Artikel

Ini Cara Sederhana untuk Mengatasi Demam

17 Januari 2020
Ini Cara Sederhana untuk Mengatasi Demam

Demam bisa terjadi pada siapa saja. Mulai dari anak-anak, sampai orang dewasa bisa terkena demam. Sistem imun tubuh yang lemah bisa menjadi penyebab seseorang mengalami demam. Berikut adalah beberapa panduan dan cara untuk mengatasi demam yang bisa Wong Coco Family lakukan.

1. Ukur Suhu Tubuh

Kalau suhu tubuh mencapai 38 derajat celcius atau lebih tinggi, itu artinya tubuh kamu memang sedang mengalami demam.

2. Beristirahat

Demam bisa jadi merupakan salah satu usaha tubuh kita melawan virus yang masuk ke dalam tubuh. Nah, istirahat bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk membantu tubuh kita melawan virus yang masuk. Jika tubuh terlalu banyak berkegiatan saat mengalami demam, imun tubuh bisa semakin menurun, sehingga proses penyembuhan akan lebih lama. Karena itulah, mereka yang demam sangat disarankan untuk mengembalikan kondisi tubuh dengan beristirahat.

3. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Agar tubuh tetap terhidrasi, minumlah yang cukup. Pilihan terbaik adalah air putih atau jus buah karena bisa lebih cepat mengembalikan cairan yang hilang saat tubuh berkeringat.

4. Minum Obat dengan Dosis Tepat

Minumlah obat dengan dosis yang tepat sesuai dengan rekomendasi medis. Selain itu, bisa juga ditambah dengan mengonsumsi vitamin agar tubuh bisa lebih cepat pulih.

5. Jaga Kondisi Tubuh tetap Hangat

Menjaga kondisi tubuh tetap hangat bisa kita lakukan dengan mengenakan pakaian menutupi tubuh, minum minuman hangat, dan mandi dengan air hangat.

Itulah beberapa cara sederhana untuk mengatasi demam yang bisa Wong Coco Family lakukan. Jika demam tidak kunjung reda atau bahkan menjadi lebih tinggi, segeralah memeriksakan diri ke dokter atau klinik terdekat.

“Lihat Artikel Lainnya”

Begini Cara Cepat Tidur yang Mudah dan Praktis

Begini Cara Cepat Tidur yang Mudah dan Praktis

Insomnia (sulit tidur) merupakan gangguan kesehatan yang harus mendapatkan penanganan yang tepat, karena kalau dibiarkan bisa berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa cara cepat tidur yang bisa Wong Coco Family coba. 1. Tidurlah di jam yang sama setiap malam Coba mulai dari sekarang biasakan tidur dan bangun di jam yang sama setiap harinya. Kebiasaan ini akan membuat tubuh menjadi terbiasa tidur dan bangun di jam yang sama. 2. Matikan semua gadget Matikan semua gadget, seperti telepon seluler, tablet atau laptop, sekitar 1,5 jam sebelum tidur. Kalau kamu terbangun di tengah malam, disarankan juga untuk tidak menyalakan telepon seluler, karena cahaya yang dipancarkan akan menurunkan produksi hormon melatonin (hormon yang membantu tubuh untuk beristirahat), sehingga membuat tidur bisa terganggu. 3. Jangan konsumsi makanan atau minuman tinggi lemak sebelum tidur Mengonsumsi makanan atau minuman tinggi lemak dekat dengan waktu tidur akan membuat tubuh bekerja ekstra keras untuk memecah lemak, sehingga membuat kamu menjadi lebih susah tidur. 4. Mandi air hangat sebelum tidur Mandi air hangat sebelum tidur di malam bisa membantu tubuh menjadi lebih rileks, yang akhirnya akan membantu kamu bisa tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Itulah beberapa cara cepat tidur yang bisa Wong Coco Family coba. Jika cara-cara di atas belum bisa membantu, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat!

