Artikel

Cemilan yang Bikin Kamu Tetap Semangat di Kantor

26 Juni 2020
Cemilan yang Bikin Kamu Tetap Semangat di Kantor

Pekerjaan yang menumpuk di kantor tidak jarang membuat pekerja menjadi cepat bosan dan tidak bersemangat. Untuk bisa membantu membangkitkan semangat, cemilan bisa menjadi solusinya.  Nah, berikut adalah beberapa cemilan yang bikin kamu tetap semangat di kantor.

1. Biskuit gandum

Tidak hanya enak dan bisa membangkitkan semangat bekerja, biskuit berbahan dasar gandum memiliki kandungan protein dan serat yang lebih banyak sehingga bermanfaat untuk tubuh. Serat selain baik untuk kesehatan pencernaan juga bisa membuat kita merasa cepat kenyang sehingga tidak lagi tergoda untuk mengkonsumsi cemilan terlalu banyak.

2. Buah-buahan

Apel, pisang dan pir adalah beberapa pilihan buah yang tepat untuk dijadikan camilan di kantor. Apa kelebihannya? Selain mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, buah-buah tersebut juga praktis karena bisa langsung dikonsumsi tanpa harus mengolahnya lagi.

3. Kacang

Kacang juga bisa menjadi pilihan cemilan yang bisa bikin kamu tetap semangat di kantor. Kandungan lemak baik dalam kacang bisa membantu melancarkan peredaran darah. Tidak hanya itu, kacang juga mengandung serat, magnesium dan vitamin E yang bersifat antioksidan sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas. Tapi ingat, pastikan kacang yang kamu konsumsi tidak mengandung MSG dan pengawet ya!

4. Nata de Coco

Tidak hanya enak dan segar untuk dijadikan cemilan, nata de coco juga bisa mencegah kita dari dehidrasi. Berdasarkan studi yang dilakukan Puslitbang Biologi LIPI, kandungan gizi nata de coco per 100 gram nata diketahui mengandung 80% air, 20 gram karbohidrat, 146 kal kalori, 20 gram lemak, 12 mg Kalsium, 2 mg Fosfor dan 0,5 mg Ferrum (besi). Melihat fakta pada studi yang menyebutkan bahwa nata de coco mengandung 80% air tersebut, bisa disimpulkan mengonsumsi nata de coco bisa membantu untuk mengembalikan kadar air pada tubuh. Sehingga, tubuh terhindar dari dehidrasi.

Untuk menikmati nata de coco dengan cara yang praktis, Wong Coco Nata de Coco Dugan 235g yang cocok untuk sekali makan bisa menjadi pilihan. Wong Coco Nata de Coco Dugan dibuat dengan air kelapa yang dibentuk slice (pipih), dan gula asli tanpa pemanis buatan.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Wong Coco Family!

“Lihat Artikel Lainnya”

New Normal, Liga Sepak Bola Segera Bergulir, Siapkan Camilan Ini Yuk!

New Normal, Liga Sepak Bola Segera Bergulir, Siapkan Camilan Ini Yuk!

Setelah Bundesliga Jerman kembali digulirkan pada pertengahan Bulan Mei kemarin, kompetisi-kompetisi sepakbola di negara lain yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19, juga akan segera dilanjutkan kembali. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi seluruh pecinta sepakbola di dunia. Kompetisi sepakbola dimana saja yang dikabarkan akan segera digulirkan kembali? Berikut adalah kompetisi-kompetisinya. 1. Serie A (Italia) Dilansir dari laman situs detikSport, Serie 2019/2020 resmi akan dilanjutkan lagi pada 20 Juni. Sebelumnya, Serie A sempat dihentikan sementara sejak pertengahan Maret 2020 akibat pandemi corona. 2. Premier League (Inggris) Premier League sempat terhenti di pekan ke-29 karena pandemi virus Corona. Setelah pemerintah Inggris telah memberi lampu hijau, Premier League akan kembali bergulir di tanggal 17 Juni 2020. 3. La Liga (Spanyol) Pemerintah Spanyol akhirnya memberi lampu hijau untuk La Liga untuk bisa melanjutkan kompetisi. La Liga Spanyol musim 2019-2020 akan kembali bergulir pada 11 Juni 2020, setelah sempat terhenti selama hampir tiga bulan karena pandemi virus corona. Itulah kompetisi-kompetisi sepakbola yang sebentar lagi rencananya akan bergulir kembali. Wong Coco Family suka kompetisi yang mana? Apapun pilihan Wong Coco Family, jangan lupa untuk menyiapkan cemilan ya. Satu pilihan cemilan yang cocok untuk menemai serunya laga sepakbola adalah MyJelly. MyJelly merupakan produk Jelly dari Wong Coco yang dibuat dengan gula asli, tanpa pemanis buatan dan tanpa bahan pengawet. MyJelly kemasan dalam cup 80 gram ini hadir dengan rasa leci, stroberi dan melon. Dengan Nata de Coco didalamnya, MyJelly jadi cemilan yang cocok untuk menemani kamu dalam segala aktivitas!

