Artikel

Bisa Cegah Dehidrasi dengan Nata de Coco? Ini Faktanya

08 April 2020
Bisa Cegah Dehidrasi dengan Nata de Coco? Ini Faktanya

Wong Coco Family pasti sudah pernah menyantap nikmatnya nata de coco. Bertekstur kenyal dengan rasa manis, membuat makanan yang berasal dari air kelapa ini cukup banyak digemari. Saat bulan puasa, nata de coco sering dijadikan sebagai salah satu hidangan berbuka. Dilansir dari laman situs doktersehat,com, pakar kesehatan menyebut ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika mengonsumsi nata de coco dan salah satunya adalah bisa membantu mengatasi dehidrasi.

Berdasarkan studi yang dilakukan Puslitbang Biologi LIPI, kandungan gizi nata de coco per 100 gram nata diketahui mengandung 80% air, 20 gram karbohidrat, 146 kal kalori, 20 gram lemak, 12 mg Kalsium, 2 mg Fosfor dan 0,5 mg Ferrum (besi). Melihat fakta pada studi yang menyebutkan bahwa nata de coco mengandung 80% air, bisa disimpulkan mengonsumsi nata de coco bisa membantu untuk mengembalikan kadar air pada tubuh. Sehingga, tubuh terhindar dari dehidrasi.

Selain bisa membantu mengatasi dan mencegah dehidrasi, berikut adalah beberapa manfaat lain dari nata de coco untuk kesehatan tubuh kita

1. Menurunkan kolesterol

Dilansir dari laman situs doktersehat.com, kandungan di dalam nata de coco bisa menurunkan kinerja enzim HMG-Koa yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini bisa membantu menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular.

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Sudah bukan rahasia lagi, serat sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Nah, banyaknya serat yang terkandung dalam nata de coco bisa membantu untuk menjaga kesehatan pencernaan.

3. Membantu program diet

Jika Wong Coco Family ingin menurunkan berat badan, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi nata de coco yang tinggi serat namun rendah kalori. Dengan serat yang dimiliki, maka nata de coco bisa menjadi cemilan yang cocok dikala lapar.

Salah satu produk Nata de Coco yang dibuat dengan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco. Jadi, saat Wong Coco Family ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

“Lihat Artikel Lainnya”

Kacamata Berisiko Tularkan Corona, Ini Tips Membersihkannya

Kacamata Berisiko Tularkan Corona, Ini Tips Membersihkannya

Mungkin banyak dari kita yang belum tahu bahwa kacamata ternyata juga bisa menjadi media penularan virus corona (Covid-19). Menurut penelitian yang informasinya didapat dari laman situs detikhealth, virus Covid-19 bisa menetap di permukaan kaca sampai 9 hari jika tidak dibersihkan. Bagi pemakainya, kacamata berisiko memindahkan virus Corona ke tangan. Mereka yang memakai kacamata tidak jarang menggosok mata mereka setelah memakai kacamata atau memasukkan ujung bingkai kacamata ke dalam mulut. Dua kebiasaan inilah berisiko menularkan virus Corona. Nah, agar terhindar dari risiko infeksi virus Corona, berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan kacamata supaya kita bisa terhindar dari infeksi Covid-19. 1. Awali dengan cuci tangan Cuci tangan dengan air dan sabun selama 20 detik, agar  sumber penyakit seperti kuman, bakteri, dan virus yang menempel di tangan tidak berpindah ke kacamata. 2. Basuh kacamata dengan air hangat dan sabun Basuh kacamata dengan air hangat agar kuman, bakteri, dan virus yang menempel bisa disingkirkan. Caranya, cukup teteskan sabun secukupnya di kedua sisi lensa dan bingkai, kemudian gosok lembut seluruh bagian kacamata. 3. Keringkan pakai kain microfiber Setelah dibasuh dengan air hangat dan sabun secukupnya, keringkan dengan kain microfiber sampai kering seluruh bagian kacamata. Tidak sulit bukan Wong Coco Family? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk rutin melakukannya ya agar tubuh kita bisa terhindar dari infeksi virus corona!

 18 Juni 2020
Kebiasaan Sehari-hari yang Ini Tingkatkan Imun Tubuh

Kebiasaan Sehari-hari yang Ini Tingkatkan Imun Tubuh

Daya tahan tubuh yang baik sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi virus corona yang sedang terjadi saat ini. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, ada berbagai cara sederhana yang dapat kamu lakukan. Selain mengonsumsi makanan-makanan yang bernutrisi tinggi, Wong Coco Family juga meningkatkan kekebalan tubuh dengan melakukan kebiasaan sehari-hari berikut ini. 1. Olahraga yang rutin Olahraga rutin bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang kinerja sel darah putih. Tidak cuma bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, olahraga juga bisa membantu mengurangi stres, menurunkan berat badan, memperkuat otot dan tulang, serta membuat tidur lebih nyenyak. Waktu olahraga yang disarankan adalah selama 20 sampai 30 menit tiap hari. 2. Cukup istirahat Istirahat yang cukup juga bisa dijadikan kebiasaan sehari-hari yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan beristirahat yang cukup, kekebalan tubuh bisa meningkat dan terhindar dari berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit. Karena itu, tidurlah yang cukup, setidaknya 7 sampai 9 jam per hari, agar kekebalan tubuh bisa tetap terjaga. 3. Stop merokok Sering merokok, bisa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih lemah. Dengan begitu, risiko terkena berbagai penyakit, termasuk virus corona, pun bisa menjadi lebih tinggi.Karena itulah, berhentilah merokok. Tidak hanya bisa menekan resiko terinfeksi penyakit berbahaya karena kekebalan tubuh yang menurun, stop merokok juga bisa membuat kita terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh asap rokok. 4. Kelola stres dengan baik Tingkat stres yang tinggi bisa memicu tubuh untuk terus memproduksi hormon kortisol (hormon stres) yang jika dibiarkan lama-kelamaan bisa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah. Karena itu kelola stres dengan baik dengan cara meluangkan waktu untuk melakukan hobi, cukup istirahat, aktif bersosialisasi, dan lakukan teknik relaksasi untuk meredakan stres. Jika dibutuhkan, Wong Coco Family juga bisa berkonsultasi dengan dokter atau psikolog untuk mengatasi stres yang Wong Coco Family alami. Semoga informasi ini bermanfaat!

 02 Juni 2020