Artikel

Rayakan Tahun Baru dengan 3 Sajian Berbahan Nata de Coco Ini Yuk!

21 Desember 2021
Rayakan Tahun Baru dengan 3 Sajian Berbahan Nata de Coco Ini Yuk!

Sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun baru 2022. Sama dengan tahun sebelumnya, karena pandemi belum juga berakhir, kita semua disarankan untuk merayakan tahun baru di rumah saja. Nah, salah satu cara agar suasana perayaan tahun baru lebih seru adalah dengan menyajikan sajian istimewa yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Berikut adalah 3 sajian istimewa berbahan nata de coco yang bisa Wong Coco Family sajikan jelang momen pergantian tahun nanti.

 

 

 

  1. Es Merah Delima Wong Coco Nata de Coco

 

 

Sajian segar yang satu ini sangat pas disajikan untuk menemani momen pergantian tahun. Berbahan utama tepung sagu yang dipadukan dengan Nata de Coco ini akan membuat perayaan tahun baru menjadi lebih istimewa. Cek resepnya di link ini ya, Wong Coco Family.

 

 

  1. Es Doger Wong Coco Nata De Coco

 

 

Minuman segar yang konon berasal dari Cirebon dan biasa dinikmati sebagai hidangan penutup ini juga cocok sekali disajikan saat perayaan tahun baru nanti. Tidak perlu membeli karena Wong Coco Family bisa langsung cek resepnya di link ini.

 

  1. Es Melon Stroberi Wong Coco Nata De Coco

 

 

Minuman terakhir yang juga cocok disajikan saat momen pergantian tahun adalah Es Melon Stroberi Wong Coco Nata De Coco. Paduan buah melon dengan Nata de Coco akan terasa sangat nikmat dinikmati saat perayaan tahun baru 2022. Resepnya bisa Wong Coco Family di link ini ya!

 

Itulah 3 sajian berbahan Nata de Coco yang bisa Wong Coco Family sajikan saat perayaan tahun baru 2022 nanti. Semoga informasinya bermanfaat dan selalu ingat untuk mematuhi protokol kesehatan saat momen pergantian tahun nanti ya, Wong Coco Family!

“Lihat Artikel Lainnya”

Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Nata de coco adalah sejenis jeli yang sering dipakai sebagai salah satu komponen dalam hidangan penutup. Nata de coco memiliki warna putih bersih dengan tekstur kenyal yang lembut saat dinikmati. Memiliki rasa yang nikmat membuat Nata de coco menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai salah satu komponen dalam minuman dingin yang menyegarkan. Tidak hanya enak, Nata de coco ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja? Yuk simak manfaat Nata de coco untuk kesehatan di bawah ini! 1. Bantu menstabilkan kadar kolesterol Nutrisi yang terdapat di dalam Nata de coco memiliki manfaat baik dalam mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh. Saat kolesterol jahat didalam tubuh bisa diturunkan maka tubuh akan terasa lebih nyaman karena terbebas dari kolesterol jahat. 2. Baik untuk sistem pencernaan Nata de coco memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang ampuh dalam melancarkan sistem pencernaan. Nata de coco punya kandungan serat yang cukup tinggi dan karena itu sangat berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, khususnya dalam proses pembuangan kotoran. 3. Cocok untuk program penurunan berat badan Sedang menjalani program diet? Kamu bisa memaksimalkan program tersebut dengan mengonsumsi Nata de coco karena kandungan kalorinya yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi. Tapi ingat, perhatikan komponen lain yang disajikan bersama dengan nata de coco. Jika terlalu manis seperti menggunakan sirup atau krim kental manis, maka program dietmu akan sia-sia belaka. 4. Anti dehidrasi Nata de coco yang berbahan utama air kelapa mampu dengan cepat menggantikan cairan tubuh. Tubuh akan terpenuhi asupan air dan terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan membuat tubuh jadi lemah dan mudah letih. Setelah mengonsumsi Nata de coco, tubuh akan terasa lebih segar dan bugar. 5. Aman untuk mereka yang menderita diabetes Nata de coco aman untuk mereka yang menderita diabetes karena mengandung gula yang rendah. Menurut ahli kesehatan, dr. Marya Haryono, Sp.GK, satu sajian nata de coco diperkirakan memiliki kandungan 100 kalori. Nah, takaran setengah porsi Nata de coco sudah mencukupi kebutuhan gula penderita diabetes dalam sehari. Jadi aman, dalam porsi yang terjaga, dan itu tanpa sirup. Salah satu produk Nata de Coco yang dibuat dengan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco. Jadi, saat kamu ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