 29 Juni 2020
Manfaat Lidah Buaya yang Belum Banyak Orang Tahu

Manfaat Lidah Buaya yang Belum Banyak Orang Tahu

Lidah buaya sampai saat ini masih menjadi salah satu tanaman yang banyak ditemui di pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Tidak hanya bermanfaat sebagai tanaman hias, lidah buaya juga punya banyak manfaat. Tapi sayangnya, sampai saat ini banyak yang hanya tahu kalau lidah buaya untuk perawatan rambut saja. Padahal, lidah buaya memiliki banyak manfaat selain perawatan rambut dan berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika lidah buaya secara rutin. Mengatasi Masalah Pencernaan Kamu sering susah buang air besar atau punya masalah pencernaan lain? Coba konsumsi lidah buaya secara rutin untuk membantu masalah tersebut. Lidah buaya mengandung zat kimia yang efektif sebagai obat pencahar. Nutrisi yang ada pada lidah buaya bisa merangsang pertumbuhan bakteri baik pada usus sehingga dapat menyehatkan sistem pencernaan. Meningkatkan Imun Tubuh Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat lidah buaya bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Komponen anti-inflamasinya akan membantu merangsang sistem imun tubuh untuk bisa mencegah infeksi. Kamu bisa mendapatkan manfaat ini dengan mengonsumsi jus lidah buaya setiap hari sebelum makan pertama. Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung Penyakit jantung sudah bukan rahasia lagi adalah penyakit yang paling ditakuti banyak orang karena terjadi tiba-tiba dan seringkali tanpa disadari. Dengan mengonsumsi lidah buaya secara rutin, kamu bisa terhindar dari penyakit yang menakutkan tersebut. Nutrisi yang terkandung pada lidah buaya bisa membantu menjaga kesehatan jantung sekaligus menurunkan risiko terkena kolesterol tinggi. Membantu Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sebuah penelitian, yang informasinya didapat dari laman situs halodoc, menemukan bahwa lidah buaya atau aloe vera memiliki sifat anti bakteri dan mengandung nutrisi yang dipercaya bisa membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Penelitian di Journal of India Society of Periodontology mengungkapkan bahwa makan Aloe Vera secara teratur bisa mengatasi plak dan masalah gigi secara umum. Itulah beberapa manfaat Aloe Vera yang belum banyak orang tahu. Semoga informasinya bermanfaat dan jika Wong Coco Family ingin menggunakan aloe vera sebagai salah satu bahan tambahan untuk minuman segar atau ingin langsung mengonsumsinya sebagai hidangan penutup, ada cara yang cepat dan praktis yaitu dengan membeli Wong Coco Aloe Vera. Wong Coco Aloe Vera sangat cocok dinikmati langsung sebagai hidangan penutup atau bisa juga sebagai makanan penunda lapar sebelum waktunya makan besar. Kamu juga bisa menggunakan Wong Coco Aloe Vera sebagai bahan campuran salad, yogurt, jus dan hidangan lezat lainnya.

 22 Januari 2020
Tips Sehat Mengurangi Resiko Diabetes

Tips Sehat Mengurangi Resiko Diabetes

Sudah bukan rahasia lagi, diabetes merupakan satu penyakit yang tidak hanya bisa menyebabkan banyak gangguan pada tubuh tapi juga menyebabkan kematian. Diabetes dipicu oleh dua hal, yang pertama adalah gaya hidup yang tidak sehat dan yang kedua adalah faktor keturunan (jika orang tua mengidap diabetes, kemungkinan besar anaknya juga bisa terkena). Walaupun salah satu faktor pemicu diabetes adalah karena memiliki riwayat dari keluarga yang mengidap diabetes, ada beberapa cara yang bisa Wong Coco Family lakukan untuk mengurangi resikonya. 1. Jaga tekanan darah tetap normal (stabil) Mereka yang mengalami tekanan darah tinggi biasanya memiliki tubuh terlalu gemuk dan pola makan yang buruk. Akibatnya, tekanan darah bisa meningkat dan menyebabkan komplikasi lainnya. Karena itulah, sebaiknya periksa tekanan darah ke klinik secara rutin atau kamu bisa membeli sendiri alat pengukur detak jantung digital yang bisa dibeli dengan mudah di toko alat kesehatan atau apotik. 2. Jaga kolesterol tubuh Level kolesterol tubuh bisa naik karena banyak hal.  Tapi yang paling sering adalah pola makan yang buruk. Terlalu sering mengonsumsi makanan bersantan, berlemak, dan terlalu asin bisa menyebabkan kita mengalami kolesterol tinggi dan diabetes. 3. Kurangi konsumsi gula Salah satu pemicu utama dari diabetes adalah tingginya gula darah. Hal ini bisa terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi gula setiap harinya. Gula disini tidak hanya gula yang biasa dipakai untuk memaniskan minuman atau makanan saja ya. Tapi juga termasuk makanan yang tinggi kandungan gulanya, seperti nasi putih. 4. Rutin Berolahraga Tidak perlu yang berat, olahraga ringan, seperti jalan kaki atau jogging ringan, sudah bisa membantu mengurangi resiko diabetes. Rutin berolahraga bisa membantu melancarkan aliran darah dan gula darah yang dihasilkan oleh tubuh bisa digunakan tubuh dengan maksimal. 5. Menjaga berat badan tetap ideal Untuk mengurangi resiko diabetes, berat badan harus ideal atau paling tidak berada di luar zona obesitas. Cara yang paling mudah untuk menjaga berat badan adalah menerapkan gaya hidup sehat, menentukan pola diet yang tepat dan rutin berolahraga. Itulah beberapa tips sehat mengurangi resiko diabetes. Semoga bermanfaat!

 20 Januari 2020