Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Disini

Register | Login

4 Tips Mudah Membersihkan Kerak Panci dan Wajan yang Gosong

30 Oktober 2017

Dapur yang nyaman, termasuk peralatannya yang bersih, membuat aktivitas memasak semakin menyenangkan. Namun apa jadinya saat melihat kerak panci atau wajan gosong teronggok di kitchen sink? Duh, bisa-bisa mood memasak langsung hilang.

Tapi jangan khawatir, Bu. Ada, kok, tips mudah membersihkan kerak panci atau wajan yang gosong sehingga ‘cling’ kembali.

 

1. Rendam panci atau wajan dengan air panas dan satu sendok makan sabun cuci piring. Diamkan beberapa saat hingga kerak gosong terangkat dan mudah dibersihkan.

2. Larutkan tiga sendok makan cuka dengan setengah mangkuk air panas. Siramkan pada bagian panci atau wajan yang berkerak. Tunggu beberapa saat lalu gosok perlahan dengan spons cuci piring.

3. Campur baking soda dengan air hangat, lalu siram di bagian kerak panci atau wajan. Tunggu beberapa saat lalu cuci seperti biasa.

4. Jika kerak masih membandel, campur baking soda, cuka, dan air jeruk nipis hingga berbentuk seperti pasta. Oles merata pada bagian yang berkerak lalu diamkan hingga 1 jam. Gosok lalu bilas dengan air hangat.

 

Mudah, kan, Bu? Yuk, kita coba di rumah!

Other

Merebus Telur dengan Berbagai Tingkat Kematangan

15 Januari 2018

Anda menginginkan telur rebus dengan tingkat kematangan setengah matang, hampir matang, atau bahkan matang sempurna? Kuncinya ada pada lama waktu merebus.

Articles

Ikuti, 3 Aturan Ngemil Sehat

12 Januari 2018

Ngemil boleh, tetapi ada aturannya. Tiga aturan ngemil sehat ini bisa dicoba, lo.

Articles

Mengapa Jelly Disukai Anak? Ini Jawabannya

6 Januari 2018

Untuk melengkapi kebutuhan gizi harian, selain makanan utama anak-anak juga membutuhkan makanan selingan atau camilan sehari dua kali di antara makan pagi dan siang, serta makan siang dan sore.

Articles

Tunjukkan Ide Resep Unik Kalian Di sini