Artikel

Yuk Mengenal Kandungan Gizi dalam Nata De Coco!

Wong Coco Family pasti sudah tahu bahwa nata de coco merupakan olahan air kelapa. Kandungan gula yang terkandung dalam air kelapa mengalami fermentasi dengan bantuan bakteri Acetobacter Xylinum. Air kelapa sendiri diketahui mengandung mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Lalu, apakah kandungan gizi nata de coco sebanyak kandungan gizi air kelapa? Kandungan Gizi Nata de Coco Berdasarkan studi yang dilakukan Puslitbang Biologi LIPI, kandungan gizi nata de coco per 100 gram nata diketahui mengandung 80% air, 20 gram karbohidrat, 146 kal kalori, 20 gram lemak, 12 mg Kalsium, 2 mg Fosfor dan 0,5 mg Ferrum (besi). Sedangkan kandungan gizi 100 gram nata de coco yang dikonsumsi dengan pemanis atau sirup adalah 67,7% air, 12 mg Kalsium, 0,2% lemak, 2 mg Fosfor (jumlah yang sama untuk vitamin B1 dan Protein), 5 mg zat besi dan 0,01 ng (mikrogram) Riboflavin. Baik untuk Program Diet Nata de coco baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani diet rendah kalori karena kandungan kalorinya cukup rendah. Selain itu, nata de coco juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Karena itulah, jika Wong Coco Family mengalami sembelit atau konstipasi, bisa mengonsumsi nata de coco untuk membantu mengatasinya. Serat nata de coco diketahui terdiri dari dua jenis, yaitu: 1. Serat larut air Serat ini berfungsi mengikat kadar air, menyerap karbohidrat dan melambatkan proses penyerapan glukosa. 2. Serat tidak larut air Serat ini berfungsi melancarkan saluran cerna. Itulah penjelasan singkat tentang kandungan gizi yang ada pada nata de coco. Agar kita bisa mendapatkan manfaat maksimal dari kandungan gizi yang terdapat dalam nata de coco, sangat disarankan untuk tidak menambah pemanis buatan. Salah satu produk Nata de Coco yang dibuat dengan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco. Jadi, saat Wong Coco Family ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

 03 Februari 2020

Kandungan Gizi yang Tersembunyi dalam Aloe Vera

Tanaman aloe vera sering disebut juga dengan lidah buaya merupakan tanaman yang cukup sering digunakan sebagai tanaman hias, bahan baku kosmetik dan juga obat. Lalu, apa sebenarnya kandungan gizi yang tersembunyi dalam aloe vera yang berguna bagi tubuh kita? Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai kandungan gizi aloe vera 1. Kaya vitamin Daging bagian dalam aloe vera diketahui mengandung vitamin B, asam folat, B12, C dan E. Vitamin B baik untuk saraf dan otot dalam menghilangkan nyeri. Sedangkan vitamin C dan E baik untuk imunitas serta kesehatan kulit dan reproduksi. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa mengolah aloe vera menjadi minuman atau sebagai salah satu bahan makanan. 2. Mineral lengkap Aloe vera memiliki mineral yang lengkap, mulai dari kalsium, kromium, sodium, selenium, magnesium, potasium mangan dan zinc. Walaupun jumlahnya tidak banyak tetapi jumlahnya sudah cukup untuk kebutuhan mineral tubuh. 3. Tinggi antioksidan Antioksidan yang terkandung dalam aloe vera juga semakin maksimal manfaatnya berkat adanya kandungan vitamin C dan E. Ingat, fungsi lain vitamin C dan E yang sangat baik untuk tubuh adalah sebagai antioksidan. Kombinasi kandungan antioksidan dan vitamin bisa membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. 4. Tinggi kandungan air Kandungan aloe vera, terutama airnya sangat tinggi dan hal ini sangat baik untuk kesehatan karena bisa membantu menghidrasi tubuh dan kulit serta pencernaan lancar. Air yang terkandung dalam aloe vera bisa dimanfaatkan untuk minuman ataupun masker untuk melembabkan kulit. Itulah penjelasan singkat tentang kandungan gizi yang tersembunyi dalam aloe vera. Wong Coco Aloe Vera bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mengonsumsi Aloe vera. Selain praktis karena bisa langsung dikonsumsi atau langsung digunakan sebagai salah satu bahan minuman, Wong Coco Aloe Vera diproduksi dibuat dengan gula asli, tanpa menggunakan pemanis buatan.

