Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Disini

Register | Login

Yuk, Kenalkan Buah Lokal nan Eksotik pada Si Kecil

26 September 2017

Biasa membeli buah impor untuk kebutuhan serat harian si Kecil? Cobalah mulai beralih pada buah-buahan lokal yang rasanya tak kalah enak dan bergizi.

Bentuk dan rasanya pun sangat beragam sehingga membuat si Kecil penasaran. Tinggal pilih yang sesuai dengan selera anak-anak. Sebut saja sirsak, manggis, rambutan, belimbing, dan masih banyak lagi. Yuk, kenali satu per satu!

1. Sirsak

Daging buah lokal nan eksotis ini rasanya asam manis. Manfaatnya sangat banyak, di antaranya meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi sembelit, hingga mengobati kanker. Dapat dimakan langsung atau diolah menjadi jus, smoothies atau puding kesukaan si Kecil.

2. Manggis

Di luar negeri justru buah ini laku keras karena kandungan vitamin C-nya tinggi. Rasanya asam manis dengan tekstur yang unik. Uniknya, sebelum membelah buahnya kita dapat menebak jumlah isi buah berdasar jumlah kelopak di bagian kulitnya.

3. Belimbing

Nah, buah yang satu ini bentuknya pasti disukai anak-anak. Potong-potong daging buahnya sehingga membentuk bintang lalu konsumsi sebagai camilan sehat.

4. Rambutan

Keunikan buah ini bukan hanya pada rasanya, tetapi juga tekstur kulitnya yang berambut. Nikmat dibuat es buah atau dimakan langsung. Namun, hati-hati bijinya tertelan si Kecil.

 

Kira-kira si Kecil suka yang mana?

Other

Rasa Jus Sayuran Lebih Enak dengan 4 Bahan Tambahan Ini

23 Februari 2018

Kurang suka dengan rasa jus sayuran yang hambar dan aromanya yang khas? Tambahkan saja dengan empat bahan ini sehingga rasanya lebih enak dan efeknya menyehatkan.

Articles

7 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Membeli Minuman dan Makanan Kemasan

19 Februari 2018

Saat membeli makanan atau minuman kemasan sebaiknya kita memerhatikan tujuh hal ini.

Articles

Dipercaya Bawa Hoki, Makanan Ini Selalu Disajikan Setiap Imlek

16 Februari 2018

Salah satu tradisi Imlek adalah menghidangkan makanan-makanan yang dipercaya mendatangkan keberuntungan. Salah satunya, Yee Sang yang terbuat dari irisan ikan, aneka rempah, saus plum, minyak wijen serta sayuran.

Articles

Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Di sini