Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Disini

Register | Login

Wajib Coba, 5 Cara Alami Redakan Panas Dalam

1 Februari 2018

Atasi gejala panas dalam, seperti sakit tenggorokan, sariawan, dan bibir pecah-pecah dengan lima bahan alami ini. Mau coba?

Jika gejala masih cenderung bisa diatasi, tak perlu terburu-buru membeli obat atau pergi ke dokter. Anda bisa mencoba meredakan gejala panas dalam dengan lima cara alami yang mudah dilakukan sendiri. Apa saja?

 

Lidah Buaya
Daging lidah buaya bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi peradangan. Kandungan seratnya juga tinggi. Dan jika Anda tak ngin repot membuatnya sendiri, kini sudah banyak produk pangan kemasan berbahan lidah buaya yang dijual di pasaran. Salah satunya, Wong Coco Aloe Vera yang terbuat dari lidah buaya yang diproses secara higienis tanpa pemanis buatan dan bebas kolesterol. Wong Coco Aloe Vera tersedia dalam beberapa ukuran, kemasan, dan rasa, serta nikmat dicampur dengan salad, yoghurt atau jus.

 

Air Garam
Air garam bisa berfungsi sebagai antibakteri yang mengatasi sakit tenggorokan dan sariawan. Campur satu sendok teh garam dengan segelas air hangat, aduk rata lalu kumur selama 30 detik dan buang.

 

Madu
Oleskan madu pada sariawan atau bibir yang pecah-pecah. Bisa juga dengan meminum langsung, atau mencampurnya dengan teh, air lemon atau air hangat.

 

Sayur dan Buah
Kandungan serat, vitamin, serta mineral dalam sayur dan buah mengatasi dehidrasi dan melancarkan pencernaan. Campur beberapa jenis buah agar Anda tidak bosan dan konsumsi 3 porsi dalam sehari.

 

Cincau
Zat klorofil dalam daun cincau ternyata ampuh meredakan peradangan akibat bakteri dan kuman. Untuk panas dalam, rebus 10 lembar daun cincau, saring, dan minum airnya.

Atau, bisa juga Anda mengonsumsi minuman kaleng Wong Coco Cincau Grass Jelly Drink yang berbahan daun cincau (Mesona palutris). Diperkaya kalsium dan fosfor, minuman tinggi serat dan rendah kalori ini cocok juga untuk mengatasi panas dalam dan mencegah konstipasi.

 

Selamat mencoba! #WongCocoHealth

Other

7 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Membeli Minuman dan Makanan Kemasan

19 Februari 2018

Saat membeli makanan atau minuman kemasan sebaiknya kita memerhatikan tujuh hal ini.

Articles

Dipercaya Bawa Hoki, Makanan Ini Selalu Disajikan Setiap Imlek

16 Februari 2018

Salah satu tradisi Imlek adalah menghidangkan makanan-makanan yang dipercaya mendatangkan keberuntungan. Salah satunya, Yee Sang yang terbuat dari irisan ikan, aneka rempah, saus plum, minyak wijen serta sayuran.

Articles

Jangan Salah Pilih Jenis Cokelat untuk Hasil Baking yang Oke

12 Februari 2018

Gunakan jenis cokelat yang sesuai untuk membuat roti, cake atau pastry agar hasilnya maksimal. Inilah lima jenis cokelat yang biasa digunakan untuk baking.

Articles

Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Di sini