 21 Januari 2020
Bahaya Pemanis Buatan Pada Jajanan Si Kecil

Bahaya Pemanis Buatan Pada Jajanan Si Kecil

Salah satu hal yang membuat si kecil ceria adalah jajanan. Namun sebagai orang tua yang cermat tentunya Wong Coco Family memilih jajanan apa yang sebaiknya dikonsumsi olehnya. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah efek pemanis buatan yang terdapat pada produk jajanan. Walaupun diperbolehkan (dengan batasan konsumsi yang harus dipatuhi supaya pemanis buatan tidak menimbulkan bahaya bagi kesehatan anak), ada baiknya jika Si Kecil hanya mengonsumsi camilan yang bebas dari pemanis buatan. Efek Panjang Pemanis Buatan untuk Si Kecil Dilansir dari laman situs hellosehat.com, sebuah penelitian dalam jurnal Toxicological & Environmental Chemistry mengungkapkan bahwa, anak-anak yang diberikan minuman mengandung pemanis buatan diketahui memiliki kadar plasma sukralosa darah yang lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. Plasma sukralosa yang tinggi karena konsumsi pemanis buatan akan bertahan dalam tubuh anak, karena ginjal anak-anak belum mampu membuang zat berlebih secara efektif. Tingginya konsumsi pemanis buatan pada anak-anak juga bisa berpengaruh pada selera makan mereka saat dewasa. Seiring masa pertumbuhan, anak-anak yang sering mengonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan umumnya akan terus mengonsumsinya. Mereka akan cenderung mengonsumsi lebih banyak makan manis ketika tumbuh besar dan akhirnya bisa berisiko obesitas. Yuk, biasakan Si Kecil mengonsumsi camilan bebas pemanis buatan! Melihat fakta-fakta di atas, agar Si Kecil tumbuh sehat, yuk mulai dari sekarang membiasakan Si Kecil untuk hanya mengonsumsi camilan yang tidak mengandung pemanis buatan. Satu camilan yang tidak memakai pemanis buatan adalah MyJelly. Produk jelly persembahan Wong Coco ini dibuat dengan gula asli tanpa pemanis buatan dan tidak menggunakan bahan pengawet. Si Kecil pasti suka karena selain rasanya yang enak, MyJelly juga tersedia dalam beberapa macam rasa yang bisa dipilih sesuai selera, seperti rasa anggur, leci, melon, jeruk dan stroberi.

 16 Maret 2020
Cincau Hitam, Tinggi Serat dan Menyegarkan

Cincau Hitam, Tinggi Serat dan Menyegarkan

Cincau hitam asalnya dari tanaman Mesona palustris atau dikenal juga dengan nama daun janggelan di negara kita. Bentuk daun tanaman ini lonjong dengan bagian ujung yang meruncing.  Untuk mengolah daun janggelan menjadi cincau hitam prosesnya mirip dengan cincau hijau. Prosesnya diawali dengan merendam daun janggelan di dalam air, lalu daun tersebut diremas-remas atau dihancurkan. Setelahnya, daun disaring dan akan didiamkan beberapa jam sampai akhirnya mengeras. Di negara kita Indonesia, cincau hitam biasa dipakai untuk campuran minuman segar, seperti es buah atau diminum bersama santan dan gula merah. Ada yang mengolahnya menjadi minuman bernama cappucino cincau yang sempat tren beberapa tahun yang lalu. Bagaimana dengan kandungan nutrisi cincau hitam? Berdasarkan info yang didapat dari laman situs detikhealth, tiap 100 gram  mengandung 122 kkal energi, 6 gr protein, 1 gr lemak, 26 gr karbohidrat, dan 6,23 gr serat. Dilihat dari kandungan nutrisinya ini, bisa disimpulkan konsumsi cincau hitam baik untuk kesehatan tubuh kita. Karena kandungan seratnya yang tinggi, cincau hitam cocok untuk dijadikan menu selingan ketika menjalani program diet. Selain itu, konsumsi cincau hitam juga bisa membantu mengatasi panas dalam, mual, diare, batuk, gangguan pencernaan, serta menurunkan tekanan darah tinggi. Semoga informasi ini bermanfaat dan jika Wong Coco Family ingin mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis, Wong Coco Cin Cau yang dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam bisa jadi pilihan. Minuman persembahan Wong Coco ini sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca panas. 

 11 Februari 2020