Artikel

Kacamata Berisiko Tularkan Corona, Ini Tips Membersihkannya

18 Juni 2020
Kacamata Berisiko Tularkan Corona, Ini Tips Membersihkannya

Mungkin banyak dari kita yang belum tahu bahwa kacamata ternyata juga bisa menjadi media penularan virus corona (Covid-19). Menurut penelitian yang informasinya didapat dari laman situs detikhealth, virus Covid-19 bisa menetap di permukaan kaca sampai 9 hari jika tidak dibersihkan.

Bagi pemakainya, kacamata berisiko memindahkan virus Corona ke tangan. Mereka yang memakai kacamata tidak jarang menggosok mata mereka setelah memakai kacamata atau memasukkan ujung bingkai kacamata ke dalam mulut. Dua kebiasaan inilah berisiko menularkan virus Corona.

Nah, agar terhindar dari risiko infeksi virus Corona, berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan kacamata supaya kita bisa terhindar dari infeksi Covid-19.

1. Awali dengan cuci tangan

Cuci tangan dengan air dan sabun selama 20 detik, agar  sumber penyakit seperti kuman, bakteri, dan virus yang menempel di tangan tidak berpindah ke kacamata.

2. Basuh kacamata dengan air hangat dan sabun

Basuh kacamata dengan air hangat agar kuman, bakteri, dan virus yang menempel bisa disingkirkan. Caranya, cukup teteskan sabun secukupnya di kedua sisi lensa dan bingkai, kemudian gosok lembut seluruh bagian kacamata.

3. Keringkan pakai kain microfiber

Setelah dibasuh dengan air hangat dan sabun secukupnya, keringkan dengan kain microfiber sampai kering seluruh bagian kacamata.

Tidak sulit bukan Wong Coco Family? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk rutin melakukannya ya agar tubuh kita bisa terhindar dari infeksi virus corona!

“Lihat Artikel Lainnya”

Konsumsi 5 Buah Ini untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Konsumsi 5 Buah Ini untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh adalah salah satu faktor penting di tengah wabah infeksi virus corona atau COVID-19 yang sedang terjadi banyak negara, termasuk di negara kita, Indonesia. Daya tahan tubuh yang bisa membantu melindungi tubuh dari ancaman berbagai penyakit, termasuk infeksi virus corona. Selain suplemen dan rempah-rempah, Wong Coco Family juga bisa mengkonsumsi beberapa buah yang efektif untuk menjaga daya tahan tubuh. Buah apa saja? Berikut adalah 5 buah yang bisa kita konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 1. Jeruk Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk adalah salah satu nutrisi penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C diketahui bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas untuk memerangi infeksi. 2. Pepaya Pepaya juga mengandung vitamin C. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung enzim pencernaan yang disebut papain yang bisa membantu tubuh melawan peradangan. 3. Kiwi Secara alami kiwi mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk di antaranya folat, kalium, vitamin K & vitamin C. 4. Semangka Tak hanya segar, semangka juga kaya senyawa antioksidan yang disebut glutathione. Senyawa ini bisa membantu daya tahan tubuh sehingga bisa melawan infeksi. 5. Delima Dilansir dari laman situs CNNIndonesia, Orang-orang Mesir Kuno sering memakai buah delima untuk mengobati infeksi. Sebagian besar penelitian juga menyebutkan bahwa ekstrak delima bisa membantu tubuh melawan bakteri dan virus. Itulah 5 Buah yang bisa Wong Coco Family konsumsi untuk bantu jaga daya tahan tubuh. Semoga informasinya bermanfaat dan ingat untuk juga menjaga kebersihan tubuh ya!    

 25 Maret 2020
Tips Seru Mengisi Liburan Sekolah di Rumah Saja

Tips Seru Mengisi Liburan Sekolah di Rumah Saja

Masa liburan sekolah telah tiba di bulan Juli ini. Tetapi karena adanya peningkatan kasus Covid-19, sama seperti liburan sekolah tahun lalu, liburan sekolah tahun ini pun sangat disarankan untuk dihabiskan dengan tetap di rumah. Jangan khawatir, walaupun hanya liburan dirumah saja, bukan berarti tidak seru lho karena ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan selama liburan sekolah. Berikut adalah tips seru mengisi liburan sekolah di rumah saja.   Mencoba Resep Baru Bersama Si Kecil Memasak bersama Si Kecil adalah salah satu kegiatan bermanfaat yang bisa kita lakukan saat libur tiba. Wong Coco Family bisa mencoba berbagai resep baru yang lagi viral di media sosia bersama Si Kecil. Agar Si Kecil semangat, pilih resep yang disukai Si Kecil ya Wong Coco Family. Piknik Bersama Si Kecil Setelah memasak bersama Si Kecil, mengadakan piknik bersama Si Kecil dengan menyantap masakan yang sudah dibuat bisa menjadi salah satu ide seru mengisi liburan sekolah. Wong Coco Family bisa menggelar piknik kecil-kecilan bersama Si Kecil di pekarangan rumah. Olahraga Bersama Si Kecil Olahraga yang terbukti memiliki manfaat tidak melulu harus dilakukan di luar rumah. Wong Coco Family juga bisa membuat kegiatan olahraga di dalam rumah dengan memanfaatkan video-video olahraga yang ada di dunia maya (internet). Pilihlah olahraga yang seru agar Si Kecil bersemangat untuk melakukan olahraga bersama di rumah. Menggambar dan Mewarnai Bersama Si Kecil Tidak kalah seru dengan kegiatan-kegiatan yang disebutkan sebelumnya, Wong Coco Family juga bisa mengisi waktu selama libur sekolah dengan menggambar dan mewarnai bersama Si Kecil yang tentunya dapat memberikan dampak positif seperti meningkatkan semangat dan kreatifitas anak dikala libur sekolah. Supaya aktivitas menggambar dan mewarnai ini menjadi lebih seru, saat ini sedang ada lomba mewarnai dan menggambar dari MyJelly dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2021. Selain bisa menyalurkan hobi menggambar dan mewarnai, Si Kecil juga berpeluang memperoleh hadiah jika terpilih sebagai pemenang lomba mewarnai dan menggambar dari MyJelly. Klik link ini untuk cara ikutannya ya, Wong Coco Family! Pendaftaran GRATIS, tidak dipungut biaya apapun! Yuk daftar sekarang juga dan jangan lupa supaya lebih semangat ikutan lombanya, sediakan MyJelly sebagai cemilannya ya! Produk jelly persembahan Wong Coco ini dibuat dengan gula asli, tanpa pemanis buatan dan tidak memakai bahan pengawet sehingga cocok dinikmati sebagai cemilan selama libur sekolah.

 09 Juli 2021