Artikel

Konsumsi 5 Buah Ini untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

25 Maret 2020
Konsumsi 5 Buah Ini untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh adalah salah satu faktor penting di tengah wabah infeksi virus corona atau COVID-19 yang sedang terjadi banyak negara, termasuk di negara kita, Indonesia. Daya tahan tubuh yang bisa membantu melindungi tubuh dari ancaman berbagai penyakit, termasuk infeksi virus corona.

Selain suplemen dan rempah-rempah, Wong Coco Family juga bisa mengkonsumsi beberapa buah yang efektif untuk menjaga daya tahan tubuh. Buah apa saja? Berikut adalah 5 buah yang bisa kita konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Jeruk

Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk adalah salah satu nutrisi penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C diketahui bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas untuk memerangi infeksi.

2. Pepaya

Pepaya juga mengandung vitamin C. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung enzim pencernaan yang disebut papain yang bisa membantu tubuh melawan peradangan.

3. Kiwi

Secara alami kiwi mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk di antaranya folat, kalium, vitamin K & vitamin C.

4. Semangka

Tak hanya segar, semangka juga kaya senyawa antioksidan yang disebut glutathione. Senyawa ini bisa membantu daya tahan tubuh sehingga bisa melawan infeksi.

5. Delima

Dilansir dari laman situs CNNIndonesia, Orang-orang Mesir Kuno sering memakai buah delima untuk mengobati infeksi. Sebagian besar penelitian juga menyebutkan bahwa ekstrak delima bisa membantu tubuh melawan bakteri dan virus.

Itulah 5 Buah yang bisa Wong Coco Family konsumsi untuk bantu jaga daya tahan tubuh. Semoga informasinya bermanfaat dan ingat untuk juga menjaga kebersihan tubuh ya!

 

 

“Lihat Artikel Lainnya”

Si Kecil Bosan Di Rumah? Cobain Aktivitas Ini Yuk!

Si Kecil Bosan Di Rumah? Cobain Aktivitas Ini Yuk!

Rasa bosan karena harus selalu berada di rumah selama pandemi mungkin menyebabkan anak-anak menjadi rewel dan merengek-rengek untuk minta keluar. JIka sudah seperti ini, para orang tua harus menemukan cara yang tepat agar anak betah untuk tetap berada di rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Wong Coco Family coba lakukan untuk mengusir rasa bosan karena harus tetap di rumah akibat pandemi COVID-19. 1. Menciptakan karya seni Menciptakan karya seni melalui menggambar dan mewarnai bersama anak bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan agar anak tidak bosan. Tidak hanya bisa mengajarinya untuk berkreasi dengan warna dan bentuk, menggambar dan mewarnai juga akan membantu membangun rasa percaya diri , melatih imajinasinya, dan membuat akan merasa gembira. 2. Berkebun Pekarangan rumah bisa kita manfaatkan untuk melakukan kegiatan berkebun bersama anak. Kalau tidak ada pekarangan, Wong Coco Family bisa mengajak anak menanam tanaman di pot. Dengan berkebun, ia akan bisa belajar untuk bertanggung jawab, mencintai lingkungan dan alam, dan lebih mengenal tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitarnya. 3. Menonton film kesukaannya Mengajak menonton film kesukaan anak juga bisa menjadi solusi supaya anak tidak merasa bosan karena harus selalu di rumah. Pilih film-film yang memang ia suka atau bisa juga film-film yang Wong Coco Family anggap baik untuk perkembangannya. Nah, itu contoh kegiatan dirumah yang Wong Coco Family dapat lakukan bersama si kecil dirumah. Supaya aktivitas semakin menyenangkan, siapkan juga cemilan yang membuatnya semakin ceria. Salah satu pilihan cemilan yang bisa disajikan adalah MyJelly. Produk Jelly dalam cup bentuk bintang ini dibuat dengan Nata de Coco untuk melengkapi cita rasanya. Dipadukan dengan perisa buah-buahan seperti anggur, leci, melon, jeruk dan stroberi dengan gula asli tanpa pemanis buatan dan tanpa bahan pengawet, anak-anak pasti suka dengan rasanya yang enak dan bervariasi.

 08 Juni 2020