Artikel

Benarkah Jelly Bisa Menurunkan Panas Dalam?

05 Februari 2020
Benarkah Jelly Bisa Menurunkan Panas Dalam?

Saran untuk mengonsumsi jelly untuk membantu mengatasi panas dalam mungkin sering kita dengar. Tapi untuk kebenarannya, mungkin tidak sedikit dari kita yang belum mengetahuinya. Nah, agar tidak salah kaprah, berikut adalah penjelasannya.

Jelly terbuat dari rumput laut berjenis karaginofit, seperti eucheuma sp, hypnea sp, gigartina sp dan chondrus sp, dan menurut informasi yang dilansir dari laman situs emingko.com, makanan olahan dengan bahan baku rumput laut sudah cukup lama digunakan sebagai obat panas dalam. Selain bersifat herbal, rumput laut juga mengandung cukup banyak serat dan baik bagi saluran pencernaan.

Informasi ini sejalan dengan pendapat yang diungkapkan oleh Dr dr. Samuel Oetoro, MS,SpGK, seorang spesialis gizi klinis. Dilansir dari situs viva.co.id, dr Samuel menjelaskan bahwa pendapat yang mengatakan bahwa jelly bisa menurunkan panas dalam itu adalah fakta. Menurutnya, jelly memiliki kandungan airnya tinggi, jika tubuh panas, maka asupan yang dibutuhkan adalah air. Dengan mengonsumsi jelly yang tinggi kandungan airnya, cairan yang masuk ke dalam tubuh bisa tercukupi dan bisa membantu menurunkan panas dalam.

Nah, itulah penjelasan singkat tentang apakah agar-agar atau jelly bisa membantu menurunkan panas dalam yang ternyata benar adanya.

Jika Wong Coco Family saat ini ingin menikmati jelly dengan cara yang praktis, MyJelly adalah solusinya. Produk jelly persembahan Wong Coco ini dibuat dengan gula asli tanpa pemanis buatan dan tidak menggunakan bahan pengawet., MyJelly juga tersedia dalam beberapa macam rasa yang bisa dipilih sesuai selera, seperti rasa anggur, leci, melon, jeruk dan stroberi.

“Lihat Artikel Lainnya”

Mood Tetap Harus Dijaga dalam Masa New Normal

Mood Tetap Harus Dijaga dalam Masa New Normal

Saat memasuki fase New Normal, tidak hanya kebersihan diri yang harus tetap dijaga, mood pun tidak kalah penting untuk dijaga. Mood yang tidak baik bisa berujung pada stres dan stres yang tidak segera diatasi bisa membuat daya tahan kita menurun.  Nah, agar mood tetap terjaga selama fase New Normal, berikut adalah beberapa tips yang bisa Wong Coco Family coba. 1. Batasi membaca berita dan media sosial Membatasi diri terhadap paparan berita dan media sosial mengenai Covid-19 adalah salah satu cara efektif untuk menjaga mood selama fase New Normal. Dapatkan informasi mengenai Covid-19 secukupnya saja.   2. Lakukan hal yang bisa membuatmu bahagia Pada fase New Normal ini mungkin Wong Coco Family sudah harus kembali disibukkan oleh pekerjaan di kantor. Lakukanlah kegiatan itu seperti biasa, tapi jangan lupa agar mood tetap terjaga, lakukan hal lain yang bisa membuatmu bahagia, seperti menikmati hobi selepas bekerja.   3. Berolahraga Dilansir dari laman situs Cnbcindonesia.com, dr Alberta, Clinical Psychologist, mengungkapkan bahwa, salah satu cara meningkatkan hormon kebahagiaan dengan cara olahraga. Saat hormon kebahagiaan meningkat, maka mood kita akan tetap terjaga.    4. Fokus untuk tetap tenang Cemas berlebihan juga bisa mengganggu mood selama fase New Normal. Nah, agar mood tetap terjaga dan pikiran tetap tenang, Wong Coco bisa melakukan meditasi atau mendekatkan diri pada yang kuasa dengan melakukan ibadah atau membaca kitab suci sesuai dengan agama yang dianut oleh Wong Coco Family.   Semoga informasi ini bermanfaat!  

 08 Juli 2020
Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Menurunkan berat badan memang tidak mudah dan penuh tantangan. Terutama saat harus memilih cara mana yang paling efektif tapi bisa bertahan lama. Dilansir dari laman situs kompas.com, berikut adalah tips mudah menurunkan berat badan tanpa diet ketat yang disarankan oleh Ahli Gizi Ilana Muhlstein, M.S., R.D.N. 1. Sayur harus menjadi prioritas Cintailah sayur-sayuran jika Wong Coco Family memang ingin program diet yang dijalani sukses. Tidak hanya menyehatkan, konsumsi banyak sayur-sayuran juga bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Jadi, pastikan Wong Coco Family menjadikan syuran sebagai prioritas dalam menu makan harian ya! 2. Konsumsi banyak protein Protein selain bisa membantu menjaga perut terasa kenyang lebih lama, juga bisa membantu kita meraih bentuk tubuh ideal dan juga membentuk otot. Secara umum, kebutuhan protein tubuh adalah 2-4 porsi per hari yang bisa kita dapatkan dari sumber protein hewani atau nabati. 3. Tetap konsumsi karbohidrat Jangan hindari karbohidrat walau Wong Coco Family sedang mengejar target berat badan tertentu. Namun ingat, pilihlah karbohidrat kompleks yang tinggi serat, seperti roti gandum, nasi merah, kentang, dan lainnya. 4. Minum banyak air Air juga bisa membantu menjaga perut kita tetap kenyang, sehingga kita akan menjadi lebih bijak dalam mengonsumsi makanan. Kebutuhan air tidak sama untuk setiap orang. Tapi secara umum, kita dianjurkan untuk minum air sekitar 8 gelas (2 liter) per hari. 5. Kalahkan nafsu diri sendiri Tidak sedikit orang yang gagal menjalani usaha penurunan berat badannya, karena tidak mampu mengelola nafsu dirinya sendiri. Contohnya, kecewa karena berat badan tak kunjung turun padahal sudah merasa menjalani pola makan sehat. Kondisi ini seringkali menimbulkan frustasi yang akhirnya bisa merusak usaha penurunan berat badan yang sedang dijalani. Bagaimana, tidak sulit bukan untuk melakukan tips di atas? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya Wong Coco Family!

 05 Juni 2020