 28 Januari 2020

Bukan Mitos, Ini 5 Manfaat Nata de Coco Untuk Kesehatan

Nata de coco adalah sejenis jeli yang sering dipakai sebagai salah satu komponen dalam hidangan penutup. Nata de coco memiliki warna putih bersih dengan tekstur kenyal yang lembut saat dinikmati. Memiliki rasa yang nikmat membuat Nata de coco menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai salah satu komponen dalam minuman dingin yang menyegarkan. Tidak hanya enak, Nata de coco ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja? Yuk simak manfaat Nata de coco untuk kesehatan di bawah ini! 1. Bantu menstabilkan kadar kolesterol Nutrisi yang terdapat di dalam Nata de coco memiliki manfaat baik dalam mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh. Saat kolesterol jahat didalam tubuh bisa diturunkan maka tubuh akan terasa lebih nyaman karena terbebas dari kolesterol jahat. 2. Baik untuk sistem pencernaan Nata de coco memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang ampuh dalam melancarkan sistem pencernaan. Nata de coco punya kandungan serat yang cukup tinggi dan karena itu sangat berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, khususnya dalam proses pembuangan kotoran. 3. Cocok untuk program penurunan berat badan Sedang menjalani program diet? Kamu bisa memaksimalkan program tersebut dengan mengonsumsi Nata de coco karena kandungan kalorinya yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi. Tapi ingat, perhatikan komponen lain yang disajikan bersama dengan nata de coco. Jika terlalu manis seperti menggunakan sirup atau krim kental manis, maka program dietmu akan sia-sia belaka. 4. Anti dehidrasi Nata de coco yang berbahan utama air kelapa mampu dengan cepat menggantikan cairan tubuh. Tubuh akan terpenuhi asupan air dan terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan membuat tubuh jadi lemah dan mudah letih. Setelah mengonsumsi Nata de coco, tubuh akan terasa lebih segar dan bugar. 5. Aman untuk mereka yang menderita diabetes Nata de coco aman untuk mereka yang menderita diabetes karena mengandung gula yang rendah. Menurut ahli kesehatan, dr. Marya Haryono, Sp.GK, satu sajian nata de coco diperkirakan memiliki kandungan 100 kalori. Nah, takaran setengah porsi Nata de coco sudah mencukupi kebutuhan gula penderita diabetes dalam sehari. Jadi aman, dalam porsi yang terjaga, dan itu tanpa sirup. Salah satu produk Nata de Coco yang dibuat dengan gula asli dan tanpa pemanis buatan adalah Wong Coco Nata de Coco. Jadi, saat kamu ingin menambahkan Nata de coco dalam minuman atau sajian lainnya, selalu pilih Wong Coco Nata de Coco!

 23 Januari 2020

Manfaat Lidah Buaya yang Belum Banyak Orang Tahu

Lidah buaya sampai saat ini masih menjadi salah satu tanaman yang banyak ditemui di pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Tidak hanya bermanfaat sebagai tanaman hias, lidah buaya juga punya banyak manfaat. Tapi sayangnya, sampai saat ini banyak yang hanya tahu kalau lidah buaya untuk perawatan rambut saja. Padahal, lidah buaya memiliki banyak manfaat selain perawatan rambut dan berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika lidah buaya secara rutin. Mengatasi Masalah Pencernaan Kamu sering susah buang air besar atau punya masalah pencernaan lain? Coba konsumsi lidah buaya secara rutin untuk membantu masalah tersebut. Lidah buaya mengandung zat kimia yang efektif sebagai obat pencahar. Nutrisi yang ada pada lidah buaya bisa merangsang pertumbuhan bakteri baik pada usus sehingga dapat menyehatkan sistem pencernaan. Meningkatkan Imun Tubuh Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat lidah buaya bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Komponen anti-inflamasinya akan membantu merangsang sistem imun tubuh untuk bisa mencegah infeksi. Kamu bisa mendapatkan manfaat ini dengan mengonsumsi jus lidah buaya setiap hari sebelum makan pertama. Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung Penyakit jantung sudah bukan rahasia lagi adalah penyakit yang paling ditakuti banyak orang karena terjadi tiba-tiba dan seringkali tanpa disadari. Dengan mengonsumsi lidah buaya secara rutin, kamu bisa terhindar dari penyakit yang menakutkan tersebut. Nutrisi yang terkandung pada lidah buaya bisa membantu menjaga kesehatan jantung sekaligus menurunkan risiko terkena kolesterol tinggi. Membantu Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sebuah penelitian, yang informasinya didapat dari laman situs halodoc, menemukan bahwa lidah buaya atau aloe vera memiliki sifat anti bakteri dan mengandung nutrisi yang dipercaya bisa membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Penelitian di Journal of India Society of Periodontology mengungkapkan bahwa makan Aloe Vera secara teratur bisa mengatasi plak dan masalah gigi secara umum. Itulah beberapa manfaat Aloe Vera yang belum banyak orang tahu. Semoga informasinya bermanfaat dan jika Wong Coco Family ingin menggunakan aloe vera sebagai salah satu bahan tambahan untuk minuman segar atau ingin langsung mengonsumsinya sebagai hidangan penutup, ada cara yang cepat dan praktis yaitu dengan membeli Wong Coco Aloe Vera. Wong Coco Aloe Vera sangat cocok dinikmati langsung sebagai hidangan penutup atau bisa juga sebagai makanan penunda lapar sebelum waktunya makan besar. Kamu juga bisa menggunakan Wong Coco Aloe Vera sebagai bahan campuran salad, yogurt, jus dan hidangan lezat lainnya.

