Artikel

Cemilan yang Siap Menemani Kamu di Masa New Normal

24 Juni 2020
Cemilan yang Siap Menemani Kamu di Masa New Normal

Walaupun pemerintah sudah mengeluarkan instruksi untuk mulai menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasa di fase New Normal, harus diketahui bahwa pandemi virus corona sampai saat ini masih terjadi.  Karena itulah, jika memang tidak ada keperluan yang penting, seperti bekerja ke kantor, sangat disarankan untuk tetap berada di rumah dan tetap menjalani protokol kesehatan sama seperti fase sebelumnya.

Nah, untuk Wong Coco Family yang harus tetap berada di rumah, baik untuk bekerja maupun belajar, pasti butuh cemilan yang siap menemani kamu di masa New Normal.  Berikut adalah beberapa camilan tersebut.

1. Buah-buahan

Sudah tidak diragukan lagi, buah-buahan adalah sajian sehat yang sangat cocok menemani kita di masa New Normal. Tidak hanya bisa dikonsumsi langsung, buah-buahan juga disajikan dengan cara yang berbeda, seperti dibuat menjadi salad buah, jus, es buah, dan berbagai sajian lain berbahan utama buah.

2. Kacang Almond

Kacang-kacangan diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh, dan salah satunya adalah kacang almond. Dilansir dari laman situs detikHealth, seorang peneliti dari Universitas Florida, Amerika Serikat, Alyssa Burns mengungkapkan bahwa Almond adalah sumber protein baik yang mengandung asam lemak esensial vitamin E dan magnesium.

3. Jelly

Jelly tidak hanya enak dan menyegarkan, tapi juga cocok dijadikan cemilan yang dapat membawa mood kembali ceria, terutama rasa asam manisnya. Selain itu, jelly juga baik untuk kesehatan pencernaan. Menurut informasi dalam sebuah artikel yang sudah itinjau secara medis oleh dr. Tania Savitri (Dokter Umum) di laman situs hellosehat.com, serat dari rumput laut yang terkandung dalam jelly dapat membantu memperlancar pencernaan.

Kalau Wong Coco Family ingin menikmati jelly untuk cemilan, MyJelly bisa menjadi solusi praktis. Produk jelly persembahan Wong Coco ini dibuat dengan gula asli, tanpa pemanis buatan dan tidak memakai bahan pengawet sehingga cocok dinikmati sebagai cemilan di masa New Normal.

Itulah beberapa cemilan yang siap menemani kamu di masa New Normal. Semoga informasinya bermanfaat!

 

“Lihat Artikel Lainnya”

Bisa Cegah Dehidrasi dengan Nata de Coco? Ini Faktanya

Bisa Cegah Dehidrasi dengan Nata de Coco? Ini Faktanya

Wong Coco Family pasti sudah pernah menyantap nikmatnya nata de coco. Bertekstur kenyal dengan rasa manis, membuat makanan yang berasal dari air kelapa ini cukup banyak digemari. Saat bulan puasa, nata de coco sering dijadikan sebagai salah satu hidangan berbuka. Dilansir dari laman situs doktersehat,com, pakar kesehatan menyebut ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika mengonsumsi nata de coco dan salah satunya adalah bisa membantu mengatasi dehidrasi. Berdasarkan studi yang dilakukan Puslitbang Biologi LIPI, kandungan gizi nata de coco per 100 gram nata diketahui mengandung 80% air, 20 gram karbohidrat, 146 kal kalori, 20 gram lemak, 12 mg Kalsium, 2 mg Fosfor dan 0,5 mg Ferrum (besi). Melihat fakta pada studi yang menyebutkan bahwa nata de coco mengandung 80% air, bisa disimpulkan mengonsumsi nata de coco bisa membantu untuk mengembalikan kadar air pada tubuh. Sehingga, tubuh terhindar dari dehidrasi. Selain bisa membantu mengatasi dan mencegah dehidrasi, berikut adalah beberapa manfaat lain dari nata de coco untuk kesehatan tubuh kita 1. Menurunkan kolesterol Dilansir dari laman situs doktersehat.com, kandungan di dalam nata de coco bisa menurunkan kinerja enzim HMG-Koa yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini bisa membantu menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular. 2. Menjaga kesehatan pencernaan Sudah bukan rahasia lagi, serat sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Nah, banyaknya serat yang terkandung dalam nata de coco bisa membantu untuk menjaga kesehatan pencernaan. 3. Membantu program diet Jika Wong Coco Family ingin menurunkan berat badan, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi nata de coco yang tinggi serat namun rendah kalori. Dengan serat yang dimiliki, maka nata de coco bisa menjadi cemilan yang cocok dikala lapar. Salah satu produk Nata de Coco yang dibuat dengan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco. Jadi, saat Wong Coco Family ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

 08 April 2020
Film Netflix yang Wajib Kamu Tonton!

Film Netflix yang Wajib Kamu Tonton!

