Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Disini

Register | Login

Buah Cepat Busuk? Simpan di Kulkas dengan 5 Tips Ini

3 November 2017

Buah-buahan kaya akan nutrisi yang baik dikonsumsi setiap hari. Agar kesegarannya tahan lama biasanya kita menyimpan buah-buahan di kulkas. Namun, pernahkah Anda mengalami, buah mangga atau sirsak favorit si Kecil busuk meski sudah disimpan di dalam kulkas?

Ternyata, Bu, menyimpan buah-buahan meski di dalam kulkas ada aturannya. Berikut ini lima tips tepat agar buah di kulkas tak cepat busuk. Apa saja?

 

1. Jangan Dicuci

Mencuci buah sebelum dimasukkan ke dalam kulkas membuat permukaannya lembap dan rentan bakteri yang mempercepat pembusukan.

2, Buka Kemasan Plastik

Buah yang dibeli dari supermarket biasanya dikemas rapat dalam plastik. Buka kemasannya atau beri lubang udara agar buah tidak cepat membusuk.

3. Jangan Dicampur

Ada buah-buahan tertentu yang memproduksi etilen yang dapat mempercepat pematangan. Contohnya, apel, anggur, mangga, kiwi, papaya, tomat, pir. Jangan simpan berdekatan dengan buah yang sensitif etilen, seperti semangka, pisang mengkal, keluarga buah berry, wortel.

4. Tempat Khusus

Jangan simpan buah berdekatan dengan bahan makanan berbau tajam, makanan jadi, daging, frozen food atau dairy product untuk menghindari pertukaran bakteri.

5. Tidak Semua di Kulkas

Ada buah-buahan tertentu yang tidak harus disimpan di kulkas, seperti avokad, tomat, dan lemon. Sirsak, mangga, dan pisang yang belum terlalu matang juga sebaiknya disimpan di suhu ruang dulu, baru ketika matang benar simpan di kulkas agar tetap segar.

 

Yuk, ikuti lima #TipsWongCoco ini agar buah yang disimpan di kulkas lebih tahan lama segarnya!

Other

Merebus Telur dengan Berbagai Tingkat Kematangan

15 Januari 2018

Anda menginginkan telur rebus dengan tingkat kematangan setengah matang, hampir matang, atau bahkan matang sempurna? Kuncinya ada pada lama waktu merebus.

Articles

Ikuti, 3 Aturan Ngemil Sehat

12 Januari 2018

Ngemil boleh, tetapi ada aturannya. Tiga aturan ngemil sehat ini bisa dicoba, lo.

Articles

Mengapa Jelly Disukai Anak? Ini Jawabannya

6 Januari 2018

Untuk melengkapi kebutuhan gizi harian, selain makanan utama anak-anak juga membutuhkan makanan selingan atau camilan sehari dua kali di antara makan pagi dan siang, serta makan siang dan sore.

Articles

Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Di sini