Artikel

Cincau sebagai Menu Berbuka Puasa? Ini Manfaat yang Bisa Didapat

30 April 2020
Cincau sebagai Menu Berbuka Puasa? Ini Manfaat yang Bisa Didapat

Cincau sering dijadikan salah satu pilihan menu berbuka puasa di bulan Ramadan. Rasanya yang segar membuat cincau sangat digemari untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Tak hanya memberikan rasa segar, cincau yang bertekstur kenyal dan empuk ini ternyata juga memiliki manfaat kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan menyantap cincau saat berbuka puasa yang dilansir dari laman situs CNN Indonesia.

1. Mencegah masalah pencernaan

Cincau terbuat dari tanaman Platostoma palustre yang mengandung komponen gula yang bisa melawan bakteri penyebab sakit perut. Cincau juga bisa membantu memaksimalkan kinerja pencernaan. Cincau juga mengandung komponen alkaloid yang terdiri dari vitamin A dan C. Kombinasi dua vitamin ini bisa membantu mencegah diare.

2. Efek mendinginkan

Walaupun tidak dikonsumsi bersama dengan es, cincau sudah memiliki efek mendinginkan. Ketika berpuasa, tak jarang tubuh terasa panas sehingga konsumsi cincau bisa membantu mendinginkan tubuh.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Cincau kaya kandungan antioksidan yang bisa membantu terjaganya kekebalan tubuh supaya kuat menghadapi paparan radikal bebas atau infeksi.

4. Mengontrol gula darah

Cincau aman dikonsumsi oleh mereka yang memiliki diabetes karena mengandung alkaloid dan klorofil yang bisa membantu mengontrol kadar gula darah. Asalkan tanpa tambahan pemanis, konsumsi cincau juga tidak akan langsung menaikkan kadar gula darah dengan cepat sehingga aman disantap untuk sajian berbuka puasa.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jika Wong Coco Family ingin mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis. Wong coco Cincau bisa menjadi salah satu minuman pilihan untuk berbuka puasa. Wong Coco Cincau dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam yang dibuat dengan gula asli dan tanpa bahan pengawet

“Lihat Artikel Lainnya”

Trik Pintar agar Si Kecil Mau Bantu Pekerjaan di Rumah

Trik Pintar agar Si Kecil Mau Bantu Pekerjaan di Rumah

Salah satu cara yang paling efektif untuk melatih Si Kecil belajar mandiri dan tidak bergantung pada orang lain adalah dengan mengajaknya untuk membantu pekerjaan di rumah. Awalnya mungkin akan tidak mudah, tapi trik pintar agar Si Kecil mau bantu pekerjaan di rumah berikut ini layak dicoba.   Jadikan Pekerjaan di Rumah Menjadi Kegiatan yang Mengasyikkan Para orang tua disarankan untuk memberi contoh dengan tidak mengeluh saat melakukan pekerjaan rumah, sehingga saat anak-anak melihat orangtuanya melakukan pekerjaan rumah tersebut dengan bahagia, mereka juga akan melihatnya sebagai hal yang juga menyenangkan untuk dilakukan.   Mulai dari Hal yang Sederhana Wong Coco Family bisa memulai mengajak Si Kecil membantu pekerjaan rumah dari pekerjaan yang sederhana dan sesuaikan dengan kemampuan Si Kecil. Sebagai contoh, Si Kecil yang belum bisa menyapu karena tangannya belum kuat memegang sapu dan menggunakannya dengan benar bisa mulai membantu dengan cukup mengambilkan sapu. Jika Si Kecil memang belum bisa mencuci, dia bisa membantu mengambilkan sabun, spons atau peralatan mencuci lainnya.   Beri Pujian dan Apresiasi Saat anak sudah bersedia membantu melakukan pekerjaan rumah, jangan lupa untuk beri pujian dan apresiasi kepadanya setelah dia selesai melakukan pekerjaan rumah. Meskipun bila pekerjaannya belum sempurna dan banyak kekurangan, memberi pujian tetap harus dilakukan. Dengan memberi pujian, selain anak akan lebih bersemangat melakukan pekerjaan rumah, mereka juga akan merasa lebih dihargai.   Selain pujian, Wong Coco Family juga bisa memberi mereka apresiasi atau reward, seperti menyajikan makanan atau cemilan favorit mereka. Bicara cemilan favorit anak-anak, salah satu cemilan yang bisa Wong Coco Family berikan sebagai reward karena Si Kecil sudah bersedia membantu pekerjaan rumah adalah MyJelly.     Jelly yang satu ini memang cocok untuk dijadikan reward bagi si kecil yang sudah berhasil belajar melakukan pekerjaan rumah, karena MyJelly merupakan jelly yang dibuat dengan gula asli dan tanpa bahan pengawet. Hadir dengan cup bintang yang lucu dengan rasa apel, anggur, leci, stroberi dan melon.

 19 Januari 2022
Ini Manfaat Makanan Ringan Selain Penunda Lapar

Ini Manfaat Makanan Ringan Selain Penunda Lapar

Makanan ringan atau biasa disebut juga dengan camilan sering kita konsumsi sebagai makanan penunda lapar. Selain penunda lapar, makanan kecil juga menyimpan banyak manfaat yang mungkin Wong Coco Family belum ketahui. Apa saja manfaat tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya.   Mengontrol Berat Badan   Mengonsumsi makanan ringan bisa membuat kita terhindar dari kelaparan ekstrim sehingga saat waktunya jam makan kita tidak makan berlebihan. Dengan berkurangnya keinginan untuk makan berlebih, maka kita bisa dengan mengontrol berat badan. Tapi ingat, makanan ringan yang dikonsumsi juga sebaiknya tidak berlebihan.   Meningkatkan Mood   Mengonsumsi makanan ringan di kantor sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga dan meningkatkan mood, sehingga kita menjadi bisa tetap tenang, fokus dan selalu optimis pada saat masalah atau tantangan muncul dalam pekerjaan di kantor.   Meningkatkan Asupan Nutrisi   Makanan ringan juga bisa menambah asupan nutrisi dalam tubuh, seperti buah dan sayuran yang mampu membantu sistem kekebalan tubuh. Pilihan makanan ringan bernutrisi lain seperti yogurt, keju rendah lemak bisa membantu memenuhi asupan protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.   Itulah beberapa manfaat makanan ringan selain penunda lapar. Nah, satu pilihan makanan ringan yang bisa Wong Coco Family pilih adalah Wong Coco Pudding.  Pudding persembahan Wong Coco ini dibuat dengan purée buah mangga dan jambu biji merah, serta perisa kelapa.     Wong Coco Pudding juga dibuat dengan susu tanpa lemak yang membuat kita ngemil tanpa perlu takut gembil, serta berisi Nata de Coco yang akan melengkapi sensasi kunyah yang lembut dan kenyal secara bersamaan. Wong Coco Pudding sangat cocok untuk dikonsumsi langsung dan menjadi makanan ringan penunda lapar. Jadi jangan lupa untuk sediakan Wong Coco Pudding dirumah ataupun dikantor!

 02 Februari 2021