Selama pandemi Covid-19, banyak dari kita yang memiliki waktu luang yang banyak tapi bingung harus mengisinya dengan kegiatan apa. Bagaimana kalau nonton film di salah satu platform streaming film paling populer saat ini, Netflix? Ada banyak sekali film yang bisa ditonton di Netflix dan berikut adalah film-film seru yang wajib kamu tonton di Netflix. 1.  I Am Not Okay With This Film yang diadaptasi dari novel karya Charles Forsman ini bercerita tentang seorang remaja bernama Sydney yang dianugerahi kekuatan super sejak ditinggal ayahnya. Di usia yang masih remaja Sydney harus mampu mengendalikan emosi, amarah, kesedihan, dan kecemasannya dengan kekuatan yang ia miliki. 2. P.S. I Still Love You Buat kamu yang suka film romantis, film yang merupakan kelanjutan film serial To All The Boys I’ve Loved Before ini wajib ditonton. Mengisahkan tentang hubungan Lara Jean dan Peter. Awalnya, ada banyak momen-momen indah yang mereka rasakan, tapi seiring berjalannya waktu, Lara Jean harus mampu menjadi pacar yang baik tanpa kehilangan jati dirinya. 3. Narcos Season 2 Tidak sama dengan serial musim pertamanya yang ceritanya fokus pada perdagangan obat ilegal di Kolombia, di musim kedua berfokus pada perdagangan narkoba ilegal di Mexico. Wong Coco Family yang suka menyaksikan film yang seru dan penuh ketegangan wajib menyaksikan film ini. 4. Ragnarok Film ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang khawatir karena adanya perubahan iklim ekstrem yang menimpa bumi. Berlatar belakang, kota fiktif Edda yang dalam cerita berada di Norwegia, ada banyak kejadian yang berubah secara drastis seperti kutub yang mencair, hujan lebat dan musim dingin namun hangat. Ada juga kejadian gunung es yang mencair hanya dalam waktu beberapa hari. 5. Locke & Key FIlm yang diadaptasi dari serial buku komik populer karya Joe Hill dan Gabriel Rodriguez untuk IDW comics, ini berkisah tentang sebuah keluarga bernama Locke yang terdiri dari 3 orang bersaudara dan seorang ibu. Keluarga ini pindah ke rumah bernama keyhouse setelah kepergian sang ayah. Di rumah keyhouse mereka menemukan kunci-kunci ajaib. Saat mereka ingin memakai kunci tersebut, tanpa sengaja mereka membangunkan iblis jahat yang ingin menguasai kunci tersebut. Itulah beberapa film seru yang wajib kamu tonton di Netflix untuk mengisi waktu luang selama masa pandemi. Supaya lebih seru, siapkan juga Wong Coco Pudding sebagai cemilannya. Paduan Purée buah asli dengan susu tanpa lemak dan Nata de Coco di dalam Wong Coco Pudding ini cocok untuk pilihan cemilan menyaksikan film di Netflix bersama keluarga.

 01 Juni 2020
Kebiasaan-Kebiasaan yang Pantang Dilakukan Setelah Makan

Kebiasaan-Kebiasaan yang Pantang Dilakukan Setelah Makan

Setelah makan, tubuh kita perlu waktu untuk beristirahat. Hal ini bisa sangat bermanfaat dan membantu untuk mencerna makanan. Karena itu, kita dianjurkan untuk istirahat sejenak dan tidak melakukan kegiatan, terutama kegiatan yang berat.    Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang pantang dilakukan setelah makan.   1. Menyikat gigi   Langsung menyikat gigi setelah makan memang baik, tetapi pada beberapa jenis makanan tertentu terutama dengan kandungan asam yang tinggi seperti jeruk, sebaiknya jangan langsung menyikat gigi. Tunggu sampai 30 menit terlebih dahulu sebelum menyikat gigi supaya email tidak rusak.    2. Tidur   Tidur setelah makan merupakan hal yang sebaiknya tidak dilakukan karena pencernaanmu akan bekerja lebih baik saat kita dalam posisi berdiri dan bukan rebahan (tidur). Saat dalam posisi rebahan, tidak akan ada gravitasi yang membantu dalam mencerna makanan dan justru bisa menimbulkan rasa mual. Menurut Mayo Clinic, kita disarankan untuk menunggu setidaknya tiga jam setelah makan sebelum tidur.   3. Berolahraga   Berolahraga sesaat setelah makan tidak disarankan karena bisa menimbulkan sakit perut serta kram otot, terutama setelah makan makanan berat. Tunggulah beberapa jam sebelum mulai berolahraga, agar makanan yang kita konsumsi bisa dicerna dengan sempurna dan tidak menyebabkan efek buruk pada kesehatan tubuh kita.   Semoga informasi ini bermanfaat dan hindari kebiasaan-kebiasaan yang pantang dilakukan setelah makan tersebut ya, Wong Coco Family!  

 11 September 2020