Artikel

4 Manfaat Puding untuk Kesehatan Tubuh Kita

07 Februari 2020
4 Manfaat Puding untuk Kesehatan Tubuh Kita

Tidak hanya memiliki rasa yang enak dan teksturnya yang lembut, puding yang terbuat dari agar-agar ini ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan kita karena serat yang terkandung di dalamnya. Wong Coco Family pasti banyak yang tahu bahwa salah satu fungsi serat adalah melancarkan metabolisme.

Dengan lancarnya metabolisme, tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan fungsi alat-alat pencernaan bisa berjalan dengan baik sehingga tubuhmu lebih bugar, sehat, dan tidak mudah sakit. Berikut adalah manfaat kesehatan lain yang bisa kita dapatkan dari mengonsumsi puding.

1. Bantu mencegah penyakit kardiovaskular

Sebuah info yang dilansir dari laman situs loop.co.id, menurut para ilmuwan Jepang, ekstrak rumput laut yang terkandung dalam puding bisa membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Untuk pengidap stroke, rumput laut (bahan utama agar-agar untuk membuat puding) juga bisa membantu menyerap kelebihan garam pada tubuh.

2. Bisa digunakan sebagai makanan diet

Kandungan serat pada rumput laut yang tinggi punya sifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh. Karena itulah, puding yang mengandung rumput laut pun baik dikonsumsi oleh mereka yang kegemukan (obesitas).

3. Bisa berfungsi sebagai antioksidan

Klorofil yang terkandung pada rumput laut hijau bisa berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini bisa membantu tubuh menjadi bersih dari reaksi radikal bebas yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita.

Itulah 4 manfaat puding untuk kesehatan tubuh kita. Jika saat ini Anda ingin menikmati pudding dengan cara yang praktis, Wong Coco Pudding bisa menjadi pilihan. Produk puding persembahan Wong Coco ini dibuat dengan Purée buah dan susu tanpa lemak.

Paduan Purée buah dengan susu tanpa lemak dan Nata de Coco di dalam Wong Coco Pudding sangat cocok untuk pilihan cemilan keluarga.

“Lihat Artikel Lainnya”

Biasa Begadang Saat Tahun Baru? Ini Tips Sehat dari Ahli Medis

Biasa Begadang Saat Tahun Baru? Ini Tips Sehat dari Ahli Medis

Harus diakui, secara medis, begadang memang tidak baik untuk kesehatan. Tetapi, jika Wong Coco Family ingin tetap terjaga saat menanti tahun baru 2022, ada baiknya jika mengikuti beberapa tips sehat dari ahli medis berikut ini.   Dilansir dari laman CNN Indonesia, Andreas Prasadja, dokter spesialis kesehatan tidur dari RS Mitra Kemayoran, mengungkapkan, yang paling benar harusnya dari beberapa hari yang lalu (sebelum malam tahun baru) jangan begadang, jadi sudah cukup tidur untuk begadang di tahun baru.   Namun, jika memang tidak sempat melakukan persiapan sejak beberapa hari sebelumnya, Wong Coco Family sebaiknya memperhatikan asupan kafein yang masuk ke tubuh hari pergantian tahun baru. Dr. Andreas menyarankan, jangan minum kopi tengah malam untuk membuat tetap terjaga. Jika Wong Coco Family ingin minum kopi, sebaiknya pada jam 6, 7, atau jam 8 malam, supaya setelah selesai merayakan tahun baru bisa langsung tidur.   Setelah selesai acara tahun baru, jika belum merasa mengantuk, kita disarankan untuk bersantai sejenak selama 15 menit sebelum bersih-bersih tubuh dan beristirahat. Ini dilakukan agar membuat tubuh lebih santai dan lebih mudah untuk tidur. Tapi, jika memang Wong Coco Family sudah merasa mengantuk dan lelah setelah merayakan tahun baru, segeralah bersih-bersih tubuh dan segera tidur.   Semoga informasinya bermanfaat dan ingat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama merayakan tahun baru ya, Wong Coco Family!

 21 Desember 2021
Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Menurunkan berat badan memang tidak mudah dan penuh tantangan. Terutama saat harus memilih cara mana yang paling efektif tapi bisa bertahan lama. Dilansir dari laman situs kompas.com, berikut adalah tips mudah menurunkan berat badan tanpa diet ketat yang disarankan oleh Ahli Gizi Ilana Muhlstein, M.S., R.D.N. 1. Sayur harus menjadi prioritas Cintailah sayur-sayuran jika Wong Coco Family memang ingin program diet yang dijalani sukses. Tidak hanya menyehatkan, konsumsi banyak sayur-sayuran juga bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Jadi, pastikan Wong Coco Family menjadikan syuran sebagai prioritas dalam menu makan harian ya! 2. Konsumsi banyak protein Protein selain bisa membantu menjaga perut terasa kenyang lebih lama, juga bisa membantu kita meraih bentuk tubuh ideal dan juga membentuk otot. Secara umum, kebutuhan protein tubuh adalah 2-4 porsi per hari yang bisa kita dapatkan dari sumber protein hewani atau nabati. 3. Tetap konsumsi karbohidrat Jangan hindari karbohidrat walau Wong Coco Family sedang mengejar target berat badan tertentu. Namun ingat, pilihlah karbohidrat kompleks yang tinggi serat, seperti roti gandum, nasi merah, kentang, dan lainnya. 4. Minum banyak air Air juga bisa membantu menjaga perut kita tetap kenyang, sehingga kita akan menjadi lebih bijak dalam mengonsumsi makanan. Kebutuhan air tidak sama untuk setiap orang. Tapi secara umum, kita dianjurkan untuk minum air sekitar 8 gelas (2 liter) per hari. 5. Kalahkan nafsu diri sendiri Tidak sedikit orang yang gagal menjalani usaha penurunan berat badannya, karena tidak mampu mengelola nafsu dirinya sendiri. Contohnya, kecewa karena berat badan tak kunjung turun padahal sudah merasa menjalani pola makan sehat. Kondisi ini seringkali menimbulkan frustasi yang akhirnya bisa merusak usaha penurunan berat badan yang sedang dijalani. Bagaimana, tidak sulit bukan untuk melakukan tips di atas? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya Wong Coco Family!

 05 Juni 2020