tips yang Wong Coco Family coba!

 

1. Nonton TV atau video di YouTube

Karena kegiatan sekolah via online sedang libur, tidak ada salahnya jika bersama anak meluangkan waktu nonton acara favorit di TV. Agar tidak bosan, kegiatan menonton bersama ini bisa diselingi dengan menyaksikan dengan konten-konten menarik di ada di Youtube.

 

2. Membuat kerajinan tangan

Mencoba membuat benda-benda unik seperti kerajinan tangan bersama anak bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Selain bisa dijadikan dekorasi, Si Kecil juga bisa mengembangkan kreativitasnya.

 

3. Memasak bersama

Memasak bersama anak juga bisa menjadi salah satu kegiatan menyenangkan selama liburan sekolah. Pilihlah menu kesukaannya agar Si Kecil bersemangat untuk mengolahnya bersama di dapur.

 

4. Ikut lomba mewarnai dan menggambar dari MyJelly

Kegiatan yang satu ini tidak kalah menyenangkan dengan kegiatan-kegiatan yang disebutkan sebelumnya. Selain bisa mengisi waktu selama libur sekolah, Si Kecil juga berpeluang memperoleh hadiah jika mereka terpilih sebagai pemenang lomba mewarnai dan menggambar dari MyJelly. Jadi tunggu apalagi? Yuk ikutkan Si Kecil dalam lomba ini!

 
Mac HD:Users:omeooair2015:Downloads:WCC-Jul1-2a.jpg
 
Nah, agar Si Kecil bersemangat saat mengikuti lomba ini, sediakan MyJelly sebagai cemilannya ya! Produk jelly persembahan Wong Coco ini dibuat dengan gula asli, tanpa pemanis buatan dan tidak memakai bahan pengawet sehingga cocok dinikmati sebagai cemilan selama libur sekolah.
 

“Lihat Artikel Lainnya”

Topping Dessert Andalan Indonesia

Topping Dessert Andalan Indonesia

Saat ini, hampir semua hidangan penutup atau hidangan yang rasanya manis dilengkapi dengan topping. Terletak di bagian paling atas membuat topping menjadi salah satu faktor penting dalam sebuah sajian. Tidak hanya bisa menambah rasa dan kenikmatan suatu makanan, topping juga bisa menambah selera para penikmatnya.    Dari sekian banyak varian topping, berikut adalah beberapa topping dessert andalan Indonesia.   1. Bubuk Matcha Saat ini, bubuk matcha sudah merambah banyak dessert, termasuk dessert manis khas Indonesia, seperti martabak manis. Bubuk matcha atau green tea digunakan sebagai penambah cita rasa makanannya. Tidak hanya menjadi toping, kadang matcha atau green tea juga digunakan sebagai bahan campuran utama dalam sebuah menu makanan.   2. Keju Mozarella Keju yang mudah dilelehkan ini sering dijadikan sebagai tambahan di berbagai menu makanan, termasuk dessert. Lelehan kejunya yang begitu menggoda yang menjadi daya tarik dari keju mozarella, sehingga banyak digunakan di banyak hidangan, termasuk hidangan penutup.   3. Buah segar Topping buah segar, seperti buah stroberi, sering digunakan pada jelly pudding. Tidak cuma bisa menambah cita rasa, tampilan warna buah stroberi yang merah merona membuat hidangan penutup menjadi sangat menggoda untuk dinikmati.   4. Nata de Coco Sama dengan buah segar, nata de coco juga sering dipakai sebagai topping untuk melengkapi hidangan penutup seperti pudding atau es buah. Tidak hanya bisa membuat hidangan menjadi lebih nikmat, penambahan nata de coco juga membuat hidangan penutup menjadi lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung serat.   Salah satu pilihan produk nata de coco yang bisa kita pilih untuk topping dessert adalah Wong Coco Nata de Coco Dugan. Dibuat dengan air kelapa yang dibentuk slice (pipih), gula asli tanpa pemanis buatan. Berbeda dengan nata de coco yang berbentuk cubes (kotak) pada umumnya, sensasi pipih nata de coco ini membuatnya terasa seperti makan kelapa.   Wong Coco Nata de Coco Dugan dapat dikonsumsi langsung ataupun disajikan sebagai bahan untuk membuat sajian lainnya.    

 28 September 2020
Kegiatan Sederhana ini Ampuh Menghilangkan Stres

Kegiatan Sederhana ini Ampuh Menghilangkan Stres

Terlalu banyak tuntutan dan harus melakukan banyak kegiatan sering membuat hidup kita terasa berat yang dapat memicu terjadinya stres. Wong Coco Family pasti sudah tahu stres yang berlarut tidak baik untuk kesehatan tubuh maupun mental. Sebenarnya stres bisa diatasi dengan mudah melakukan beberapa kegiatan sederhana. Kegiatan apa saja? Simak di bawah ini yuk! 1. Dengarkan musik favorit Musik itu ibarat irama kehidupan. Alunan musik, terutama musik favorit, bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Nah, kalau stres melanda, jangan ragu nyalakan musik favorit kamu. Fokuslah mendengar musik selama beberapa menit sampai beban pikiran lebih ringan. Setelahnya, kamu bisa kembali melanjutkan kegiatan atau pekerjaan dengan pikiran yang lebih tenang. 2. Berolahraga ringan Olahraga ringan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga untuk membantu meringankan stres. Cukup sisihkan waktu kurang lebih 15 menit setiap hari untuk melakukan olahraga ringan, seperti yoga. Dengan melakukan yoga, pikiran kamu akan jauh lebih tenang. Kamu juga akan merasa lebih mampu berpikir jernih ketika menghadapi permasalahan yang terjadi dalam hidup. 3. Makan Makan juga bisa jadi salah satu obat penghilang stres yang efektif. Tapi ingat, makanan sehat ya! Dalam makanan sehat, seperti salad, biasanya terdapat kandungan energi dan vitamin yang sangat bagus untuk menurunkan kadar stres secara perlahan. 4. Menulis Kejadian atau peristiwa yang kamu alami bisa kamu tuliskan ke secarik kertas. Dengan menulis, semua perasaan akan tersalurkan sehingga beban yang mengendap bisa berkurang dan hilang secara perlahan. 5. Membersihkan Rumah Bersih-bersih rumah memang bisa sangat melelahkan, tapi ternyata kegiatan ini juga efektif untuk membantu mengurangi stres. Sebab merapikan ruangan dan bergerak dari satu ruangan ke ruangan lain di rumah secara tidak langsung adalah bentuk penyegaran mata sehingga rasa suntuk perlahan-lahan atau stres bisa menghilang. Itulah beberapa kegiatan sederhana yang bisa Wong Coco Family coba untuk membantu menghilangkan stres. Semoga bermanfaat!

 13 Januari 2020