Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Disini

Register | Login

Diet Karbo Sukses, Begini Aturan yang Harus Diikuti

8 Februari 2018

Diet rendah karbohidrat bukan sekadar menghilangkan menu nasi dari makanan kita. Ada tiga aturan yang wajib dilakukan saat melakukan diet rendah karbohidrat.

Diet karbohidrat banyak dipilih orang untuk menurunkan berat badan. Caranya, membatasi asupan karbohidrat dan menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh.

Tentu saja diet ini tidak sesederhana menghilangkan asupan nasi sebagai karbohidrat utama yang biasa kita makan. Ada beberapa aturan lain agar diet rendah karbohidrat yang dilakukan tepat.

Berikut ini tiga aturan yang wajib diketahui.

 

Mengurangi Bukan Menghilangkan
Saat melakukan diet rendah karbohidrat, bukan berarti kita menghilangkannya. Konsumsi karbohidrat harian orang dewasa sekitar 300-400 gram. Saat berdiet, jumlah tersebut dipangkas menjadi sekitar 200 gram.

Pilihlah karbohidrat kompleks, seperti kentang, ubi jalar, oatmeal, nasi merah, quinoa, kedelai. Hindari makanan yang mengandung karbohidrat sederhana, seperti roti putih, donat, mi instan, kue kering, dan sebagainya.

 

Imbangi dengan Protein dan Serat
Awalnya pasti tubuh akan beradaptasi, sebab diet rendah karbohidrat bisa menurunkan metabolisme tubuh. Kuncinya, imbangi dengan asupan protein sehat, seperti daging, ikan, telur dan kacang-kacangan. Konsumsi juga serat yang cukup dari sayur dan buah untuk mempertahankan rasa kenyang.  

Sebagai variasi, Anda juga bisa mendapat asupan serat alami dari Wong Coco Nata de Coco, hidangan mirip jelly bertekstur kenyal yang berasal dari fermentasi air kelapa. Tentu sangat praktis dan bisa juga disajikan dengan salad, puding, yoghurt atau jus.

Ada juga Wong Coco Aloe Vera yang berbahan lidah buaya pilihan dan kaya serat sehingga cocok untuk mengurangi rasa lapar.

Atau, jika Anda menyukai buah-buahan, cobalah Wong Coco My Jelly yang terbuat dari rumput laut dan tersedia dalam berbagai pilihan rasa buah, seperti anggur, leci, melon, jeruk dan stroberi.

 

Rutin Berolahraga
Olahraga berfungsi menjaga metabolisme tubuh dan mencegah kehilangan massa otot saat melakukan diet.

 

Yuk, ikuti tiga aturannya agar diet tetap sehat dan bermanfaat!

Other

7 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Membeli Minuman dan Makanan Kemasan

19 Februari 2018

Saat membeli makanan atau minuman kemasan sebaiknya kita memerhatikan tujuh hal ini.

Articles

Dipercaya Bawa Hoki, Makanan Ini Selalu Disajikan Setiap Imlek

16 Februari 2018

Salah satu tradisi Imlek adalah menghidangkan makanan-makanan yang dipercaya mendatangkan keberuntungan. Salah satunya, Yee Sang yang terbuat dari irisan ikan, aneka rempah, saus plum, minyak wijen serta sayuran.

Articles

Jangan Salah Pilih Jenis Cokelat untuk Hasil Baking yang Oke

12 Februari 2018

Gunakan jenis cokelat yang sesuai untuk membuat roti, cake atau pastry agar hasilnya maksimal. Inilah lima jenis cokelat yang biasa digunakan untuk baking.

Articles

Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Di sini