 22 Januari 2020

Begini Cara Cepat Tidur yang Mudah dan Praktis

Insomnia (sulit tidur) merupakan gangguan kesehatan yang harus mendapatkan penanganan yang tepat, karena kalau dibiarkan bisa berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa cara cepat tidur yang bisa Wong Coco Family coba. 1. Tidurlah di jam yang sama setiap malam Coba mulai dari sekarang biasakan tidur dan bangun di jam yang sama setiap harinya. Kebiasaan ini akan membuat tubuh menjadi terbiasa tidur dan bangun di jam yang sama. 2. Matikan semua gadget Matikan semua gadget, seperti telepon seluler, tablet atau laptop, sekitar 1,5 jam sebelum tidur. Kalau kamu terbangun di tengah malam, disarankan juga untuk tidak menyalakan telepon seluler, karena cahaya yang dipancarkan akan menurunkan produksi hormon melatonin (hormon yang membantu tubuh untuk beristirahat), sehingga membuat tidur bisa terganggu. 3. Jangan konsumsi makanan atau minuman tinggi lemak sebelum tidur Mengonsumsi makanan atau minuman tinggi lemak dekat dengan waktu tidur akan membuat tubuh bekerja ekstra keras untuk memecah lemak, sehingga membuat kamu menjadi lebih susah tidur. 4. Mandi air hangat sebelum tidur Mandi air hangat sebelum tidur di malam bisa membantu tubuh menjadi lebih rileks, yang akhirnya akan membantu kamu bisa tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Itulah beberapa cara cepat tidur yang bisa Wong Coco Family coba. Jika cara-cara di atas belum bisa membantu, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat!

 21 Januari 2020

Tips Sehat Mengurangi Resiko Diabetes

Sudah bukan rahasia lagi, diabetes merupakan satu penyakit yang tidak hanya bisa menyebabkan banyak gangguan pada tubuh tapi juga menyebabkan kematian. Diabetes dipicu oleh dua hal, yang pertama adalah gaya hidup yang tidak sehat dan yang kedua adalah faktor keturunan (jika orang tua mengidap diabetes, kemungkinan besar anaknya juga bisa terkena). Walaupun salah satu faktor pemicu diabetes adalah karena memiliki riwayat dari keluarga yang mengidap diabetes, ada beberapa cara yang bisa Wong Coco Family lakukan untuk mengurangi resikonya. 1. Jaga tekanan darah tetap normal (stabil) Mereka yang mengalami tekanan darah tinggi biasanya memiliki tubuh terlalu gemuk dan pola makan yang buruk. Akibatnya, tekanan darah bisa meningkat dan menyebabkan komplikasi lainnya. Karena itulah, sebaiknya periksa tekanan darah ke klinik secara rutin atau kamu bisa membeli sendiri alat pengukur detak jantung digital yang bisa dibeli dengan mudah di toko alat kesehatan atau apotik. 2. Jaga kolesterol tubuh Level kolesterol tubuh bisa naik karena banyak hal.  Tapi yang paling sering adalah pola makan yang buruk. Terlalu sering mengonsumsi makanan bersantan, berlemak, dan terlalu asin bisa menyebabkan kita mengalami kolesterol tinggi dan diabetes. 3. Kurangi konsumsi gula Salah satu pemicu utama dari diabetes adalah tingginya gula darah. Hal ini bisa terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi gula setiap harinya. Gula disini tidak hanya gula yang biasa dipakai untuk memaniskan minuman atau makanan saja ya. Tapi juga termasuk makanan yang tinggi kandungan gulanya, seperti nasi putih. 4. Rutin Berolahraga Tidak perlu yang berat, olahraga ringan, seperti jalan kaki atau jogging ringan, sudah bisa membantu mengurangi resiko diabetes. Rutin berolahraga bisa membantu melancarkan aliran darah dan gula darah yang dihasilkan oleh tubuh bisa digunakan tubuh dengan maksimal. 5. Menjaga berat badan tetap ideal Untuk mengurangi resiko diabetes, berat badan harus ideal atau paling tidak berada di luar zona obesitas. Cara yang paling mudah untuk menjaga berat badan adalah menerapkan gaya hidup sehat, menentukan pola diet yang tepat dan rutin berolahraga. Itulah beberapa tips sehat mengurangi resiko diabetes. Semoga bermanfaat!

