Artikel

Jalan-jalan di Mal Wajib Pakai Masker di Masa New Normal

16 Juni 2020
Jalan-jalan di Mal Wajib Pakai Masker di Masa New Normal

Memasuki masa New Normal, pengelola beberapa pusat belanja akan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjungnya. Saat mal dibuka kembali, seluruh pengunjung mall wajib mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya adalah selalu memakai masker penutup mulut.

Dilansir dari laman situs CNN Indonesia, sebagai langkah persiapan, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat, telah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) di masa New Normal.

Menurut Ellen, di masa New Normal, cuma pengunjung dengan temperatur atau suhu badan normal yang diizinkan untuk masuk. Karena itu, pengecekan suhu badan akan diberlakukan di seluruh pintu masuk mal. Tidak hanya pengunjung, seluruh karyawan mall dan tenant juga wajib memakai masker dan mengenakan bahan pelindung tubuh yang wajar sesuai dengan industrinya masing-masing.

Di beberapa pusat perbelanjaan yang memang keadaannya memungkinkan, rencananya akan ditambah wastafel atau tempat cuci tangan di beberapa lokasinya. Pengaturan jarak juga akan diterapkan di mal untuk memastikan para pengunjung mengikuti tata cara social distancing (jaga jarak), termasuk saat antri di lift dan elevator.

Di area foodcourt, akan dilakukan penataan ulang dengan jarak yang lebih lebar antara meja dan kursinya. Tiap penyedia layanan juga harus mengatur jarak aman antar pengunjung dan penjual, contohnya memasang sekat plastik di area kasir yang memisahkan antara kasir dan pengunjung.

Itulah beberapa hal yang harus Wong Coco Family perhatikan saat mengunjungi mal di era New Normal. Semoga informasinya bermanfaat dan tetap mematuhi protokol kesehatan ya saat mengunjungi mal!

“Lihat Artikel Lainnya”

Cincau sebagai Menu Berbuka Puasa? Ini Manfaat yang Bisa Didapat

Cincau sebagai Menu Berbuka Puasa? Ini Manfaat yang Bisa Didapat

Cincau sering dijadikan salah satu pilihan menu berbuka puasa di bulan Ramadan. Rasanya yang segar membuat cincau sangat digemari untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Tak hanya memberikan rasa segar, cincau yang bertekstur kenyal dan empuk ini ternyata juga memiliki manfaat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan menyantap cincau saat berbuka puasa yang dilansir dari laman situs CNN Indonesia. 1. Mencegah masalah pencernaan Cincau terbuat dari tanaman Platostoma palustre yang mengandung komponen gula yang bisa melawan bakteri penyebab sakit perut. Cincau juga bisa membantu memaksimalkan kinerja pencernaan. Cincau juga mengandung komponen alkaloid yang terdiri dari vitamin A dan C. Kombinasi dua vitamin ini bisa membantu mencegah diare. 2. Efek mendinginkan Walaupun tidak dikonsumsi bersama dengan es, cincau sudah memiliki efek mendinginkan. Ketika berpuasa, tak jarang tubuh terasa panas sehingga konsumsi cincau bisa membantu mendinginkan tubuh. 3. Meningkatkan daya tahan tubuh Cincau kaya kandungan antioksidan yang bisa membantu terjaganya kekebalan tubuh supaya kuat menghadapi paparan radikal bebas atau infeksi. 4. Mengontrol gula darah Cincau aman dikonsumsi oleh mereka yang memiliki diabetes karena mengandung alkaloid dan klorofil yang bisa membantu mengontrol kadar gula darah. Asalkan tanpa tambahan pemanis, konsumsi cincau juga tidak akan langsung menaikkan kadar gula darah dengan cepat sehingga aman disantap untuk sajian berbuka puasa. Semoga informasi ini bermanfaat dan jika Wong Coco Family ingin mengonsumsi cincau hitam dengan cara yang praktis. Wong coco Cincau bisa menjadi salah satu minuman pilihan untuk berbuka puasa. Wong Coco Cincau dibuat dengan ekstrak daun cincau hitam yang dibuat dengan gula asli dan tanpa bahan pengawet

 30 April 2020
Manfaat Rutin Bangun Tidur di Pagi Hari untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Rutin Bangun Tidur di Pagi Hari untuk Kesehatan Tubuh

Saran yang sering kita dengar dari orang tua dulu, “jangan bangun kesiangan jika tidak ingin rezekinya dipatok ayam” sepertinya tidak ada salahnya untuk kita ikuti. Tidak hanya tentang rezeki, bangun pagi ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan tidak cuma kesehatan fisik, manfaat bangun pagi juga berlaku untuk kesehatan mental. Tapi memang harus diakui, tidak semua orang bisa bangun pagi dan mungkin Wong Coco Family termasuk yang kesulitan untuk bangun pagi. Namun, setelah mengetahui manfaat bangun pagi di bawah ini, kamu pasti akan lebih bersemangat untuk bangun pagi. 1. Memacu kita jalani pola makan sehat Mereka yang bangun pagi biasanya punya waktu untuk menyantap sarapan dan akan memilih makanan yang lebih sehat. Sedangkan mereka yang bangun siang, biasanya akan buru-buru dan tidak akan punya cukup waktu untuk menyantap sarapan yang sehat, bahkan ada juga yang memutuskan untuk tidak sarapan. Padahal jika tidak sarapan bisa membuat kita menjadi lebih tergoda untuk mengonsumsi makanan yang lebih banyak dan biasanya kurang sehat di siang hari. 2. Baik untuk kesehatan kulit Selain punya waktu yang lengang untuk sarapan sehat, bangun pagi juga akan memberikan kita waktu lebih untuk melakukan langkah-langkah perawatan yang baik untuk kulit. 3. Lebih mudah untuk berkonsentrasi Bangun di pagi hari juga bisa meningkatkan konsentrasi karena kita punya waktu lebih banyak untuk konsentrasi pada tujuan dan daftar pekerjaan hari itu. Selain itu, kita juga memiliki lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri sebelum memulai pekerjaan. Hal ini akan membantu kita untuk lebih peka terhadap situasi, khususnya pada jam-jam sibuk di tempat bekerja. 4. Punya lebih banyak waktu untuk olahraga Bangun lebih awal di pagi hari akan membuat kita punya lebih banyak waktu untuk berolahraga. Olahraga, khususnya di pagi hari, sangat besar manfaatnya karena akan membuat tubuh lebih segar dan berenergi sepanjang hari. Itulah beberapa manfaat rutin bangun tidur di pagi hari untuk kesehatan tubuh. Mulai dibiasakan untuk rutin bangun pagi yuk, Wong Coco Family!

 08 Januari 2020