Artikel

Low Sugar Lebih Aman untuk Kesehatan? Ini Faktanya

01 Desember 2021
Low Sugar Lebih Aman untuk Kesehatan? Ini Faktanya

Saat ini, banyak masyarakat yang sudah sadar akan efek buruk mengonsumsi gula terlalu banyak bagi kesehatan. Demi menjaga kesehatan, mereka akhirnya memilih mengonsumsi produk low sugar. Namun, apakah produk rendah gula tersebut memang lebih sehat dan aman untuk kita konsumsi? Simak penjelasan singkatnya berikut ini yuk Wong Coco Family!

Produk rendah gula memang baik untuk kesehatan karena konsumsi gula yang berlebih memang bisa menyebabkan timbulnya banyak masalah kesehatan. Namun ingat, tidak semua produk yang memasang label rendah gula itu lebih sehat karena mungkin ada produk yang mengganti penggunaan gula asli dengan bahan sintetik yang justru bisa berdampak kurang baik untuk kesehatan.

Pemanis buatan yang ditambahkan pada produk makanan dan minuman tersebut memang mampu memberikan rasa manis seperti gula, tapi tidak mengandung kalori seperti gula asli. Beberapa pemanis buatan yang sering digunakan adalah sakarin dan aspartam.  Dua pemanis buatan ini memang diperbolehkan untuk dikonsumsi, tapi karena tidak mengandung kalori, manfaatnya untuk kesehatan sepertinya masih perlu penelitian lebih lanjut.

 

Jadi saat memilih produk low sugar yang baik untuk kesehatan, pastikan dulu gula yang digunakan dalam produk tersebut adalah gula asli. Produk makanan atau minuman yang memasang label low sugar dengan gula asli juga umumnya akan mengacu pada Perka BPOM No. 13 tahun 2016 yaitu produk yang mengandung gula 5 g per 100 g (dalam bentuk padat) atau 2,5 g per 100 ml (dalam bentuk cair). Karena mengacu pada Perka BPOM itulah, maka bisa disimpulkan bahwa produk yang memasang label low sugar memiliki kadar gula asli yang cukup dan aman untuk dikonsumsi untuk kesehatan kita.

Meskipun begitu, ada baiknya juga Wong Coco Family mengecek juga kadar gulanya terlebih dahulu ya sebelum mengonsumsi produk makanan atau minuman dengan label low sugar, karena kebutuhan asupan gula setiap harinya bisa berbeda untuk setiap orang.

Bicara produk low sugar yang memakai gula asli, ada satu produk Low Sugar persembahan Wong Coco yang dapat dicoba, yaitu Wong Coco Aloe Vera Low Sugar rasa white grape.

 

Wong Coco Aloe Vera Low Sugar rasa white grape merupakan salah satu pilihan produk rendah gula yang tidak menggunakan pemanis buatan seperti sakarain atau aspartam. Wong Coco Aloe Vera Low Sugar dibuat dengan gula asli, pemanis alami stevia dan tanpa bahan pengawet. Dengan Aloe Vera yang dipanen dari perkebunan sendiri, hadir dengan rasa white grape.

 

Saatnya mengonsumsi aloe vera dan buat harimu menjadi worry-free!

“Lihat Artikel Lainnya”

Cincau sebagai Menu Berbuka Puasa? Ini Manfaat yang Bisa Didapat

Cincau sebagai Menu Berbuka Puasa? Ini Manfaat yang Bisa Didapat

Cincau sering dijadikan salah satu pilihan menu berbuka puasa di bulan Ramadan. Rasanya yang segar membuat cincau sangat digemari untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Tak hanya memberikan rasa segar, cincau yang bertekstur kenyal dan empuk ini ternyata juga memiliki manfaat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan menyantap cincau saat berbuka puasa yang dilansir dari laman situs CNN Indonesia. 1. Mencegah masalah pencernaan Cincau terbuat dari tanaman Platostoma palustre yang mengandung komponen gula yang bisa melawan bakteri penyebab sakit perut. Cincau juga bisa membantu memaksimalkan kinerja pencernaan. Cincau juga mengandung komponen alkaloid yang terdiri dari vitamin A dan C. Kombinasi dua vitamin ini bisa membantu mencegah diare. 2. Efek mendinginkan Walaupun tidak dikonsumsi bersama dengan es, cincau sudah memiliki efek mendinginkan. Ketika berpuasa, tak jarang tubuh terasa panas sehingga konsumsi cincau bisa membantu mendinginkan tubuh. 3. Meningkatkan daya tahan tubuh Cincau kaya kandungan antioksidan yang bisa membantu terjaganya kekebalan tubuh supaya kuat menghadapi paparan radikal bebas atau infeksi. 4. Mengontrol gula darah Cincau aman dikonsumsi oleh mereka yang memiliki diabetes karena mengandung alkaloid dan klorofil yang bisa membantu mengontrol kadar gula darah. Asalkan tanpa tambahan pemanis, konsumsi cincau juga tidak akan langsung menaikkan kadar gula darah dengan cepat sehingga aman disantap untuk sajian berbuka puasa. Semoga informasi ini bermanfaat dan jika Wong Coco Family ingin mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis. Wong coco Cincau bisa menjadi salah satu minuman pilihan untuk berbuka puasa. Wong Coco Cincau dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam yang dibuat dengan gula asli dan tanpa bahan pengawet

