Artikel

Kulit Cantik dan Sehat Berkat Air Kelapa

06 Januari 2020
Kulit Cantik dan Sehat Berkat Air Kelapa

Sudah tidak terbantahkan, buah kelapa memang kaya manfaat. Tidak cuma minyak dan santannya yang bisa kita manfaatkan, airnya pun juga bermanfaat dan sangat baik untuk tubuh kita, seperti kecantikan dan kesehatan kulit.

Berikut adalah beberapa khasiat air kelapa untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dan tubuh kita.

1. Untuk masker wajah

Kita bisa memanfaatkan air kelapa untuk kecantikan kulit wajah dengan mengolahnya menjadi masker. Begini cara membuatnya:

Bahan:

  • 1 sendok teh bubuk cendana
  • 1 sendok teh bubuk kunyit
  • 3 sendok makan air kelapa segar

Cara memakainya, campur ketiga bahan di atas hingga menjadi pasta kental. Aplikasikan di wajah dan leher, kemudian tunggu selama 20 menit. Cuci wajah dengan air kelapa terlebih dahulu, kemudian bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.

2. Bilasan (Pencuci) Wajah

Kalau menyiapkan masker terasa agak ribet dan kamu merasa kurang praktis, Wong Coco Family bisa memakai langsung air kelapa sebagai bilasan (pencuci) wajah. Caranya sangat mudah, cukup percikkan air kelapa segar di wajah dua kali sehari untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan halus.

3. Minuman Kesehatan & Kecantikan

Tidak cuma bisa diaplikasikan pada wajah, air kelapa juga baik untuk dikonsumsi setiap hari. Jangan percaya dengan mitos yang mengatakan air kelapa bisa membuat tubuh gemuk, karena air kelapa yang rasanya sangat segar ini sangat baik untuk detoksifikasi (mengeluarkan racun dari dalam tubuh).

Itulah beberapa khasiat air kelapa untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat!

“Lihat Artikel Lainnya”

Ini Resiko Terlalu Lama Bekerja di Depan Layar

Ini Resiko Terlalu Lama Bekerja di Depan Layar

Wong Coco Family pasti sudah banyak yang tahu bahwa berada di depan komputer dalam jangka waktu lama bisa mengganggu kesehatan mata, seperti menurunnya kemampuan penglihatan. Tapi sebenarnya, tidak hanya kesehatan mata yang bisa terganggu. Ada beberapa bahaya kesehatan lainnya jika kita terlalu lama bekerja di depan layar komputer dan berikut adalah beberapa di antaranya. 1. Sakit punggung Jurnal dari Marmara University School of Medicine Student Congress mengungkapkan setidaknya 94 persen pengguna komputer dalam jangka waktu lama merasakan sakit punggung. 2. Sindrom carpal tunnel Sindrom carpal tunnel disebabkan tertekannya sistem saraf yang letaknya ada di bawah pergelangan tangan. Gejalanya, kesemutan pada tangan dan jari yang bisa berlanjut pada rasa sakit di pergelangan dan lengan sampai bahu, leher dan bisa juga sampai ke bagian tubuh lainnya. Kalau dibiarkan, kita bisa kesulitan memegang barang kecil dan mengalami lemah otot. 3. Gangguan tidur Gangguan tidur bisa terjadi akibat menghabiskan waktu terlalu lama di depan layar, bahkan mungkin tidak jarang sampai begadang. Hal inilah yang menyebabkan gangguan (kurang) tidur yang bisa berefek pada hal lainnya, seperti susah berkonsentrasi, mudah lelah dan risiko serangan jantung menjadi meningkat. Itulah beberapa bahaya kesehatan lainnya jika kita terlalu lama bekerja di depan layar komputer, selain menyebabkan gangguan kesehatan mata. Semoga bermanfaat informasinya dan jika Wong Coco Family ingin penjelasan selengkapnya tentang hal ini bisa berkonsultasi langsung dengan ahli medis.

 06 April 2020
Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Menurunkan berat badan memang tidak mudah dan penuh tantangan. Terutama saat harus memilih cara mana yang paling efektif tapi bisa bertahan lama. Dilansir dari laman situs kompas.com, berikut adalah tips mudah menurunkan berat badan tanpa diet ketat yang disarankan oleh Ahli Gizi Ilana Muhlstein, M.S., R.D.N. 1. Sayur harus menjadi prioritas Cintailah sayur-sayuran jika Wong Coco Family memang ingin program diet yang dijalani sukses. Tidak hanya menyehatkan, konsumsi banyak sayur-sayuran juga bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Jadi, pastikan Wong Coco Family menjadikan syuran sebagai prioritas dalam menu makan harian ya! 2. Konsumsi banyak protein Protein selain bisa membantu menjaga perut terasa kenyang lebih lama, juga bisa membantu kita meraih bentuk tubuh ideal dan juga membentuk otot. Secara umum, kebutuhan protein tubuh adalah 2-4 porsi per hari yang bisa kita dapatkan dari sumber protein hewani atau nabati. 3. Tetap konsumsi karbohidrat Jangan hindari karbohidrat walau Wong Coco Family sedang mengejar target berat badan tertentu. Namun ingat, pilihlah karbohidrat kompleks yang tinggi serat, seperti roti gandum, nasi merah, kentang, dan lainnya. 4. Minum banyak air Air juga bisa membantu menjaga perut kita tetap kenyang, sehingga kita akan menjadi lebih bijak dalam mengonsumsi makanan. Kebutuhan air tidak sama untuk setiap orang. Tapi secara umum, kita dianjurkan untuk minum air sekitar 8 gelas (2 liter) per hari. 5. Kalahkan nafsu diri sendiri Tidak sedikit orang yang gagal menjalani usaha penurunan berat badannya, karena tidak mampu mengelola nafsu dirinya sendiri. Contohnya, kecewa karena berat badan tak kunjung turun padahal sudah merasa menjalani pola makan sehat. Kondisi ini seringkali menimbulkan frustasi yang akhirnya bisa merusak usaha penurunan berat badan yang sedang dijalani. Bagaimana, tidak sulit bukan untuk melakukan tips di atas? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya Wong Coco Family!

 05 Juni 2020