Artikel

Manfaat Lidah Buaya yang Belum Banyak Orang Tahu

22 Januari 2020
Manfaat Lidah Buaya yang Belum Banyak Orang Tahu

Lidah buaya sampai saat ini masih menjadi salah satu tanaman yang banyak ditemui di pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Tidak hanya bermanfaat sebagai tanaman hias, lidah buaya juga punya banyak manfaat. Tapi sayangnya, sampai saat ini banyak yang hanya tahu kalau lidah buaya untuk perawatan rambut saja.

Padahal, lidah buaya memiliki banyak manfaat selain perawatan rambut dan berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika lidah buaya secara rutin.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Kamu sering susah buang air besar atau punya masalah pencernaan lain? Coba konsumsi lidah buaya secara rutin untuk membantu masalah tersebut. Lidah buaya mengandung zat kimia yang efektif sebagai obat pencahar. Nutrisi yang ada pada lidah buaya bisa merangsang pertumbuhan bakteri baik pada usus sehingga dapat menyehatkan sistem pencernaan.

Meningkatkan Imun Tubuh

Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat lidah buaya bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Komponen anti-inflamasinya akan membantu merangsang sistem imun tubuh untuk bisa mencegah infeksi. Kamu bisa mendapatkan manfaat ini dengan mengonsumsi jus lidah buaya setiap hari sebelum makan pertama.

Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung

Penyakit jantung sudah bukan rahasia lagi adalah penyakit yang paling ditakuti banyak orang karena terjadi tiba-tiba dan seringkali tanpa disadari. Dengan mengonsumsi lidah buaya secara rutin, kamu bisa terhindar dari penyakit yang menakutkan tersebut. Nutrisi yang terkandung pada lidah buaya bisa membantu menjaga kesehatan jantung sekaligus menurunkan risiko terkena kolesterol tinggi.

Membantu Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Sebuah penelitian, yang informasinya didapat dari laman situs halodoc, menemukan bahwa lidah buaya atau aloe vera memiliki sifat anti bakteri dan mengandung nutrisi yang dipercaya bisa membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Penelitian di Journal of India Society of Periodontology mengungkapkan bahwa makan Aloe Vera secara teratur bisa mengatasi plak dan masalah gigi secara umum.

Itulah beberapa manfaat Aloe Vera yang belum banyak orang tahu. Semoga informasinya bermanfaat dan jika Wong Coco Family ingin menggunakan aloe vera sebagai salah satu bahan tambahan untuk minuman segar atau ingin langsung mengonsumsinya sebagai hidangan penutup, ada cara yang cepat dan praktis yaitu dengan membeli Wong Coco Aloe Vera.

Wong Coco Aloe Vera sangat cocok dinikmati langsung sebagai hidangan penutup atau bisa juga sebagai makanan penunda lapar sebelum waktunya makan besar. Kamu juga bisa menggunakan Wong Coco Aloe Vera sebagai bahan campuran salad, yogurt, jus dan hidangan lezat lainnya.

“Lihat Artikel Lainnya”

Tingkatkan Imun Tubuh dengan Konsumsi Tanaman Aloe Vera

Tingkatkan Imun Tubuh dengan Konsumsi Tanaman Aloe Vera

Di saat pandemi virus corona yang sedang melanda banyak negara, termasuk Indonesia, penting bagi kita semua untuk selalu menjaga sistem imun tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus corona dan penyakit-penyakit lainnya. Salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga imun tubuh adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan pola makan sehat. Dilansir dari laman situs boldsky.com, meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga penting dilakukan dengan konsumsi berbagai makanan yang kaya nutrisi, antioksidan serta vitamin. Nah, salah satu makanan yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh adalah tanaman aloe vera. Tanaman aloe vera tidak hanya bisa membantu meningkatkan imun tubuh, tapi juga bisa membantu menangkal beberapa risiko penyakit yang bisa menyerang tubuh. Kandungan mineral, kalsium, tembaga, zat besi, selenium, magnesium dan antioksidan yang terkandung di dalam aloe vera akan menutrisi tubuh dengan baik. Aloe vera juga diketahui mengandung air yang akan membantu menstabilkan kebutuhan cairan dalam tubuh. Jika nutrisi yang terkandung di dalam aloe vera dan dikonsumsi dalam jumlah tepat, aloe vera juga bisa membantu mencegah risiko jantung, mengurangi risiko stres, menurunkan kolesterol, mencegah penuaan dini, nutrisi diet sehat serta membantu menguatkan & memutihkan gigi dengan cara yang alami. Semoga informasi ini bermanfaat dan jika saat ini Wong Coco Family ingin mengonsumsi aloe vera, Wong Coco Aloe Vera bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya praktis karena bisa langsung dikonsumsi atau langsung digunakan sebagai salah satu bahan minuman, Wong Coco Aloe Vera juga dibuat dengan aloe vera dari perkebunan sendiri dan tanpa menggunakan pemanis buatan.

