Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Disini

Register | Login

Benarkah Jambu Biji Bisa Menaikkan Trombosit Penderita Demam Berdarah?

3 Januari 2018

Ternyata dua kandungan ini yang membuat jambu biji berkhasiat menaikkan trombosit penderita demam berdarah dengue (DBD).

Jambu biji selama ini dikenal sebagai buah yang berkhasiat menaikkan trombosit penderita demam berdarah dengue (DBD). Benarkah demikian?

 

Kandungan daging buah jambu biji kaya sangat akan vitamin C, sedangkan daunnya mengandung flavonoid kuercetin. Vitamin C yang tinggi inilah yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa melawan infeksi virus penyakit DBD.

 

Sementara flavonoid kuercetin berfungsi menghambat virus memperbanyak diri. Selain itu juga melindungi pembuluh darah kapiler sehingga menurunkan risiko perdarahan akibat komplikasi virus DBD.

 

Untuk pencegahan maupun pengobatan DBD, jambu biji dapat dikonsumsi daging buahnya langsung atau dibuat jus. Sedangkan daunnya direbus beberapa helai lalu diminum 2-3 kali sehari.

 

Jika ingin lebih praktis, di pasaran kini tersedia aneka produk berbahan jambu biji, salah satunya Pudding Guava Wong Coco. Tekstur pudding yang lembut bisa menjadi camilan nikmat yang kaya serat. Rasanya pun sesegar buah aslinya, dan menyehatkan pula!

 

Mau coba khasiat sehat jambu biji? Ada 4 manfaat lain jambu biji bagi kesehatan, yang bisa Anda baca di sini. #WongCocoHealth

Other

7 Buah dan Sayuran Ini Lebih Sehat Dimakan Dengan Kulitnya

22 Januari 2018

Tujuh buah dan sayur ini justru lebih sehat dimakan dengan kulitnya.

Articles

Merebus Telur dengan Berbagai Tingkat Kematangan

15 Januari 2018

Anda menginginkan telur rebus dengan tingkat kematangan setengah matang, hampir matang, atau bahkan matang sempurna? Kuncinya ada pada lama waktu merebus.

Articles

Ikuti, 3 Aturan Ngemil Sehat

12 Januari 2018

Ngemil boleh, tetapi ada aturannya. Tiga aturan ngemil sehat ini bisa dicoba, lo.

Articles

Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Di sini