 30 April 2020
Jenis Makanan Berserat yang Mudah Disiapkan

Jenis Makanan Berserat yang Mudah Disiapkan

Makanan berserat sangat penting untuk mempermudah dan memaksimalkan kinerja saluran cerna. Saluran pencernaan yang sehat sudah pasti bisa membantu daya tahan tubuh terhadap suatu penyakit. Karena itulah mengonsumsi makanan berserat sangat dianjurkan.    Makanan berserat sangat mudah dan disajikan. Berikut adalah beberapa jenis makanan berserat yang mudah disiapkan.   1. Sayuran   Ada banyak sayuran yang mengandung serat bisa memenuhi kebutuhan serat harian kita (25 gram sampai 40 gram per hari), seperti kangkung, wortel, terong, kol, bayam, buncis, nangka muda dan daun pepaya, yang rata-rata mengandung 1,2 gram tiap 100 gramnya.    Untuk menyiapkan sayuran, kita bisa mengolahnya terlebih dahulu dengan cara direbus atau ditumis.   2. Buah   Sama dengan sayuran, ada banyak buah-buahan yang mengandung banyak serat, seperti buah semangka (0,3 gram per 100 gram), apel merah (2 gram per 100 gram), belimbing (0,9 gram per 100 gram), pir hijau (2,3 gram per 100 gram), jambu biji merah (7,3 gram per 100 gram), dan pepaya (1,3 gram per 100 gram ).    Buah-buahan tersebut bisa disantap langsung atau diolah menjadi sop buah, es buah, atau sajian lainnya.   3. Nata de Coco   Selain buah dan sayur, ada juga bahan pangan lain yang mengandung serat tinggi dan salah satunya adalah nata de coco. Menurut Prof. DR. Made Astawan, Dosen di Departemen Teknologi Pangan dan Gizi IPB, kandungan serat (dietary fiber) pada nata de coco cukup tinggi, terutama selulosa, sehingga bisa dijadikan alternatif makanan berserat selain buah dan sayuran.   Untuk produk Nata de Coco, Wong Coco Family bisa memilih produk yang sangat praktis, yaitu Wong Coco Nata de Coco Dugan 235g yang menggunakan gula asli.     Hadir dengan bentuk yang lebih unik, produk Wong Coco Nata de Coco Dugan ini dibentuk slice (pipih), sehingga menciptakan sensasi kunyah yang berbeda dari bentuk Nata de Coco pada umumnya seperti Cubes (kotak).  Wong coco Nata de Coco Dugan 235gr dengan dietary fiber ini cocok untuk dikonsumsi langsung atau ditambahkan dalam sajian lainnya.

 18 September 2020
Tips Seru Mengisi Liburan Sekolah di Rumah Saja

Tips Seru Mengisi Liburan Sekolah di Rumah Saja

Masa liburan sekolah telah tiba di bulan Juli ini. Tetapi karena adanya peningkatan kasus Covid-19, sama seperti liburan sekolah tahun lalu, liburan sekolah tahun ini pun sangat disarankan untuk dihabiskan dengan tetap di rumah. Jangan khawatir, walaupun hanya liburan dirumah saja, bukan berarti tidak seru lho karena ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan selama liburan sekolah. Berikut adalah tips seru mengisi liburan sekolah di rumah saja.   Mencoba Resep Baru Bersama Si Kecil Memasak bersama Si Kecil adalah salah satu kegiatan bermanfaat yang bisa kita lakukan saat libur tiba. Wong Coco Family bisa mencoba berbagai resep baru yang lagi viral di media sosia bersama Si Kecil. Agar Si Kecil semangat, pilih resep yang disukai Si Kecil ya Wong Coco Family. Piknik Bersama Si Kecil Setelah memasak bersama Si Kecil, mengadakan piknik bersama Si Kecil dengan menyantap masakan yang sudah dibuat bisa menjadi salah satu ide seru mengisi liburan sekolah. Wong Coco Family bisa menggelar piknik kecil-kecilan bersama Si Kecil di pekarangan rumah. Olahraga Bersama Si Kecil Olahraga yang terbukti memiliki manfaat tidak melulu harus dilakukan di luar rumah. Wong Coco Family juga bisa membuat kegiatan olahraga di dalam rumah dengan memanfaatkan video-video olahraga yang ada di dunia maya (internet). Pilihlah olahraga yang seru agar Si Kecil bersemangat untuk melakukan olahraga bersama di rumah. Menggambar dan Mewarnai Bersama Si Kecil Tidak kalah seru dengan kegiatan-kegiatan yang disebutkan sebelumnya, Wong Coco Family juga bisa mengisi waktu selama libur sekolah dengan menggambar dan mewarnai bersama Si Kecil yang tentunya dapat memberikan dampak positif seperti meningkatkan semangat dan kreatifitas anak dikala libur sekolah. Supaya aktivitas menggambar dan mewarnai ini menjadi lebih seru, saat ini sedang ada lomba mewarnai dan menggambar dari MyJelly dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2021. Selain bisa menyalurkan hobi menggambar dan mewarnai, Si Kecil juga berpeluang memperoleh hadiah jika terpilih sebagai pemenang lomba mewarnai dan menggambar dari MyJelly. Klik link ini untuk cara ikutannya ya, Wong Coco Family! Pendaftaran GRATIS, tidak dipungut biaya apapun! Yuk daftar sekarang juga dan jangan lupa supaya lebih semangat ikutan lombanya, sediakan MyJelly sebagai cemilannya ya! Produk jelly persembahan Wong Coco ini dibuat dengan gula asli, tanpa pemanis buatan dan tidak memakai bahan pengawet sehingga cocok dinikmati sebagai cemilan selama libur sekolah.

 09 Juli 2021