 22 Maret 2020
Nata de Coco untuk Program Diet, Memang Bisa?

Nata de Coco untuk Program Diet, Memang Bisa?

Nata de coco yang merupakan hasil fermentasi air kelapa sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran es buah, kolak, pudding, es krim, koktail buah, manisan, atau dimakan begitu saja. Tidak hanya itu, nata de coco juga banyak dikonsumsi untuk membantu program penurunan berat badan. Benarkah nata de coco bisa dimanfaatkan untuk program diet? Dilansir dari laman situs kompas.com, menurut Prof. DR. Made Astawan, Dosen di Departemen Teknologi Pangan dan Gizi IPB, nata de coco adalah produk yang tidak akan menyebabkan gemuk karena kandungan kalorinya rendah sehingga sangat dianjurkan bagi mereka yang sedang diet rendah kalori untuk menurunkan berat badan. Keunggulan lain dari nata de coco menurut DR. Made adalah kandungan serat (dietary fiber) pada nata de coco cukup tinggi, terutama selulosa.  Dengan kandungan serat dari nata de coco (atau bahan pangan lainnya), proses buang air besar akan menjadi teratur dan berbagai macam penyakit, terutama yang berhubungan dengan pencernaan, bisa dihindari. Tapi ingat, walaupun nata de coco tidak akan menyebabkan gemuk, cara mengonsumsi yang salah bisa menyebabkan kita menjadi gemuk. Penyebabnya bukan nata de coco, tapi sirup yang terlalu manis atau bahan pencampur lainnya. Karena itu, saat mengonsumsi nata de coco, jangan diberi tambahan sirup yang terlalu manis atau bahan-bahan lain yang mengandung banyak kalori. Satu produk Nata de Coco yang menggunakan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco. Jadi ingat, ketika Wong Coco Family ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

 19 Maret 2020
Kandungan Gizi Pada Pudding Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Kandungan Gizi Pada Pudding Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Dibalik rasanya yang manis, pudding mengandung sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Ada cukup banyak nutrisi yang terkandung dalam pudding. Apa saja? Simak penjelasannya dibawah ini yuk, Wong Coco Family! 1. Serat Serat yang terkandung dalam pudding berfungsi untuk memperlancar metabolisme dan sistem pencernaan sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk mereka yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Metabolisme dan sistem pencernaan yang berfungsi dengan baik otomatis akan membuat kesehatan tubuh terjaga dan tidak mudah sakit. 2. Kalsium Salah satu bahan pembuatan pudding adalah susu, baik itu dengan susu cair atau bubuk. Nah, dari susu yang digunakan untuk membuat pudding inilah kandungan kalsium bisa kita dapat. Kalsium berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. 3. Protein Sama dengan serat, protein juga bertugas menjaga sistem metabolisme dan pencernaan dalam tubuh. Kandungan protein pada pudding juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kuku, rambut dan kulit. 4. Vitamin & Mineral Vitamin & mineral juga terkandung dalam pudding. Ada beberapa vitamin yang terkandung dalam pudding, seperti vitamin A, C, B, B6, B12, dan E. Tidak beda dengan kalsium, mineral juga berperan penting untuk memperkuat tulang dan gigi terutama untuk anak-anak. Itulah beberapa kandungan gizi pada pudding untuk kesehatan tubuh kita.  Nah, untuk menikmati pudding dengan cara yang praktis, Wong Coco Pudding bisa menjadi salah satu pilihan. Produk pudding persembahan Wong Coco ini dibuat dengan Purée buah asli sehingga terasa seperti buah asli. Paduan Purée buah asli dengan susu tanpa lemak dan nata de coco di dalam Wong Coco Pudding sangat cocok untuk pilihan cemilan seluruh anggota keluarga.

 04 Maret 2020