 23 Januari 2020
Tips Puasa Tetap Lancar di Tengah Pandemi Covid-19

Tips Puasa Tetap Lancar di Tengah Pandemi Covid-19

Seperti bulan Ramadan tahun 2020 yang lalu, bulan puasa tahun ini kita semua masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus corona yang saat ini masih menjadi pandemi di banyak negara, termasuk Indonesia. Dilansir dari laman situs kesehatan halodoc.com, berikut adalah beberapa tips puasa yang bisa Wong Coco Family tetap lancar di tengah pandemi Covid-19 yang dianjurkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).   Pastikan Kebutuhan Gizi dan Air Tercukupi   Tidak hanya untuk mempertahankan stamina yang diperlukan untuk beraktivitas, gizi yang cukup dapat menjaga imun tubuh sehingga bisa meminimalisir risiko terinfeksi virus Covid-19. Karena itu, Wong Coco Family harus selalu memperhatikan asupan gizi dan hidrasi saat berbuka dan santap sahur. Konsumsilah makanan bernutrisi tinggi dan jangan lupa untuk juga menjaga asupan air minimal 8 gelas per hari.   Selalu Berolahraga   Puasa bukan alasan untuk tidak berolahraga dan bermalas-malasan sepanjang hari. Wong Coco Family tetap harus melakukan kegiatan fisik, seperti olahraga ringan, selama berpuasa agar kebugaran tubuh tetap terjaga dan menurunkan stres. Tapi ingat, karena masih pandemi, cukup lakukan olahraga di dalam rumah saja atau mengikuti kelas online, seperti yoga atau aerobik di rumah.   Stop Merokok   Selama berpuasa, terlebih saat pandemi masih berlangsung, kita semua disarankan untuk stop merokok. Perokok biasanya sudah memiliki kapasitas paru-paru yang berkurang. Nah, kondisi ini bisa meningkatkan risiko seseorang terjangkit virus corona dan akhirnya bisa menyebabkan seseorang tidak bisa menjalankan ibadah puasa dengan maksimal.   Tidak Memaksakan Diri Berpuasa Ketika Sakit   Mereka yang sakit, termasuk yang terinfeksi virus corona, tidak diwajibkan berpuasa.  Jangan memaksakan diri berpuasa jika sakit, karena mungkin saja bisa memperburuk keadaan karena tubuh tidak memiliki tenaga ekstra untuk melawan penyakit.   Itulah beberapa tips puasa tetap lancar di tengah pandemi Covid-19. Selamat berpuasa untuk Wong Coco Family yang menjalaninya dan ingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ya!

 01 April 2021
Fun #HolidayAtHome with StarZelly

Fun #HolidayAtHome with StarZelly

Ayo Ikutan Lomba Menggambar dan Mewarnai dari Wong Coco dan Dapatkan Hadiahnya!   Cara Ikutan: 1. Wajib follow Instagram @wongoco.id. 2. Daftarkan si Kecil ke no WhatsApp Wong Coco: 0813-8973-8650 dengan mengirimkan nama lengkap & foto akta lahir. 3. Buat karya sekreatif mungkin dengan tema liburan di rumah bersama StarZelly. Si Kecil dapat menggambar & mewarnai  menggunakan alat gambar apapun. 4. Lomba dibagi berdasarkan kategori berikut: Kids: Usia 5-8 tahun, activity mewarnai Junior: Usia 9-12 tahun, activity menggambar dan mewarnai 5. Upload 3 foto kegiatan si Kecil dalam mengikuti activity Fun #HolidayAtHome with StarZelly di Instagram, mulai dari: Foto si Kecil dengan hasil karyanya Foto hasil karya si Kecil dengan jarak dekat Dokumentasi foto atau video Si Kecil saat berkarya 6. Tuliskan caption menarik menggunakan #FunHolidayAtHome & #HolidayWithStarZelly. 7. Tag Instagram @wongcoco.id dan ajak 3 orang teman buat ikutan. 8. Periode activity Pendaftaran: 1 Juli 2020 Pembagian materi: 9 Juli 2020 Upload hasil karya: 14 Juli 2020 paling lambat pukul 14.00 WIB Pengumuman pemenang melalui social media Wong Coco: 18 Juli 2020     Siap-Siap Ambil Hadiah Seru Ini, Ya!   Kategori KIDS Juara 1: Rp 500.000 + e-certificate Juara 2: Rp 300.000 + e-certificate Juara 3: Rp 150.000 + e-certificate Juara favorit (3 pemenang): Hampers Wong Coco   Kategori JUNIOR   Juara 1:Rp 750.000 + e-certificate Juara 2: Rp 500.000 + e-certificate Juara 3: Rp 250.000 + e-certificate Juara favorit (3 pemenang) : Hampers Wong Coco

 01 Juli 2020