 20 Januari 2020

Ini Cara Sederhana untuk Mengatasi Demam

Demam bisa terjadi pada siapa saja. Mulai dari anak-anak, sampai orang dewasa bisa terkena demam. Sistem imun tubuh yang lemah bisa menjadi penyebab seseorang mengalami demam. Berikut adalah beberapa panduan dan cara untuk mengatasi demam yang bisa Wong Coco Family lakukan. 1. Ukur Suhu Tubuh Kalau suhu tubuh mencapai 38 derajat celcius atau lebih tinggi, itu artinya tubuh kamu memang sedang mengalami demam. 2. Beristirahat Demam bisa jadi merupakan salah satu usaha tubuh kita melawan virus yang masuk ke dalam tubuh. Nah, istirahat bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk membantu tubuh kita melawan virus yang masuk. Jika tubuh terlalu banyak berkegiatan saat mengalami demam, imun tubuh bisa semakin menurun, sehingga proses penyembuhan akan lebih lama. Karena itulah, mereka yang demam sangat disarankan untuk mengembalikan kondisi tubuh dengan beristirahat. 3. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi Agar tubuh tetap terhidrasi, minumlah yang cukup. Pilihan terbaik adalah air putih atau jus buah karena bisa lebih cepat mengembalikan cairan yang hilang saat tubuh berkeringat. 4. Minum Obat dengan Dosis Tepat Minumlah obat dengan dosis yang tepat sesuai dengan rekomendasi medis. Selain itu, bisa juga ditambah dengan mengonsumsi vitamin agar tubuh bisa lebih cepat pulih. 5. Jaga Kondisi Tubuh tetap Hangat Menjaga kondisi tubuh tetap hangat bisa kita lakukan dengan mengenakan pakaian menutupi tubuh, minum minuman hangat, dan mandi dengan air hangat. Itulah beberapa cara sederhana untuk mengatasi demam yang bisa Wong Coco Family lakukan. Jika demam tidak kunjung reda atau bahkan menjadi lebih tinggi, segeralah memeriksakan diri ke dokter atau klinik terdekat.

 17 Januari 2020

Cukup Rajin Cuci Tangan, Flu Bisa Dicegah

Pasti tidak sedikit dari Wong Coco Family yang pernah mendengar sebuah saran, kalau tidak mau tertular flu maka sebaiknya kita rajin mencuci tangan. Benarkah saran ini atau hanya sekedar mitos belaka yang tidak perlu dipercaya? Penting untuk diketahui, tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering kita pakai untuk berkegiatan. Saat tangan kita memegang atau menyentuh benda - benda, kemungkinan bakteri banyak bersarang di bagian tubuh yang satu ini juga semakin besar. Dilansir dari laman situs DetikHealth, seorang ahli kesehatan bernama dr. Helmin Agustina Silalahi, mengungkapkan, "Virus flu akan menular melalui benda-benda di sekitar manusia melalui salah satu organ tubuh yang paling mobile, yaitu tangan. Kebersihan tangan akan membantu mencegah perpindahan virus dari tangan penderita ke tubuh manusia sehat lainnya." dr. Helmin menambahkan, cuci tangan ini semakin penting dilakukan saat kita sedang terkena flu. Kenapa? Karena tangan akan menjadi lebih sering terkena bagian mulut dan hidung saat sedang bersin. Karena itulah penting untuk lebih rajin mencuci tangan supaya orang sekitar kita tidak ikut terkena virus flu. Mencuci tangan terbukti efektif untuk menghilangkan berbagai macam virus, kuman, dan bakteri yang ada di tangan kita. Tapi ingat, jangan asal mencuci tangan. Cara mencuci tangan yang tepat adalah dilakukan selama 10 detik di bawah air yang mengalir dan sebaiknya memakai sabun. Selain harus lebih rajin mencuci tangan, mereka yang terkena flu juga disarankan untuk menggunakan masker dan segera mengonsumsi obat-obatan yang tepat agar bisa lekas sembuh. Jika sudah mengonsumsi obat-obatan tapi belum juga sembuh, segeralah periksa ke dokter atau klinik terdekat untuk mendapat pengobatan yang lebih akurat!

 16 Januari 2020